Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » » Rp17,412 Miliar Bantuan Tunjangan Perangkat Desa di Bali

Rp17,412 Miliar Bantuan Tunjangan Perangkat Desa di Bali

Written By Dre@ming Post on Rabu, 03 Agustus 2011 | 11:37:00 AM

Selasa, 02 Agustus 2011 11:29 WIB

DENPASAR - Pemprov Bali tahun ini mengalokasikan dana bantuan tunjangan penghasilan aparat pemerintah desa sebesar Rp17,412 miliar lebih. Bantuan tunjangan yang sudah dirintis sejak 2001 ini disalurkan melalui Pemerintah kabupaten/kota se-Bali.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali I Ketut Teneng, Selasa (2/8) mengatakan aparat desa yang mendapat bantuan yakni mulai dari  kepala desa/perbekel, kepala urusan dan kelian banjar dinas/kepala lingkungan. Sementara sekretaris desa tidak menerima bantuan ini karena sudah menjadi PNS.

Bantuan Pemprov Bali itu, kata Teneng, dialokasikan melalui mekanisme Bantuan Keuangan Khusus (BKK). Besar bantuan untuk masing-masing kabupaten/kota berbeda-beda disesuaikan dengan  keadaan wilayah dan penduduknya.

Dalam mekanisme pemberian bantuan ini, Pemprov Bali tidak memberikan uang tunai langsung kepada aparat
Pemdes yang dituju, namun masuk ke dalam kas APBD Kabupaten/Kota, digabung dengan dana yang dialokasikan kabupaten/kota masing-masing. Baru setelah itu disalurkan kepada aparat desa yang berhak.


sumber : MICOM
Share this article :
  • Membuat Kartu Nama - Hampir setiap orang baik yang bekerja sebagai karyawan maupun orang yang merintis usaha pribadi berkeiinginan untuk menambah relasi. Salah satu sarana yang...
    2 hari yang lalu

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Tanpa Urunan, PDIP Gotong Royong Menangkan KBS-Ace

DENPASAR - Kader PDIP gotong-royong dalam memenangkan KBS-Ace (Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati), pasangan Cagub-Cawagub ...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen