Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , , » Tidak Kuliah untuk Melarikan Diri, Nando Menghina Nyepi Lewat FB

Tidak Kuliah untuk Melarikan Diri, Nando Menghina Nyepi Lewat FB

Written By Dre@ming Post on Jumat, 01 Mei 2015 | 9:18:00 AM

Ketua LSM Apisemar, I Nyoman Pasek(kiri bawah) , Kabid Humas Polda Bali, Kombes Herry Wiyanto (atas)
Nando yang Menghina Nyepi Lewat Facebook Tidak Kuliah untuk Melarikan Diri

DENPASAR - Gelar perkara kasus penghinaan Hari Raya Nyepi yang dilakukan Nando via Facebook digelar tertutup di Direktorat Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Bali, Kamis (30/4/2015).

Beberapa penyidik dan pelapor melakukan gelar perkara kemudian melakukan konferensi pers kepada awak media.

Polda Bali belum berhasil menangkap Nando yang telah meng-upload pernyataan yang berbau penistaan agama Hindu beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Herry Wiyanto usai gelar kasus penistaan agama lewat media sosial mengatakan, pihaknya telah mengidentifikasi keberadaan Nando, namun pihaknya belum berhasil menangkapnya.

"Nando ini berada di Dompu. Kita sudah dapatkan kampus tempatnya kuliah tapi yang bersangkutan sudah tidak kuliah untuk melarikan diri," kata Wiyanto.

Pihaknya masih terus berupaya untuk meringkus pelaku.

Gelar kasus tersebut dihadiri Direktur Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Bali, Kombes Suryanbodo Asmoro, Kabid Humas Polda Bali, Kombes Herry Wiyanto, pelapor, dan saksi ahli.

LSM Apisemar Sempat Ragukan Penyelidikan Polda Bali

DENPASAR - Pelapor kasus penistaan Hari Raya Nyepi umat Hindu di Bali via facebook, LSM Aliansi Pemerhati Sejahtera Masyarakat (Apisemar) sempat meragukan penyelidikan yang dilakukan Polda Bali dalam upaya pengungkapan kasus tersebut.

Ketua LSM Apisemar, I Nyoman Pasek usai gelar perkara tersebut di Polda Bali mengatakan, pihaknya sempat meragukan penanganan kasus tersebut.

Namun, dalam gelar perkara tadi pihaknya meyakini Polda Bali telah berusaha maksimal untuk mengungkap kasus yang dilakukan pelaku Nando pada 21 Maret 2015 lalu.

"Kita awalnya ragu, jangan sampai dibiarkan saja," kata Pasek, Kamis (30/4/2015).

Pihaknya meminta, kasus tersebut dapat segera dituntaskan sehingga tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat Bali.

Nando, Penista Hari Raya Nyepi Belum Masuk Daftar Pencari Orang

DENPASAR - Hingga saat ini, Direktorat Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Bali belum menetapkan Nando dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Pihaknya masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Herry Wiyanto, Kamis (30/4/2015) mengatakan, pihaknya belum menetapkan Nando dalam DPO Polda Bali.

Hal ini dikarenakan pihaknya masih kekurangan alat bukti untuk menjerat sang pelaku penistaan agama Hindu via Facebook saat perayaan Hari Raya Nyepi 21 Maret 2015 lalu.

Pihaknya akan berusaha melakukan penelusuran untuk mendapatkan alat bukti lainnya untuk menjerat pelaku yang diketahui berdomisili di Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini.








sumber : tribun
Share this article :

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Melerai Keributan Pemuda Asal NTT, Dua Buruh Ditusuk di Nusa Dua

"Panjiono bilang ke mereka, teman kalau berkelahi jangan disini. Lebih baik berkelahi diluar saja karena sekarang waktu untuk istira...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen