Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , » Aroooch.....Preman Bali Pakai Seragam Ormas

Aroooch.....Preman Bali Pakai Seragam Ormas

Written By Dre@ming Post on Minggu, 04 Maret 2012 | 3:15:00 PM

Minggu, 04 Maret 2012 15:09

Razia Preman---MI
DENPASAR - Aksi sweeping premanisme juga dilakukan di Bali sesuai instruksi Kapolri. Pengamat sosiologi politik GBP Suka Arjawana mengungkapkan para preman di Bali justru menggunakan seragam organisasi massa (Ormas).

"Mereka mengaku dari ormas tertentu tetapi perilaku, sikap, dan tindakan mereka sudah sangat menampakkan diri sebagai preman di Bali," ujar dosen Universitas Udayana ini saat ditemui Minggu (4/3).

Arjawana mengungkapkan sikap dan perilaku premanisme itu tampak dalam meminta jatah keamanan dari toko ke toko, ruko ke ruko, dari tempat hiburan malam yang satu ke tempat hiburan malam yang lain. Mereka juga mengklaim lahan tertentu, wilayah
tertentu untuk dijadikan ladang uang dan sebagainya.

"Anehnya, mereka mengaku dari ormas tertentu. Padahal fungsi ormas secara substansial bukanlah demikian. Inilah yang menyebabkan ormas tertentu tidak disukai masyarakat. Padahal sebelumnya sangat bersimpati," tegasnya.

Arjawana meminta agar dalam melakukan sweeping tersebut, Bali harus diperlakukan sama dengan Jakarta. Jika Jakarta adalah pusat pemerintahan dan juga industri, maka Bali adalah pusat pariwisata dunia. Kedua kawasan ini harus benar-benar diperketat pengamanannya dari aksi premanisme. Bila aksi premanisme berkembang di Bali maka dampaknya akan tersebar ke seluruh dunia dan ini akan berbahaya bagi pariwisata Bali.

"Hal itu akan terjadi jika aparat kita tidak tegas, bahkan seolah-olah membiarkan hal itu terjadi atau yang lebih mengerikan lagi aparatnya berkolusi dengan premanisme tersebut," ujarnya.

sumber : MICOM
Share this article :

DKS

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Viral Di Medsos Penculikan Anak, Ternyata Kenakalan Remaja

SINGARAJA - Kabar penculikan di Busungbiu berawal dari tiga remaja perempuan yang ketakutan saat digoda pemuda di jalanan. Ada-ada ...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen