Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , » Konsumsi 8 Makanan Ini! Mau Terlihat Lebih Muda Tanpa Biaya Mahal?

Konsumsi 8 Makanan Ini! Mau Terlihat Lebih Muda Tanpa Biaya Mahal?

Written By Dre@ming Post on Senin, 13 Juli 2015 | 10:04:00 PM

Kuku jari tangan dan kaki kita terbuat dari protein. Jadi kekurangan protein dalam tubuh akan membuat kuku menjadi rapuh. Telur merupakan makanan yang memiliki banyak biotin dan vitamin B kompleks. Dua zat tersebut akan membantu proses metabolisme asam amino dalam tubuh sehingga pasokan protein dalam tubuh tercukupi.
Ada beberapa makanan yang bisa membuat Anda terlihat lebih muda tanpa perlu melakukan perawatan kulit mahal. Penasaran? Inilah daftarnya.

1. Kopi

Para peneliti telah menemukan bahwa kopi dapat melindungi kita dari kanker kulit. Meski dipercaya memiliki banyak efek negatif pada tubuh, orang yang meminum empat gelas kopi sehari justru berkemungkinan lebih kecil terkena melanoma. Melanoma adalah jenis kanker yang sangat lazim ditemui di Amerika Serikat. Meminum empat gelas kopi per hari akan menurunkan risiko terkena melanoma hingga 20%.

2. Semangka

Semangka adalah buah yang penuh dengan likopen. Likopen merupakan zat yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV. Semangka dan tomat adalah dua buah yang sering dicari untuk menambah asupan likopen. Namun ada baiknya Anda memilih semangka. Pasalnya, semangka memiliki kandungan likopen 40% lebih banyak dari tomat mentah.

3. Delima

Biji delima kaya akan antioksidan dan vitamin C. Dua zat tersebut sangat ampuh dalam memerangi keriput dan kulit kering. Buah delima juga membantu produksi kolagen dalam tubuh sehingga kulit terlihat lebih kencang. Jadi jangan sampai Anda melewatkan buah yang satu ini.

4. Blueberry

Buah beri yang cukup sulit dicari di Indonesia ini memiliki kandungan vitamin C dan E tinggi. Kombinasi keduanya membuat kulit lebih cerah dan bisa memerangi radikal bebas. Jadi rahasia kulit yang lebih cerah secara alami tersimpan dalam buah kecil berwarna keunguan ini.

Itulah empat makanan yang bisa membuat Anda terlihat awet muda. Ayo mulai konsumsi mereka hari ini juga!

5. Lobster

Jika Anda berjerawat, salah satu makanan yang dapat membantu proses penyembuhannya adalah lobster. Hewan bercangkang ini kaya akan zat zinc yang mempercepat regenerasi sel kulit. Para ahli mengatakan bahwa obat-obat jerawat biasanya mengandung zinc. Selain itu mereka juga telah berhasil mendapatkan fakta bahwa orang yang berjerawat biasanya kekurangan zinc dalam tubuhnya. Wahai pemilik jerawat, ayo segera tambahi asupan zinc kalian!

6. Telur

Kuku jari tangan dan kaki kita terbuat dari protein. Jadi kekurangan protein dalam tubuh akan membuat kuku menjadi rapuh. Telur merupakan makanan yang memiliki banyak biotin dan vitamin B kompleks. Dua zat tersebut akan membantu proses metabolisme asam amino dalam tubuh sehingga pasokan protein dalam tubuh tercukupi. Makanan yang enak, murah, dan sehat bukan?

7.Walnut

Kacang berbentuk seperti otak ini memiliki kandungan asan lemak omega 3 yang berfungsi membuat rambut tetap sehat. Di kacang ini juga terdapat kandungan vitamin E yang bisa memerbaiki folikel rusak pada tubuh. Walnut juga mengandung tembaga. Zat ini membuat tubuh kita lebih ‘berwarna’. Orang-orang yang punya banyak rambut putih di usia muda biasanya tidak memiliki cukup zat tembaga dalam tubuh.

8. Alpukat

Sudah jadi rahasia umum bahwa alpukat adalah buah yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Alpukat memiliki kandungan asam oleic dan asam lemak omega 9 yang membuat kulit tetap lembab serta halus. Dua zat tersebut juga membuat kulit tetap kenyal serta selalu muda. Jadi, jangan sampai Anda lupa menambahkan buah ini asupan harian.

Itulah delapan makanan yang bisa membuat Anda terlihat awet muda. Ayo mulai konsumsi mereka hari ini juga!




sumber : tribun
Share this article :

Dunia Bintang School

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Bunga Kamboja Kelopak 4 Datangkan Rejeki Dan Keberuntungan, Fakta/Mitos?

Di balik penampilannya yang cantik, ternyata ada banyak hal mistis dan mitos di balik bunga kamboja. Apa saja fakta dan mitos bunga kamboja?...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen