Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , , » Berakhir Sudah Pemadaman Listrik Bergilir di Bali

Berakhir Sudah Pemadaman Listrik Bergilir di Bali

Written By Dre@ming Post on Selasa, 03 Maret 2015 | 7:39:00 AM

PLN Bali, ucap Redika, sebelumnya berupaya mengatur daerah padam secara merata menurut perkembangan beban yang terjadi. "Tidak ada daerah yang tidak mendapat giliran," ucapnya.
Denpasar - Pemadaman listrik di Bali berakhir seiring beroperasinya kembali Pembangkit Listrik Tenaga Gas Gilimanuk, Jembrana, yang sebelumnya harus menjalani pemeliharaan.

"Semuanya berjalan lancar, teman-teman di Indonesia Power bekerja siang malam, sehingga kondisi ini bisa pulih lebih awal," kata Humas PLN Distribusi Bali Wayan Redika, di Denpasar, Senin.

Menurut dia, dengan masuknya pembangkit yang berkapasitas 130 MW tersebut sekaligus mengakhiri pemadaman bergilir yang dilakukan PLN Bali akibat kekurangan daya.

Pemeliharaan PLTG Gilimanuk yang sebelumnya dijadwalkan memakan waktu sembilan hari, ternyata dapat dirampungkan dalam waktu delapan hari, 21-28 Februari 2015.

PLN Bali, ucap Redika, sebelumnya berupaya mengatur daerah padam secara merata menurut perkembangan beban yang terjadi. "Tidak ada daerah yang tidak mendapat giliran," ucapnya.

Akibat dari pemadaman ini, tentu berdampak pada kepuasan masyarakat yang terganggu. Oleh karena itu, Redika menyampaikan permohonan maaf serta terima kasih atas pengertian masyarakat yang cukup kooperatif. Berdasarkan data, tambah dia, kondisi beban rata-rata selama pemadaman bergilir berlangsung cukup tinggi yakni 760 mega watt (MW). Angka ini dikutip dari beban 216 penyulang yang tersebar di seluruh Bali.







ungasan.com
sumber : Antara
Share this article :

DKS

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Fakta Terungkap, Diperkirakan 10 Kg Sabu-sabu Senilai Rp 15 Miliar Lolos di Ngurah Rai

Manjet Singh (23) bersama rekannya Harvinder Singh (26) asal India diamankan polisi. Keduanya diamankan saat tinggal di kamar hotel nomor...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen