Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » » Mega Puji Rakyat Jepang

Mega Puji Rakyat Jepang

Written By Dre@ming Post on Kamis, 17 Maret 2011 | 5:07:00 PM

Kamis, 17 Maret 2011 | 13:17 WIB

KLATEN - Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri memuji pemerintah dan rakyat Jepang dalam mengatasi bencana gempa dan tsunami yang menerpa beberapa waktu lalu. Menurut Mega, Jepang memberikan contoh baik untuk semua bangsa di dunia.

"Saya angkat topi betul-betul kepada bangsa Jepang. Coba bayangkan, (meski dilanda) tsunami yang hebat, (tetapi) rakyatnya terorganisasi. Mereka tahu menyelamatkan diri, mendisiplinkan diri," katanya di depan ribuan kader PDI-P di Desa Jambakan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis (17/3/2011).

Berdasarkan laporan media, ucap Mega, tidak ada aksi anarkis yang terjadi di tengah situasi darurat bencana. "Sampai hari ini, tak terdengar ada penjarahan. Luar biasa. Bisakah kita seperti itu?" tanya Mega kemudian.

Puluhan ribu kader segera berteriak "bisa!" sambil tertawa. Mega pun menegur karena dia tak main-main. "Jadi bisakah kita berlaku seperti orang Jepang? Angkatan bersenjatanya tanpa capai mencari korban berkilo-kilometer, akhirnya ditemukan satu orang yang masih hidup di tengah lautan," tambah putri proklamator Indonesia, Bung Karno, ini.

Indonesia, kata Mega, harus memiliki semangat seperti Jepang, baik masyarakat biasa, pemerintah, legislatif, maupun aparat keamanannya. Indonesia harus menata organisasinya. Semua lapisan harus bekerja dengan baik. Semua harus bekerja, turun tangan, memberikan yang terbaik.

sumber : Kompas
Share this article :

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Melerai Keributan Pemuda Asal NTT, Dua Buruh Ditusuk di Nusa Dua

"Panjiono bilang ke mereka, teman kalau berkelahi jangan disini. Lebih baik berkelahi diluar saja karena sekarang waktu untuk istira...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen