Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , » Mendem Tawur di Jaba Pura Puseh Desa Adat Ungasan

Mendem Tawur di Jaba Pura Puseh Desa Adat Ungasan

Written By Dre@ming Post on Kamis, 15 Mei 2014 | 6:06:00 PM

Jero mangku Suta
Sejenak hening memanjatkan puja dan puji syukur di hari Weraspati Wage Sungsang, 15-5-2014, Jam 16:00, bertempat di Jaba Pura. Pemedek dengan khidmat melaksanakan upacara Mendem tawur dengan upakara pulegembal. Di puput oleh Ida Pedanda Gede Oka Telabah daking Griya Pengasraman Kuta.

Warga yang datang dengan khusuk duduk tenang sambil mendengarkan alunan suara Gong Gde Br. Giri Dharma. Sentuhan tangan anak-anak mungil menari-nari diatas gamelan sambil duduk manis menghasilkan alunan suara indah mengiringi pelaksaanaan upakara.

Dalam acara kali ini banjar Pengampok adalah Br. Giri Dharma. Mereka sudah terlihat hadir mulai pukul 15:30 Wita. Dan mulai melaksanakan tugas yang di arahkan panitia.

Pada jam 17:29 Wita topeng sidakarya dengan pregina Pak Sondra, turun berjibaku sendiri memainkan aneka peran. Sempat beliau menggerutu karena temannya nggak datang namun kemudian diralat karena ini adalah ngayah. Ia bangga dapat ngayah seorang diri walau layah tutupnya.

Propinsibali.com
Share this article :

Dunia Bintang School

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Bunga Kamboja Kelopak 4 Datangkan Rejeki Dan Keberuntungan, Fakta/Mitos?

Di balik penampilannya yang cantik, ternyata ada banyak hal mistis dan mitos di balik bunga kamboja. Apa saja fakta dan mitos bunga kamboja?...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen