Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , , » Diplot Pimpin Golkar Bali Danil Yudha

Diplot Pimpin Golkar Bali Danil Yudha

Written By Dre@ming Post on Rabu, 01 April 2015 | 7:45:00 AM

Bocoran yang diperoleh dari lingkaran DPP Golkar kubu Agung Laksono, Selasa (31/3), Danil Yudha awalnya diplot sebagai Plt Ketua DPD I Golkar Bali dengan SK DPP Golkar. Konon, SK DPP Golkar ini menggantikan SK yang dipegang Gede Sumarjaya Linggih alias Demer selaku Plt Ketua DPD I Golkar Bali kubu Munas Ancol. Namun, kata sumber tadi, keluar SK DPP Golkar baru yang menjadikan Danil Yudha sebagai Ketua DPD I Golkar Bali secara definitif. SK terbaru ini sudah dilengkapi dengan Surat Keputusan Menkum HAM, yang sahkan DPP Golkar versi Munas Ancol pimpinan Agung Laksono. "Gung Danil sudah pasti diplot jadi Ketua DPD I Golkar Bali. Gbr Ist
DENPASAR - I Gusti Agung Danil Yunandha Yudha diproyeksikan menjadi Ketua DPD I Golkar Bali secara definitif dari kubu Agung Laksono (Ketua Umum DPP Golkar versi Munas Ancol). Danil Yudha akan bergandengan dengan adik kandungnya, I Gusti Ayu Agung Inda Trimafo Garrit, yang kini jabat Plt Ketua DPD II Golkar Badung kubu Agung Laksono.

Danil Yudha merupakan politisi Golkar asal Puri Carangsari, Desa Carangsari, Kecamatan Petang, Badung. Dia adalah putra dari I Gusti Ngurah Alit Yudha, sesepuh Beringin yang mantan Ketua DPD I Golkar Bali 1999-2004 dan kini menjabat Ketua Dewan Penasihat Golkar Bali versi Aburizal Bakrie (versi Munas Nusa Dua). Saat ini, Danil Yudha masih menjabat sebagai Ketua Bappilu Wilayah Badung-Tabanan-Jembrana DPD I Golkar Bali pimpinan Ketut Sudikerta (kubu Aburizal Bakrie).

Bocoran yang diperoleh dari lingkaran DPP Golkar kubu Agung Laksono, Selasa (31/3), Danil Yudha awalnya diplot sebagai Plt Ketua DPD I Golkar Bali dengan SK DPP Golkar. Konon, SK DPP Golkar ini menggantikan SK yang dipegang Gede Sumarjaya Linggih alias Demer selaku Plt Ketua DPD I Golkar Bali kubu Munas Ancol. Namun, kata sumber tadi, keluar SK DPP Golkar baru yang menjadikan Danil Yudha sebagai Ketua DPD I Golkar Bali secara definitif. SK terbaru ini sudah dilengkapi dengan Surat Keputusan Menkum HAM, yang sahkan DPP Golkar versi Munas Ancol pimpinan Agung Laksono. "Gung Danil sudah pasti diplot jadi Ketua DPD I Golkar Bali. Yang terjelek, dia tempati posisi Ketua Harian DPD I Golkar Bali. Yang jelas, buat sementara dia telah diplot jadi Ketua DPD I Golkar Bali versi Agung Laksono," ujar sumber yang wanti-wanti namanya tidak dikorankan, Selasa kemarin. Betulkah? Dikonfirmasi secara terpisah, Selasa kemarin, loyalis Agung Laksono yang kini Plt Ketua DPD I Golkar Bali, Gede Sumarjaya Linggih alias Demer, menyatakan soal posisi Gung Danil sifatnya masih tentatif. Menurut Demer, Danil Yudha buat sementara diplot jadi Wakil Ketua DPD I Golkar Bali, bersama tokoh-tokoh Beringin lainnya.

"Masih sementara, posisinya wakil ketua semua," ujar Demer, politisi asal Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng yang juga anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali diga kali periode (2004-2009, 2009-2014, 2014-2019). Sementara, Gung Danil belum mau berkomentar banyak soal isu dirinya dioplot sebagai Ketua DPD I Golkar Bali maupun Ketua Harian DPD I Golkar Bali. "Saya malah belum tahu kalau diplot sebagai Ketua DPD I Golkar Bali. Saya juga tak tahu kalau jadi Ketua Harian DPD I Golkar Bali. Saya tahunya justru dari wartawan," kilah cucu dari Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai ini. Danil Yudha sendiri memiliki kedekatan dengan Demer, karena hubungan ayahnya, IGN Alit Yudha. Sebab, dulunya Demer bisa maju ke Pileg 2004 dan lolos ke kursi DPR RI Senayan dari Golkar Dapil Bali, berkat sentuhan Alit Yudha---yang kala itu menjadi Ketua DPD I Golkar Bali. Kala itu, Demer lolos ke Senayan sebagai anbggota DPR RI 2004-2009 bersama Srikandi Golkar almarhum Ni Nyoman Tisnawati Karna.

Jika benar Danil Yudha nanti menjadi Ketua DPD I Golkar Bali secara definitif, maka dia akan bergandengan dengan adik kandungnya, IGA Agung Inda Trimafo Garritt alias Gek Inda. Sebelumnya, Gek Inda telah ditunjuk menjadi Plt Ketua DPD II Golkar Badung versi Agung Laksono, dua bulan lalu. Gek Inda berduet dengan Ni Ketut Kerthi selaku Plt Sekretaris DPD II Golkar Badung. Ketut Kerthi sendiri merupakan Srikandi Golkar yang mantan Kepala Desa (Perbekel) Mekar Buana, Kecamatan Abiansemal, Badung. Yang bersangkutan pernah dinobatkan sebagai Perbekel Teladan se-Bali. Sedangkan Gek Inda saat ini menjadi Ketua DPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bali. Dalam Pileg 2014 lalu, Gek Inda jadi caleg DPRD Bali dari Golkar Dapil Badung, namun kalah bersaing dengan duo incumbent sesama kadfer Beringin: IB Pada Kesuma dan Wayan Rawan Adnyana. Sementara itu, Sekretaris DPD I Golkar Bali kubu Ical, Komang Purnama, yang membelot ke barisan Agung Laksono, menarik diri dari jabatan empuk yang dijatahkan. Purnama batal menduduki posisi Wakil Ketua DPD I Golkar Bali yang awalnya akan dijatah untuk Komang Purnama batal ditetapkan. Komang Purnama yang sudah membelot dari kubu Ketua DPD I Golkar Bali Ketut Sudikerta versi Agung Laksono.

Hal ini diungkapkan Plt Sekretaris DPD I Golkar Bali versi Agung Laksono, Dewa Made Widiyasa Nida, Selasa kemarin. Dewa Nida mengatakan, Purnama awalnya sudah bertemu dengan Demer di Jakarta. Pertemuan kala itu konon atas utusan Ketua DPD I Golkar Bali kubu Ical, Ketut Sudikerta. "Purnama sempat ketemu dengan Pak Demer. Dia mau duduk di posisi Wakil Ketua DPD I Golkar Bali atas mandat Sudikerta. Tapi tadi (kemarin), dia justru menarik diri. Hal itu juga karena Sudikerta yang melarang," beber Dewa Nida. Mbalelonya Purnama yang sudah sempat membelot ini juga diakui Demer selaku Plt Ketua DPD I Golkar Bali kubu Agung Laksono. Menurut Demer, pertemuan dirinya dengan Purnama terjadi di Jakarta, 27 Maret 2015 lalu. Bahkan, kata Demer, saat itu Sudikerta juga menelepon supaya Purnama diakomodasi. Namun, kata Demer, setelah masuk dan SK-nya hendak ditandatangani Ketua Umum DPP Golkar Agung Laksono, Purnama justru menarik diri lewat telepon. Akhirnya, susunan kepengurusan DPD I Golkar Bali kubu Agung Laksono pun dibongkar lagi. "Dia itu (Purnama) plin-plan," sesal Demer saat dikonfirmasi terpisah, Selasa kemarin.





sumber : nusabali
Share this article :

DKS

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Fakta Terungkap, Diperkirakan 10 Kg Sabu-sabu Senilai Rp 15 Miliar Lolos di Ngurah Rai

Manjet Singh (23) bersama rekannya Harvinder Singh (26) asal India diamankan polisi. Keduanya diamankan saat tinggal di kamar hotel nomor...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen