Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » » Pelabuhan Padangbai Tutup, Antrean hingga 5 Km

Pelabuhan Padangbai Tutup, Antrean hingga 5 Km

Written By Dre@ming Post on Jumat, 16 Maret 2012 | 7:54:00 AM

Jumat, 16 Maret 2012 07:19

DENPASAR - Akibat cuaca buruk yang ditandai gelombang tinggi, Pelabuhan Padangbai, Bali, sejak pagi ditutup untuk aktivitas pelayaran.

Otoritas pelabuhan telah mengeluarkan maklumat pelayaran kepada nahkoda kapal untuk tidak melakukan aktivitas penyebarangan dari dan ke Pelabuhan Padangbai.

"Terakhir kami melayani penyebarangan kapal ke Lembar pukul 07.00 Wita. Mulai pukul 09.00 Wita pelabuhan ditutup sampai kondisi cuaca membaik," ujar Administratur Pelabuhan Padangbai I Ketut Arya Dana, Kamis (15/3).

Ia menyebutkan, dari laporan BMKG, cuaca di sekitar perairan Selat Lombok membahayakan bagi keselamatan pelayaran. Pasalnya, ketinggian gelombang laut bisa mencapai 3 meter. Sementara dalam kondisi normal ketinggian yang aman bagi pelayaran antara setengah hingga satu meter.

Akibat penutupan pelabuhan di Kabupaten Karangasem itu terjadi penumpukan kendaraan di lapangan parkir. Bahkan, antrean kendaraan besar seperti truk atau bus hingga luar pelabuhan mencapai sekitar 5
kilometer.

Penumpukan kendaraan dari pintu pelabuhan hingga jalan By Pass Kusumba terjadi hingga malam ini. Untuk mengurai kemacetan dari dan ke pelabuhan, pihak otoritas telah berkoordinasi dengan Polres Karangasem.

Agar tidak sampai terjadi kemacetan atau penumpukan kendaraan semakin parah, otoritas pelabuhan telah mengimbau sopir dan pemilik armada dengan jalur pendek untuk kembali atau tidak melanjutkan perjalanan ke pelabuhan.

"Selain parkir pelabuhan, ada beberapa kantong parkir lainnya yang bisa dimanfaatkan sementara waktu bagi kendaraan dengan rute jarak jauh seperti ke Lombok," tutup Arya.

sumber : MICOM
Share this article :

DKS

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Viral Di Medsos Penculikan Anak, Ternyata Kenakalan Remaja

SINGARAJA - Kabar penculikan di Busungbiu berawal dari tiga remaja perempuan yang ketakutan saat digoda pemuda di jalanan. Ada-ada ...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen