Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , » Woww! Ada Pantai Rahasia di Pulau Dewata, Bali

Woww! Ada Pantai Rahasia di Pulau Dewata, Bali

Written By Dre@ming Post on Kamis, 14 Juni 2012 | 6:30:00 AM

Kamis, 14/06/2012 06:19

Hati ini bisa tertahan dengan kecantikan Pantai Balangan
Tidak mungkin ini di Bali! Begitu kata wisatawan saat melihat pesona Pantai Balangan, Bali. Berpasir putih, sepi, dan tersembunyi di balik bukit utara Dreamland. Si cantik Balangan yang masih perawan dan tak mengenal turis.

Saat pantai-pantai lain di Bali dipenuhi oleh turis, Pantai Balangan justru belum mengenal turis. Hamparan pasir putihnya terbentang indah seperti karpet yang masih sangat halus dah bersih. Belum ada bekas lipatan atau noda yang mengotorinya.

Pantai Balangan merupakan salah satu barisan pantai-pantai indah yang berada di daerah Uluwatu, Bali. Pantai ini tepatnya terletak di wilayah Pecatu, tidak jauh dari Dreamland. Kawasan ini memang merupakan gudangnya pantai-pantai indah.

Ya, tidak heran bila bosan dengan Dreamland, banyak wisatawan khususnya para peselancar melangkahkan
kaki menuju Pantai Balangan. Itupun, hanya wisatawan yang tahu tentang adanya si Balangan.

Suasananya sangat jauh berbeda dengan pantai-pantai lainnya di Bali. Merdunya suara ombak di Balangan masih terdengar jelas. Hembusan dan ayunan angin yang menggoyangkan jejeran pohon kelapa pun bisa terasa ketika menabrak seluruh tubuh.

Warung-warung dengan atap ilalang dan bergaya Hawaii menjadi penghias di bibir pantai. Mie instan dan bir dingin menjadi sajian favorit turis yang datang. Selain barisan pohon kelapa, jejeran kursi malas tanpa penghuni menjadi pemandangan lain di pinggir Balangan.

Semua kedamaian yang tercipta di pinggir Pantai Balangan ini pun terlihat sempurna, saat berdampingan dengan laut biru dengan ombak nan menggoda. Ombak di pantai ini serupa dengan Dreamland. Oleh karena itu, surfing menjadi pilihan setiap wisatawan yang datang ke lokasi ini.

Tidak hanya surfing, banyak aktivitas yang bisa traveler lakukan di sini. Berenang, bermain pasir, dan berjemur sambil menyeruput es kelapa muda terasa lebih nikmat saat berada di Balangan. Namun, Anda tetap harus hati-hati karena masih terdapat karang di beberapa bagian Pantai Balangan.

Menuju surga tersembunyi ini, wisatawan bisa menempuh perjalanan dari Kuta. Ambillah arah menuju Bypass Ngurah Rai hingga melewati Nusa Dua, lalu belok ke arah Uluwatu. Siapkan kedua mata Anda dalam kondisi awas akan adanya papan penunjuk jalan ke arah Balangan.

Ingat! Ini di Indonesia bukan di luar negeri. Jangan sampai Anda terkecoh dengan panoramanya yang mirip dengan pesisir Maladewa atau Hawaii. Di sinilah tempat yang paling pantas untuk mengatakan "Bali itu indah!".


sumber : detik
Share this article :

DKS

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Viral Di Medsos Penculikan Anak, Ternyata Kenakalan Remaja

SINGARAJA - Kabar penculikan di Busungbiu berawal dari tiga remaja perempuan yang ketakutan saat digoda pemuda di jalanan. Ada-ada ...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen