Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , » Mantap! Harga BBM di Bali Akan Sama dengan Provinsi Lain

Mantap! Harga BBM di Bali Akan Sama dengan Provinsi Lain

Written By Dre@ming Post on Selasa, 27 Januari 2015 | 8:37:00 AM

Gubernur Bali Made Mangku Pastika berjalan di antara anggota DPRD Bali seusai sidang paripurna pembahasan pengurangan pajak PBBKB, Senin (26/1/2015)
DENPASAR - Gubernur Bali, Made Mangku Pastika memastikan bahwa tarif bahan bakar minyak (BBM) akan disamakan dengan harga di provinsi lain dengan pengesahan Peraturan Gubernur (Pergub) untuk merevisi Perda Nomor 1 Tahun 2011, Senin (26/1/2015).

“Ini kan prosesnya, besok Selasa (27/1/2015) ada persetujuan dan penetapannya. Setelah itu kita segera kirim ke Depdagri. Kita kawal dan mudah-mudahan bisa cepat. Karena cuma nambah satu pasal saja,” ujar Pastika.

Pastika menjelaskan bahwa dirinya belum berani membuat Pergub kalau Perda-nya belum diverifikasi oleh Depdagri.

“Karena Perda mekanismenya kan begitu, dan yang jelas dari 10 persen menjadi 5 persen pokoknya samalah dengan provinsi lain,” tegasnya.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan bahwa perubahan tarif tidak disebutkan secara persis dalam Perda, tetapi nanti perubahannya akan dibahas melalui Pergub.

“Ya nanti Pergubnya yang membuat. Jadi kapan waktu misalnya naik lagi turun lagi tidak usah lagi mengubah Perda gitu,” katanya.

Disisi lain, katanya, kewenangan Gubernur semakin diperluas untuk menentukan tarif tersebut dengan Pergub. “Ya, dan Pergubnya harus dikoordinasikan dengan pimpinan DPRD,” terangnya.







ungasan.com
sumber : tribun
Share this article :

DKS

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Fakta Terungkap, Diperkirakan 10 Kg Sabu-sabu Senilai Rp 15 Miliar Lolos di Ngurah Rai

Manjet Singh (23) bersama rekannya Harvinder Singh (26) asal India diamankan polisi. Keduanya diamankan saat tinggal di kamar hotel nomor...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen