Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , , , » Terkait Teguran KPID Trans 7 Minta Maaf

Terkait Teguran KPID Trans 7 Minta Maaf

Written By Dre@ming Post on Selasa, 03 Maret 2015 | 7:52:00 AM

Siaran yang dipersoalkan pada program tersebut adalah yang ditayangkan tertanggal 14, 15 dan 22 Februari 2015 pada pukul 23.00 Wita. Muliarta mengemukakan, surat balasan yang diterima pihaknya itu bernomor 011/DIR-UT/2015, yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT Duta Visual Nusantara Tivi Tujuh (Trans 7) Atiek Nur Wahyuni. Gbr Ist
Denpasar - Pihak stasiun televisi Trans 7 menyampaikan permintaan maaf atas teguran yang sebelumnya dilayangkan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Bali terkait program siaran yang dinilai tidak mencerminkan penghormatan suku, agama, ras dan antargolongan.

Anggota KPID Bali Nengah Muliarta, di Denpasar, Senin mengatakan pihaknya sudah menerima surat balasan dari Trans 7 terkait sanksi administrasi yang sebelumnya telah disampaikan karena program siaran "Mr Tukul Jalan-Jalan" yang dinilai tidak mencerminkan penghormatan suku, agama, ras dan antargolongan.

Siaran yang dipersoalkan pada program tersebut adalah yang ditayangkan tertanggal 14, 15 dan 22 Februari 2015 pada pukul 23.00 Wita. Muliarta mengemukakan, surat balasan yang diterima pihaknya itu bernomor 011/DIR-UT/2015, yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT Duta Visual Nusantara Tivi Tujuh (Trans 7) Atiek Nur Wahyuni.

"Di dalam surat balasan itu disebutkan, dengan diberikannya sanksi tersebut, pihak Trans 7 telah melakukan evaluasi internal atas program siaran yang dimaksud, dan terkait dengan program siaran yang akan dibuat atau ditayangkan selanjutnya dengan menjadikan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI 2012 sebagai acuan dalam penayangan program siaran," ujarnya.

Pihak KPID Bali mengharapkan ke depannya Trans 7 tidak melakukan kesalahan yang sama karena sesungguhnya sudah ada pedoman dalam bersiaran yakni P3 dan SPS. Di samping itu, KPID Bali juga tetap melakukan pemantauan atau monitoring, apalagi memang mempunyai petugas untuk melakukan 24 jam monitoring.

"Kalau ternyata Trans 7 kembali melakukan kesalahan, maka sanksi berikutnya adalah teguran tahap kedua. Tetapi jika tetap melanggar juga, maka bisa mengarah pada penghentian siaran sementara,"ucap Muliarta.








ungasan.com
sumber : Antara Bali
Share this article :

DKS

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Fakta Terungkap, Diperkirakan 10 Kg Sabu-sabu Senilai Rp 15 Miliar Lolos di Ngurah Rai

Manjet Singh (23) bersama rekannya Harvinder Singh (26) asal India diamankan polisi. Keduanya diamankan saat tinggal di kamar hotel nomor...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen