Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , , , » Pengukuhan Megawati Ketum PDIP, KMP Mendoakan Saja

Pengukuhan Megawati Ketum PDIP, KMP Mendoakan Saja

Written By Dre@ming Post on Kamis, 09 April 2015 | 8:54:00 AM

"Setelah pembukaan akan ada laporan pertanggungjawaban, kemudian pengukuhan Megawati sebagai Ketua Umum," Pramono Anung
Pramono Anung : KIH diundang, KMP Mendoakan Saja

DENPASAR - Sejak dibukanya Kongres IV PDI Perjuangan di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Rabu (8/4/2015), tampak sejumlah petinggi partai hadir mendampingi Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.

Namun dalam malam pembukaan tersebut, belum tampak tamu undangan dari partai koalisi Indonesia Hebat (KIH) maupun partai yang tidak tergabung dalam koalisi tersebut.

Ketika ditanyakan siapa saja undangan yang hadir dalam kongres ini, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, mewakili PDI-Perjuangan periode 2009 - 2014 ini, menyatakan semua ketua partai yang tergabung di KIH menjadi tamu undangan.

"Seluruh partai KIH kita undang dan akan hadir," jelasnya sebelum memasuki arena kongres.

Namun saat ditanyakan apakah mengundang partai diluar koalisi, pihaknya hanya menjawa singkat. "Koalisi Merah Putih (KMP) ikut mendoakan saja," ucapnya sambil berlalu.

Pramono Anung: Kinerja Jokowi-JK akan Dibahas

DENPASAR - Disela-sela pelaksanaan Kongres IV PDIP, Pramono Anung mengungkapkan akan membicarakan beberapa hal terkait partai dan kinerja pemerintahan Jokowi-JK selama ini.

"Setelah melakukan evaluasi 5 hingga 6 bulan, ada beberapa hal yang perlu penguatan dan perbaikan di Pemerintahan. Kami sebagai partai pemerintah akan mendorong dan mendukung jalannya pemerintahan," jelas Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, mewakili PDI-Perjuangan periode 2009 - 2014, Rabu (8/4/2015)

Dari evaluasi tersebut, diakui Pramono Anung ada beberaa hal yang menjadi kekurangan pemerintah.

Seperti mengeluarkan kebijakan yang menjadi polemik di masyarakat. "Kita sadari ada beberapa hal yang menjadi kekurangan pemerintah, seperti keluarnya Perpres 39 tentang tunjungan mobil anggota dewan. Hal seperti itu tidak boleh terjadi di pemerintahan," ungkapnya.

Megawati Hadiri Malam Ramah Tamah

DENPASAR - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarno Putri menghadiri malam ramah tamah jelang pembukaan Kongres IV PDIP di Inna Grand Bali Beach Sanur Denpasar, Rabu (8/4/2015).

Dalam sambutannya, Megawati mengatakan malam ini dirinya berkumpul bersama poara kader dan simpatisan PDIP, sekaligus berharap peninjau, perwakilan DPD dan DPC dapat hadir semuanya.

Karena ini merupakan perhelatan yang digelar tiap lima tahun sekali, dalam rangka proses konsolidasi partai sebagai institusi partai tertinggi.

“Bahwa kita benar merupakan sebuah partai yang dibangun menjadi besar. Terimakasih, wasalamualaikum..merdeka..merdeka,” ungkapnya.

Pramono Anung : Hari Ini Pengukuhan Mega Sebagai Ketua Umum

DENPASAR - Berbagai agenda akan dibicarakan dalam kongres IV PDIP yang digelar selama lima hari di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur.

Anggota DPR - RI dari fraksi PDI Perjuangan, Pramono Anung mengungkapkan hari ini sejumlah agenda akan dibahas.

"Setelah pembukaan akan ada laporan pertanggungjawaban, kemudian pengukuhan Megawati sebagai Ketua Umum," jelasnya saat ditemui, di arena kongres.

Setelah dilakukan pengukuhan ketua umum, pihaknya mengatakan akan dilanjutkan pembentukan kabinet.

"Mudah-mudahan malam hari kabinetnya sudah terbentuk. Apakah akan diumumkan malam hari atau besoknya," ucapnya.

Selain agenda tersebut dalam pembukaan kongres besok, Pramono menjelaskan akan mengundang empat Menko yang nantinya akan menyampaikan pemaparan apa yang akan dilakukan berkaitan dengan rencana pembangunan kedepan.

"Karena sebagai partai pemerintah kami mengundang empat Menko yakni Puan Maharani, Indroyono, Pak Tedjo dan Pak Jalil," jelasnya.






sumber : tribun
Share this article :

DKS

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Fakta Terungkap, Diperkirakan 10 Kg Sabu-sabu Senilai Rp 15 Miliar Lolos di Ngurah Rai

Manjet Singh (23) bersama rekannya Harvinder Singh (26) asal India diamankan polisi. Keduanya diamankan saat tinggal di kamar hotel nomor...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen