Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » » Penyeberangan Bali-Lombok Terhambat Gelombang Tinggi

Penyeberangan Bali-Lombok Terhambat Gelombang Tinggi

Written By Dre@ming Post on Rabu, 11 Januari 2012 | 4:57:00 AM

Rabu, 11 Januari 2012 05:29

DENPASAR - Akibat gelomnbang tinggi dan angin kencang, aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Bali-Lembar, Lombok, Nusa Tenggara Barat, terhambat. Waktu tempuh kapal pun molor sampai enam jam.

"Akibat gelombang tinggi melebihi dua meter menyebabkan penyeberangan kapal jadi terhamba. Waktu tempuhnya menjadi lebih lama," kata Manajer Operasional Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Padangbai Karangasem Eko Yulianto, Selasa (10/1).

Menurutnya, dalam kondisi normal waktu tempuh dari Padangbai ke Lembar atau sebaliknya rata-rata empat jam. Tetapi sejak terjadinya gelombang tinggi, waktu tempuh bertambah lama menjadi lima hingga enamjam. Gelombang tinggi terjadi sejak seminggu terakhir. "Namun secara ekstrem terjadi sejak tiga hari lalu," jelas Eko.

Dengan makin lamanya waktu tempuh, otomatis jadwal keberangkatan menyesuaikan dengan tibanya kapal.
"Jadual keberangkatan kapal menyesuaikan dengan tibanya kapal dari Lembar," ujarnya.

Meski demikian, kata Eko, jumlah trip kapal menuju Pelabuhan Lembar tetap seperti pada hari-hari normal yakni sebanyak 24 trip per hari. Ia juga mengatakan arus penyeberangan tidak terpengaruh dengan jumlah penumpang masih stabil pada kisaran 300 hingga 400 orang per hari. Begitu juga jumlah sepeda motor sekitar 600 unit dan kendaraan roda empat serta lebih sekitar 250 unit per hari. "Jumlah yang berangkat maupun yang datang hampir seimbang," katanya.

sumber : MICOM
Share this article :

Dunia Bintang School

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Bunga Kamboja Kelopak 4 Datangkan Rejeki Dan Keberuntungan, Fakta/Mitos?

Di balik penampilannya yang cantik, ternyata ada banyak hal mistis dan mitos di balik bunga kamboja. Apa saja fakta dan mitos bunga kamboja?...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen