Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » » Made Duama : "Hanya Janji Namun Tidak Ada Bukti", Penyelesaian GWK Kembali Dipertanyakan

Made Duama : "Hanya Janji Namun Tidak Ada Bukti", Penyelesaian GWK Kembali Dipertanyakan

Written By Dre@ming Post on Rabu, 28 September 2011 | 4:40:00 AM

Selasa, 27 September 2011, 04:19

MANGUPURA - Realisasi lanjutan pembangunan Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park Desa Ungasan, Kuta Selatan hingga sekarang belum terlihat tanda-tandanya akan dimulai. Hal ini mengundang tanda tanya dan sorotan di kalangan DPRD Badung. Padahal pada pertemuan di Gedung DPRD Badung yang melibatkan anggota dewan, perwakilan karyawan dan dihadiri langsung pemilik saham Nyoman Nuarta, beberapa waktu lalu rencananya proyek ini akan segera dilanjutkan.

Bahkan, pihak GWK menyatakan sudah ada tiga investor yang siap menjadi pengembang. Pada pertemuan tersebut juga muncul kebutuhan dana merampungkan Patung GWK mencapai Rp 3 triliun hingga 4 triliun.

“Saya sebenarnya tidak heran, dari dulu memang seperti itu. Seperti hanya janji namun tidak ada bukti, dan mengulang seperti dulu, janjinya meleset. Inilah yang perlu kita pertanyakan sekarang,” tegas anggota DPRD
Badung Made Duama saat ditemui, kemarin.

Dikatakan, pemaparan yang sudah dilontarkan pihak GWK seharusnya dipertanggungjawabkan. Selain itu, kata dia, jika memang masih ada kendala, maka disampaikan secara terbuka baik secara forum di DPRD maupun langsung kepada masyarakat. Termasuk jika gagal atau sudah ada kesepakatan penandatanganan kontrak dengan pihak investor. Dengan demikian, maka kelanjutan dan rencana kelanjutan pembangunan Patung GWK bisa diketahui secara luas.

Lebih lanjut Duama yang juga mantan Kepala Desa Ungasan ini mengingatkan, pihak GWK seharusnya mampu merealisasikan pada tahun 2011 ini atau sesuai dengan janji yang sudah dipaparkan. Apalagi pada tahun 2013 mendatang akan digelar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC dengan venue di Kelurahan Jimbaran. Lokasi yang bersebelahan ini harusnya memanfaatkan kesempatan ini.

Pihak GWK bisa menyelesaikan patung dan menunjukkan GWK sebagai ikon pariwisata Badung dan Bali, bahkan Indonesia. “Jadi ini sekaligus untuk memastikan, agar pertemuan sebulan kemarin tidak dikatakan sia-sia. Jadi kita minta agar secara terbuka lah disampaikan ke masyarakat, karena ini informasi yang sangat dibutuhkan. Begitu juga akan ada KTT APEC nanti, seharusnya ini momentum yang sangat bagus, jika GWK sudah jadi total, sehingga bisa dikenalkan ke dunia internasional,” jelas Duama. Sementara itu, Manajer Eksekutif GWK, IB Gde Budi dikonfirmasi secara terpisah belum berani memastikan pelaksanaan pembangunan lanjutan penyelesaian patung GWK ini. Menurutnya, sekarang ini pihaknya sedang penyempurnaan proses kontrak dengan investor. Dikatakan masih ada beberapa aspek yang perlu disempurnakan diantaranya aspek investasi dan stability.

Dijelaskan, sebenarnya banyak investor yang ingin menangani GWK ini. Namun kata dia, pihaknya menolak dengan alasan investor lebih banyak yang memulai pekerjaan dengan mendahulukan fasilitas pendukung bukan penyelesaian Patung GWK. Pihaknya juga berharap proses penyempurnaan ini bisa segera selesai dan pembangunan fisik dalam waktu dekat ini bisa dikerjakan. Ia juga menyatakan akan digelarnya even KTT APEC merupakan moment memperkenalkan GWK di mata dunia. “Sekarang masih dalam proses, diharapkan tahun ini segera dimulai fisiknya. Perlu dikaji beberapa aspek antara kami dengan investor. Kami menitikberatkan pembangunan lanjutan Patung GWK. Patung yang harus dimulai lebih dulu, itu yang harus disetujui,” kata Gde Budi.

“Sebelum-sebelumnya, ada investor malah fasilitas pendukung yang dikerjakan lebih dulu, dan seperti itu kami tidak mau. Investasi ini kan besar jadi harus jelas. Kita berharap juga segera selesai, dan bisa dimulai. Mudah-mudahan tahun ini bisa,” urai Gde Budi.

sumber : NusaBali
Share this article :

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Lawan Politik PDIP Badung Di Gawangi Giri Prasta Malu, Kenapa?

Bupati Giri Prasta jauh lebih besar ketimbang bansos yang dibawa kader non PDIP untuk masyarakat Badung DENPASAR - Lawan-lawan politik...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen