Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » » Biro Humas dan Protokol ‘Dipreteli’

Biro Humas dan Protokol ‘Dipreteli’

Written By Dre@ming Post on Selasa, 03 Januari 2012 | 8:22:00 AM

Selasa, 3 Januari 2012, 08:49

Gubernur Bali Made Mangku Pastika
DENPASAR - Mutasi pejabat di jajaran Pemprov Bali bergulir hari ini. Dua jabatan setingkat Eselon II bakal dikocok dan diisi pejabat baru. Yang menarik, posisi Biro Humas dan Protokol yang selama ini jadi satu kesatuan, bakal ‘dipreteli’ alias dipisah. Protokol bakal digabung dengan Biro Umum.

Informasi yang dihimpun, Senin (2/1) kemarin, mutasi kali ini sekaligus juga
pelantikan pejabat Eselon I dan Eselon II yang sudah lama duduk di posisi sebelumnya. Sebab, mereka kembali dikukuhkan karena adanya peraturan baru.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Bali Ketut Teneng, yang dikonfirmasi Senin kemarin mengatakan, hari ini Gubernur Bali Made Mangku Pastika akan melakukan pengukuhan, karena adanya perubahan Perda tentang organisasi. Kata  Teneng, perda lama yakni Perda Nomor 2 Tahun 2008 tentang organisasi dan perangkat daerah telah direvisi menjadi Perda Nomor 4 Tahun 2011. “Karena perubahan perda ini, pengukuhan dilakukan lagi. Seperti dilantik biasa pejabatanya. Kalau ada mutasi jabatan kosong ya besok (hari ini) baru kita tahu,” ujar Teneng.

Sementara tentang Biro Humas dan Protokol yang dipisah, jelas Teneng, itu juga diatur dalam Perda Nomor 4 yang baru saja diberlakukan. Menurutnya, Biro Humas dan Protokol resmi ‘cerai’, tetapi protokol tidak berdiri sendiri. Tidak ada perubahan pejabat di Biro Umum dengan masuknya protokol di sana. “Humas sekarang berdiri sendiri, protokol gabung ke Biro Umum dan dipimpin Kepala Biro yang lama Pak Ngurah Alit (I Gusti Ngurah Alit),” ujar mantan Kepala Bagian Publikasi dan Dokumentasi ini.

Informasi lain yang dihimpun, mutasi untuk posisi Eselon II, dua jabatan kosong dipastikan bakal diisi. Yakni jabatan Kepala Dinas Perhubungan dan posisi Jabatan Kepala Dinas Pendidikan. Sementara jabatan yang masih kosong yakni Kesbanglinmas Pol yang ditinggalkan Kepala Badan, almarhum Putu Suardhika belum  ketahuan apakah diisi atau tidak. “Lihat besok saja,” ucapnya.

Sementara jabatan Eselon III, juga disebut-sebut akan dikocok ulang. Ada yang bakal dipindahkan, ada juga bagian daripada promosi. Posisi jabatan Eselon III ini sudah disiapkan pejabatnya dengan fit and proper test. Siapa orang-orangnya hingga kemarin, disebut-sebut masih berada di meja Badan Pertimbangan Pangkat dan Jabatan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Ketut Rochineng yang dikonfirmasi belum bisa dimintai keterangan. Saat dihubungi melalui ponselnya diarahkan mailbox.

sumber : NusaBali
Share this article :

DKS

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Viral Di Medsos Penculikan Anak, Ternyata Kenakalan Remaja

SINGARAJA - Kabar penculikan di Busungbiu berawal dari tiga remaja perempuan yang ketakutan saat digoda pemuda di jalanan. Ada-ada ...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen