Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , » Alasan Pria Menyukai Wanita Mirip Ibunya

Alasan Pria Menyukai Wanita Mirip Ibunya

Written By Dre@ming Post on Jumat, 08 Mei 2015 | 10:17:00 AM

"Tidak ada hal yang tidak natural terkait dengan ketertarikan pria kepada wanita yang mirip dengan ibunya. Seleksi evolusi dan alami telah melakukan praprogram terhadap diri Anda untuk mencari pasangan dari spesies grup yang sama," ujar Marcinkowska. Gbr Ist
Ada anggapan bahwa wanita biasanya lebih menyukai pria yang mirip dengan sang ayah, sementara pria lebih menyukai wanita mirip sang ibu.

Benarkah demikian dan apa sebenarnya alasan di balik kecenderungan tersebut?

Para peneliti di Finlandia melakukan riset untuk mengetahui alasan pria menyukai wanita yang memiliki banyak persamaan dengan sang ibu.

Setidaknya 70 orang pria dan wanita menjadi partisipan dan diminta membandingkan wajah pasangannya dengan wajah orangtuanya yang berlainan jenis kelamin.

Hasilnya, para peneliti menemukan bahwa suami dari para responden wanita tidak mirip dengan rupa ayah mereka.

Akan tetapi, hal yang mengejutkan adalah para responden pria memiliki pasangan yang secara signifikan menunjukkan kemiripan dengan ibu mereka.

Demikian diutarakan oleh Urszula Marcinkowska PhD, psikolog evolusioner di University of Turku, Finlandia.

"Tidak ada hal yang tidak natural terkait dengan ketertarikan pria kepada wanita yang mirip dengan ibunya. Seleksi evolusi dan alami telah melakukan praprogram terhadap diri Anda untuk mencari pasangan dari spesies grup yang sama," ujar Marcinkowska.

Selanjutnya, Marcinkowska menjelaskan bahwa karena interaksi paling awal dan paling dekat pertama yang dijalin pria adalah dengan ibunya, maka ibu menjadi tolak ukur dalam mencari pasangan.

Adapun para ayah tidak memberikan bekas yang sama kepada anak perempuan mereka perihal pemilihan pasangan.

Namun, preferensi yang merujuk pada kemiripan dengan sosok ibu tidak hanya terbatas pada penampilan atau paras.

Menurut Michael Kimmel PhD, sosiolog dari State University of New York, Amerika Serikat, ikatan dengan ibu akan memainkan peranan penting pada seberapa baik hubungan dengan wanita di kemudian hari.

"Dasar terbaik hubungan romantis yang sehat adalah ikatan ibu dan anak laki-laki dekat dan penuh kasih sayang. Namun bila pria memiliki hubungan yang keras dengan ibu yang berjarak atau pemarah, maka secara tidak sadar pria akan mencari pasangan yang serupa," papar Kimmel.







sumber : tribun
Share this article :
  • Membuat Kartu Nama - Hampir setiap orang baik yang bekerja sebagai karyawan maupun orang yang merintis usaha pribadi berkeiinginan untuk menambah relasi. Salah satu sarana yang...
    2 hari yang lalu

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Setelah Pailit, Gede Hardy Minta Doa Agar Bisa Bangkit Lagi

DENPASAR - Grup Hardys Holding milik Gede Hardy yang dinyatakan pailit pada putusan Pengadilan Niaga Surabaya di PN Surabaya per tanggal...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen