Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , » GWK Bergetar Lagi

GWK Bergetar Lagi

Written By Dre@ming Post on Rabu, 29 April 2015 | 4:11:00 PM

Spanduk tuntutan warga di GWK dan dukungan di BBM oleh Perbekel Desa Ungasan Bpk Sugita Purtra dan Kelian Suka Duka Giri Dharma Pak Wayan Kurma
Setelah menunggu hampir 6 bulan GWK belum juga mampu memenuhi janjinya yang dituangkan dalam MOU, kesabaran wargapun semakin menipis. Tepat tanggal 29 April 2015, Rabu pagi warga mulai melakukan tindakan-tindakan sederhana namun membuat Manajemen GWK kebingungan.

Tindakan warga yang pertama adalah memasang tiang beton dijalan lingkar yang tak kunjung dibayar. Menurut informasi dari Pak Wayan Purja tanah yang sudah dipakai jalan itu akan segera dibayar setelah mempunyai sertifikat. Sertifikatpun diurus sampai selesai namun apa yang kemudiaan terjadi pihak GWK mangkir tidak mau membayar lahan tersebut dengan berbagai alasan. Pemasangan tiang beton itu walau hanya sebuah namun menyulitkan kendaraan proyek masuk ketempat parkir. Tiang ini tidak akan dicabut sebelum pihak GWK menyelesaikan kewajibannya.

Tindakan warga yang kedua yaitu memasang sepanduk dipinggir jalan rurung agung. Walau spanduk ini berukuran kecil namun karena keberadaan dipinggir jalan utama GWK. Membuat manajemen kalang kabut.

Isi dari spanduk itu yaitu: Wahai GWK Realisasikan & Selesaikan Jalan Lingkar 6 M & Tegak Banjar, Kalangan Gandrung, Air Kepemukiman, Masalah Karyawan !!!!

Isi spanduk itu merupakan bagian dari MOU yang dijanjikan dan sudah ditandatangai pihak terkait namun diingkari GWK. Berikut reaksi manajemen yang kami copy paste dari BBM kelian suka duka Giri Dharma (Pak Wayan Kurma):

"Pagi pak Kurma, mohon bantuan bapak, ada spanduk terpasang pak, yg pasang  adiknya pak ketut antara dan wakilnya pak Kurma, mohon spanduk segera di turunkan dulu pak, kita bisa bicara baik2 ya pak, suksema"

Saat kami sedang berada di warung Men Tama tiba-tiba datang Pak Nengah yang diutus untuk bernegosiasi agar spanduk dicabut. Namun Pak Kurma dengan keras meminta agar manajemen segera menyelesaikan dan memenuhi tuntutan warga.

"Pak segera sajalah penuhi tuntutan warga, tanah jalan lingkar dan tegak banjar segera di bayar, masalah karyawan segera diselesaikan, dan juga tuntutan yang lain segera dipenuhi... jeg beres bo...mangkin tiang mau pulang dan mandi dulu", cetus pak Kurma sambil melangkah pergi.

Beberapa saat kemudian dirut GWK (Pak Seno) kembali mengirimkan pesan dan Pak Kurma mempostingnya di BBM group, berikut isi pesannya:

"Ok pak Kurma, tolong di bantu ya pak, agar spanduk di turunkan, beberapa hal saya update : 1. TTD notaris sdh proses & akn dijadwalkn oleh pak agung rai, saya siap utk ttd, 2. Jalan pak Purja sdh proses dgn notaris & akn dijadwalkn oleh pak agung rai, kita siap utk transaksi, 3. Rumah Gandrung design renovasi sdh jadi, hari ini biaya renovasi selesai, pak agung rai akn jadwalkn utk prsetujuan banjar sbelum di renov, 4. Air pemukiman sdh di daftarkan ke pdam tinggal tunggu penyambungan, pak agung rai akan monitor, demikian pak suksema"

Membaca berita itu Pak Kurma dengan beberapa warga langsung ke kantor office GWK untuk mengklarifikasi berita itu. Negosiasi berjalan alot akhirnya pria berbadan tinggi mengirimkan pesan melalui BBM:

"Deadlock"
"Minta di cabut tanpa kejelasan
"


Sampai berita ini diturunkan masih terjadi negosiasi GWK dan Kelihan Suka Duka Giri Dharma.

Sementara dukungan melalui BBM menjamur semua memasang DP spanduk diatas, bahkan Perbekel Desa Ungasan Pak Sugitaputra juga berpartisipasi memberikan dukungannya.

Akankah tuntutan warga dipenuhi atau hanya isapan jempol semata, kita tunggu perkembangan masalah ini.......




Share this article :
  • Membuat Kartu Nama - Hampir setiap orang baik yang bekerja sebagai karyawan maupun orang yang merintis usaha pribadi berkeiinginan untuk menambah relasi. Salah satu sarana yang...
    2 jam yang lalu

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Lawan Politik PDIP Badung Di Gawangi Giri Prasta Malu, Kenapa?

Bupati Giri Prasta jauh lebih besar ketimbang bansos yang dibawa kader non PDIP untuk masyarakat Badung DENPASAR - Lawan-lawan politik...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen