Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , , » Di Buhu Ibu dan Anak Meregang Nyawa, RSUP Sanglah Sambung Tubuh Korban

Di Buhu Ibu dan Anak Meregang Nyawa, RSUP Sanglah Sambung Tubuh Korban

Written By Dre@ming Post on Minggu, 07 Desember 2014 | 12:55:00 PM

Kedua jenazah korban tewas terlindas truk itu yakni Ni Kadek Manik Padmawati (33) dan I Putu Nariyama P Wirawan (4,5) yang masih satu keluarga. Gbr Ist
Denpasar - Sudah banyak sekali terjadi kecelakaan di jalan tanjakan di Buhu yang merenggut korban jiwa. Kali ini kecelakaan lalu lintas terjadi pada hari Sabtu 6 Desember 2014 pagi sekira pukul 09:00 pagi yang menimpa anak dari Men Seng yang nikah ke Tabanan beserta cucunya yang notabene tinggal disebelah timur jalan ini.

Sungguhpun kecelakaan yang merupakan takdir bisa menimpa siapa saja, kapan dan dimana saja, namun kecelakaan kali ini sungguh mengiris hati dan mendirikan bulu roma, betapa tidak korban merupakan asli daerah ini bahkan rumahnya pun disamping jalan ini. Berapa kali dia sudah melewati jalan ini tentu tidak terhitung, itu artinya seluk beluk, situasi, kondisi daerah ini pasti sangat dipahami korban. Namun sekali lagi takdir tetaplah takdir yang tidak bisa dihindari.

Dari info yang kami dapatkan dilapangan jika seandainya tidak ada bus yang melintang menghalangi truk naas itu mungkin lebih banyak korban yang berjatuhan. Kondisi jasad korban sangat memilukan. Tidak menunggu lama korbanpun dilarikan kerumah sakit.

Tim Forensik Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar, menyambung organ tubuh kedua jenazah korban kecelakaan lalulintas di kawasan Uluwatu, Badung, Bali, Sabtu.

"Kedua jenazah korban lakalantas itu sudah dilakukan pemeriksaan luar dan saat ini tim masih menyambung organ tubuh korban yang terlindas truk itu," kata Kepala Bagian SMF Kedokteran Forensik RSUP Sanglah, dr Ida Bagus Putu Alit usai melakukan pemeriksaan di Denpasar.

Kedua jenazah korban tewas terlindas truk itu yakni Ni Kadek Manik Padmawati (33) dan I Putu Nariyama P Wirawan (4,5) yang masih satu keluarga.

Dari hasil pemeriksaan, ditemukan kedua jenazah mengalami luka lecet, memar di daerah wajah.

"Luka lecet dan memar itu disebabkan benda tumpul yang mengenai daerah dada korban, Nariyama," katanya.

Selain itu, Nariyama juga mengalami patah tulang kepala akibat tergilas ban truk. "Akibat tergilas tersebut kepala korban penyet akibat tergencet sesuatu benda," ujarnya.

Kemudian, tubuh jenazah mengalami keluar bola mata sebelah kiri (protusi) dan keluarnya jaringan pada lengan kanana dan lipat paha kiri (avulsi).

Sementara itu, ibu korban, Kadek Manik Padmawati mengalami patah tulang leher, avulsi, dan organ dalam tubuhnya keluar setinggi tulang lumbul I.

"Organ dalam tubuhnya seperti ati, usus keluar semuanya," ujar Alit.

Oleh sebab itu, pihaknya menyambung kembali organ tubuh korban untuk kemudian diserahkan kepada pihak keluarga. "Keluarga korban sudah ada yang melihat kondisi jenazah," katanya.

Kecelakaan lalulintas tersebut terjadi pada siang hari di kawasan Uluwatu, Badung. Dari keterangan kepolisian kedua korban tewas terlindas truk yang melintas didepannya.

Kemudian petugas membawa kedua jenazah ke IKJ RSUP Sanglah dan diterima oleh tim forensik Pukul 11.45 Wita dan langsung dilakukan pemeriksaan.


UNGASAN.COM
sumber : Responden dan Antara Bali
Share this article :

DKS

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Viral Di Medsos Penculikan Anak, Ternyata Kenakalan Remaja

SINGARAJA - Kabar penculikan di Busungbiu berawal dari tiga remaja perempuan yang ketakutan saat digoda pemuda di jalanan. Ada-ada ...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen