Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , , » Diramaikan Artis Bali, HUT Giri Putra dan Satya Dharma Meriah, Ini Rangkaianya

Diramaikan Artis Bali, HUT Giri Putra dan Satya Dharma Meriah, Ini Rangkaianya

Written By Dre@ming Post on Senin, 22 Juni 2015 | 9:25:00 AM

Nanoe Biru bersama panitia HUT POR Giri Putra yang ke-30 dan ST. Satya Dharma yang ke-28
Camplik - Minggu 21 Juni 2015, merupakan pincak acara HUT POR Giri Putra yang ke 30 dan HUT Satya Dharma yang ke-28. Sebelum kami melaporkan secara runtut jalannya acara ini tak lupa kami mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-30 untuk POR Giri Putra dan selamat ulang tahun yang ke-28 bagi Sekaa Truna Truni ST. Satya Dharma yang ke-28. Semoga di usianya yang sudah semakin matang atau dewasa mampu semakin berperan serta, berpartisipasi, berprestasi dan selalu berkarya dalam membangun Br. Suka Duka Giri Dharma khususnya dan Desa Ungasan pada umumnya.

Acara sedikit molor karena masih menanti undangan yang belum kunjung hadir. Dibangku hadirin sampai pukul 19:44 Wita, kami pantau undangan yang hadir yaitu: DPRD tingkat II Badung I Made Duama, Agung Kompyang wakil dari GWK, Ketua BPD, dan pengurus banjar tentunya.

Sekira pukul 19:55 Wita, Perbekel Desa Ungasan non aktif I Wayan Sugita Putra, Bendesa Adat Ungasan Ketut Marcin, Pak Sekdes sebagai PJS Perbekel Ungasan, Kelihan Dinas I Nyoman Widana, Kelihan Adat Giri Dharma I Nyoman Tirtayasa memasuki tempat acara HUT. Adapun keterlambatan kedatangan rombongan menurut informasi yang kami terima karena adanya rapat di Br. Dinas.

Sampai pukul 20:00 Wita, tampak panitia masih menunggu undangan, setelah kami coba konfirmasi ternyata masih menunggu undangan dari pihak Plaza Amata. Perlu diketahui bahwa Plaza Amata merupakan pihak yang menyediakan tempat dalam acara jalan santai yang merupakan rangkaian HUT ini secara cuma-cuma dan juga memberikan donasi atau sumbangan dana Rp. 2,5 Juta.

Pukul 20:02 Wita, pembawa acara sudah mulai membuka acara dengan membacakan susunan acara seperti tertera di bawah ini:

Pembukaan, dibuka dengan tari gendam giram yang dibawakan oleh anak anak pemuda ST. Satya Dharma.Semua penari tampak sudah sangat terlatih dalam membawakan tarian ini sehingga suasana menjadi hangat dalam pembukaan ini.

Dilanjutkan dengan Laporan panitia HUT, Laporan disampaikan oleh ketua Panitia Hut Dek Poloz atau I Made Ariawan. Dalam laporannya ketua panitia menjabarkan rangkaian acara HUT. "Adapun acara ini walau dilakukan dengan sederhana tapi tidak mengurangi makna harfiah HUT" begitu tegas, pria berpeawakan kurus ini.

Pelantikan Pengurus ST Baru Periode 2015-2016 merupakan urutan acara yang ketiga. Dilantik oleh bapak bendesa adat ungasan (Bapak Ketut Marcin). Dalam sumpah yang dibacakan, bapak bendesa bertanya apakah saudara bersedia menjaga nama baik banjar suka duka giri dharma dimata umum? Dijawab Bersedia oleh para pengurus. Tampak para pengurus baru ini menjawab dengan antausias sampai sumpah terakhir dibacakan. Dalam akhir pengukuhannya bapak bendesa memberikan dana motivasi dari Desa Adat Ungasan sebesar Rp. 3 Juta.

Berikutnya adalah Acara Sambutan-sambutan, Sambutan diawali oleh Suka Duka Br. Giri Dharma yang diwakili oleh kelihan I Wayan kurma. Dalam sambutanya beliau menggaris bawahi: walaupun acara dilakukan dengan sederhana namun bukan berarti mengurangi makna dan semangat HUT.

Sambutan berikutnya yaitu Sambutan ketua ST. Satya Dharma Luh Sumar, yang berharap semoga semua pengurus baru dan anggota ST semakin kompak dan semakin berprestasi dimasa depan.

Dilanjutkan dengan sambutan manager POR Giri Putra I Wayan Sudana SH yang mengarisbawahi: "POR Giri Putra merupakan team papan atas di Ungasan karena sudah memperoleh prestasi sampai tingkat kecamatan dan kami tidak akan berhenti sampai disitu kami akan terus berjuang demi prestasi dan memajukan banjar kususnya serta Desa Ungasan pada umumnya. Menyimpang sedikit dari HUT kita sekarang dipinpin oleh PJS di desa ungasan bukan karena bapak perbekel berbuat negatif tapi memang masa jabatannya berakhir namun akan mencalonkan lagi, mohon didukung karena dibawah kepeminpinanya ungasan berprestasi sampai tingkat nasional", tegasnya.

Giliran PJS Desa Ungasan Bapak Sekdes yang memberikan sambutan. "Sesuai SK 1389/03/hk/2015 masa tugas perbekel berakhir dan dilimpahkan ke kami selaku sekdes sehingga semua tugas yang berhubungan dengan administrasi, perencanaan, pembangunan dan lain-lain untuk sementara kami yang menjalankan. Kami sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini sehingga kami dari pihak desa dinas akan memberikan dana motivasi sebesar Rp. 8,5 juta. Semoga acara seperti ini bisa terus berlanjut demi menjaga persatuan dan keasatuan semua pemuda di Desa Ungasan, kami mengharapkan juga semua pemuda mampu bersaing dalam memperebutkan dan masuk dunia kerja karena Desa Ungasan merupakan salah satu desa yang dunia pariwisatanya berkembang sehingga muncul banyak hotel. Jika ada kegiatan-kegiatan seperti ini lagi mohon dibuatkan proposal dan diajukan kepada kami, kami akan merespon dengan cepat. Kemudian jika ada adik-adik yang kurang mampu dalam dunia pendidikan seperti misalnya tidak mampu melanjukan sampai tingkat SMA mohon dilaporkan kekami melalui kelihan karena dana mengenai hal ini telah disediakan oleh pemerintah desa", begitu terangnya.

Dilanjutkan dengan acara Pemotongan Tumpong sebagai acara ke-5, dilakukan oleh ketua pemuda dan ketua Por Giri Putra yang secara simbolis diserahkan ke PJS Perbekel Desa Ungasan.

Acara berikutnya adalah Ramah Tamah dengan di isi tari Gopala oleh anak pak cult yang masih TK membuat gemuruh sorak sorai penonton membahana melihat ketangkasan anak-anak ini dalam membawakan tarian.

Dilanjutkan dengan Penyerahan Hadiah pada Pemenang Lomba sebagai rangkaian acara berikutnya.

Penyerahan hadiah pertama oleh bendesa adat Ungasan untuk pemenang 10 hadiah hiburan pertama. Penyerahan hadiah untuk 10 hadiah hiburan berikunya diserahkan oleh kelihan dinas Br. Giri Dharma. Diteruskan penyerahan hadiah lomba makan krupuk dan lomba kelereng anak oleh bapak kelihan adat br. Giri dharma.Sementara untuk pemenang Lomba kelereng dewasa diserahkan oleh bapak suka duka giri dharma serta Lomba karung diserahkan oleh bapak ketua PS Ungasan I Gede Asmar.

Untuk pemenang Lomba mancing botol diserahkan oleh kelihan suka duka bhuana sari Pak Rapeg. Lomba lari pengantin diserahkan oleh ketua ST. Satya Laksana. Pemenang lomba ngambil coin dalam buah diserahkan oleh bapak ketua POR Giri Putra Choepit dan Pemenang sepak bola mini umur 12 tahun, 8 th, dewasa diserahkan oleh manajemen GWK yang diwakili oleh Pak Agung Kompyang.

Berikutnya Pemenang Jalan Santai yang memperoleh kompor gas diserahkan oleh Pak Duama DPRD TK II Badung.dan Pemenang jalan santai yang memperoleh HP diserahkan oleh pak PJS perbekel desa ungasan.Sebagai penyerahan hadiah paling akhir dan paling besar untuk Pemenang jalan santai yang memperoleh hadiah TV diserahkan oleh bapak Sugita Putra.

Hiburan-hiburan merupakan acara paling bontot dalam rangkaian acara HUT kali ini, tampil sebagai pembuka penyanyi Bali Dek Bunglas, lagu pertama yaitu Penyuguh Hati membuat hadirin ikut bergoyang, Kumbang Setia sebagai lagu kedua, dilanjutkan dengan lagu ketiga oleh Nada atau Made Ambara yang berjudul Diastun Duda, lagu keempat Layu Ampehang Angin. Dalam penampilannya kali ini Dek Bunglas membagikan 4 kaset dari albumnya.

Acara ulang tahun kali ini di tutup dengan pergelaran bondress dan penampilan artis Bali papan atas Nanoe Biroe, namun sayang saat bondres tampil semua undangan meninggalkan kursi podium, "Lho saya baru keluar kok bapak pergi", begitu celetuk salah satu pemain bondres yang disambut gelak tawa para penonton sementara untuk penampilan Nanoe Biroe sedikit lebih "tragis" karena tampil terlalu malam sekira pukul 23:00 Wita, hampir semua warga banjar telah meninggalkan tempat, yang tersisa hanya para pemuda dan anggota POR Giri Putra, namun hal itu tidak mengurangi semangat sang artis untuk mengguncang Br. Giri Dharma.Demikianlah rangkaian acara HUT POR Giri Putra yang ke-30 dan HUT ST. Satya Dharma yang ke-28.





Mr. Brain Revolution
Share this article :

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Lawan Politik PDIP Badung Di Gawangi Giri Prasta Malu, Kenapa?

Bupati Giri Prasta jauh lebih besar ketimbang bansos yang dibawa kader non PDIP untuk masyarakat Badung DENPASAR - Lawan-lawan politik...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen