Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , , , » Dana Kongres PDIP di Bali, Hasto Sebut dari Internal

Dana Kongres PDIP di Bali, Hasto Sebut dari Internal

Written By Dre@ming Post on Rabu, 15 Juli 2015 | 8:19:00 PM

Plt Sekjed PDIP Hasto Kristanto
JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, membantah memerintahkan kepada anggota DPR RI Adriansyah untuk membiayai Kongres PDI Perjuangan di Bali 9-12 April 2015.

Menurut Hasto, DPP PDI Perjuangan sudah menginformasikan pihaknya tidak membutuhkan bantuan dana dari seluruh anggota fraksi PDIP untuk kongres partai berlambang banteng itu.

"Itu 'firm' karena kami sudah menegaskan jauh hari sebelumya bahwa untuk dana kongres kami tidak memerlukan bantuan-bantuan dari anggota fraksi," kata Hasto di KPK, Jakarta, Rabu (15/7/2015).

Hasto mengungkapkan peran Adriansyah di kongres hanya sebagai pihak peninjau. Adriansyah memiliki hak untuk bicara namun tidak memiliki hak untuk mengambil keputusan.

Terkait dana, Hasto mengatakan pihaknya sudah memiliki sumber pendanaan dari sumber internal partai dan pihak-pihak yang peduli terhadap partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

Ketika ditanya sumber internal yang dimaksud, Hasto tidak mau menjawab. Hasto langsung melambaikan tangannya dan masuk ke KPK.

"Satu bulan sebelum kongres dan satu minggu sebelum kongres dalam rapat fraksi DPP Partai sudah menegaskan bahwa kami tidak memerlukan bantuan karena dana gotong royong yang dikumpulkan oleh partai baik dari sumber internal maupun mereka yang peduli," tukas Hasto.

Sebelumnya, dalam dakwaan Direktur Marketing PT Mitra Maju Sukses Andrew Hidayat disebutkan bahwa Adriansyah meminta uang untuk pendaan Kongres PDI Perjuangan di Bali.

Hasto hari ini diperiksa penyidik KPK sebagai saksi untuk tersangka Adriansyah.

Selain memeriksa Hasto, KPK juga memanggil Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah. Bambang juga akan dimintai keterangannya untuk melengkapi berkas penyidikan Adriansyah.











sumber : tribun
Share this article :

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Melerai Keributan Pemuda Asal NTT, Dua Buruh Ditusuk di Nusa Dua

"Panjiono bilang ke mereka, teman kalau berkelahi jangan disini. Lebih baik berkelahi diluar saja karena sekarang waktu untuk istira...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen