Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , » Wow!! 7 Miliarder Ini Punya Cara Hidup Hemat

Wow!! 7 Miliarder Ini Punya Cara Hidup Hemat

Written By Dre@ming Post on Kamis, 16 Juli 2015 | 11:50:00 AM

Sadari bahwa uang bukanlah segalanya. Howard Schultz, CEO Starbucks, bilang bahwa nilai seseorang jauh lebih penting ketimbang kekayaan orang itu. “Saya tidak pernah ingin masuk ke daftar miliarder. Saya tidak pernah mendefinisikan diri saya dari harta. Saya selalu mencoba untuk mendefinisikan diri saya dari value.”
Ada banyak miliarder di dunia ini. Tapi, kamu bisa jadi kaget ketika tahu hidup sebagian miliarder ini tidak glamour dan tidak boros. Kenyataannya, kebanyakan dari mereka meraih kesuksesan dengan cara berhemat. Berikut beberapa saran dari tujuh miliarder yang bisa kamu ikuti:

1. Michael Bloomberg, kekayaan bersih US$ 34,3 miliar

Bloomberg dikenal sebagai salah satu walikota kontroversial New York City dan pemegang saham terbesar dari Bloomberg L.P., perusahaan informasi finansial skala internasional. Namun, tidak banyak orang tahu 10 tahun lalu Bloomberg hanya punya 2 pasang sepatu kerja.

Keduanya berwarna hitam dan sangat nyaman dipakai. Karena berfungsi baik, Bloomberg memutuskan untuk hanya punya 2 pasang sepatu dan tidak membeli banyak sepatu yang belum tentu dipakai sesering mungkin.

2. Bill Gates, kekayaan bersih US$ 79 miliar

Belajar dari kesalahan masa lalu. Melakukan kesalahan finansial biasa terjadi pada hidup kita. Ya, kita semua melakukannya, tetapi ada orang-orang yang mencapai kesuksesan dengan cara belajar dari pengalaman orang-orang yang pernah salah mengatur keuangan.

Hal ini dilakukan Bill Gates. Katanya, “Tidak salah bila kamu merayakan kesuksesan, tapi lebih penting belajar dari kegagalan.”

3. Ingvar Kamprad, kekayaan bersih US$ 53 miliar

Hindari pengeluaran yang tidak perlu. Ingvar Kamprad, pendiri IKEA, percaya bahwa ada beberapa dana belanja yang tidak perlu dikeluarkan meski kamu berkelimpahan uang. Seperti banyak orang kaya lainnya, Kamprad lebih suka duduk di kelas ekonomi di pesawat ketimbang naik jet pribadi.

Dalam memoarnya, Kamprad menulis “kita tidak perlu mobil mentereng, merek terkenal, seragam, atau simbol status lainnya. Kita mengandalkan kekuatan dan kehendak diri sendiri!”

4. Warren Buffet, kekayaan bersih US$ 66,1 miliar

Belilah rumah sesuai kebutuhanmu. Warren Buffet ialah contoh klasik dari petuah ini. Dia tinggal di sebuah rumah di Omaha, Nebraska, yang dibelinya pada 1958 senilai US$ 31.500. Meski punya miliaran dolar, Buffet tidak menemukan alasan yang tepat untuk tinggal di rumah lebih besar. Sebaliknya, dia nyaman tinggal di rumahnya yang sederhana dengan lima kamar tidur di Omaha itu.

5. Mark Zuckerberg, kekayaan bersih US$ 30 miliar

Pendiri Facebook ini hidup hemat di banyak lini kehidupannya. Salah satunya, dia menggunakan sedan entry-level Acura seharga US$ 30.000. Kendaraan sederhana dan praktis ini dipilihnya ketimbang mobil mahal yang bisa saja dibelinya.

6. Howard Schultz, kekayaan bersih US$ 2,2 miliar

Sadari bahwa uang bukanlah segalanya. Howard Schultz, CEO Starbucks, bilang bahwa nilai seseorang jauh lebih penting ketimbang kekayaan orang itu. “Saya tidak pernah ingin masuk ke daftar miliarder. Saya tidak pernah mendefinisikan diri saya dari harta. Saya selalu mencoba untuk mendefinisikan diri saya dari value.”

7. Jim Walton, kekayaan bersih US$ 34,7 miliar

Kamu tidak harus selalu mengenakan barang keluaran terbaru dan paling keren. Walton, putra termuda dari pendiri Walmart yakni Sam Walton, hidup sederhana seperti ayahnya ajarkan. Meski punya banyak uang, Walton masih mengendarai truk pick-up yang berusia lebih dari 15 tahun.









sumber : tribun
Share this article :

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Melerai Keributan Pemuda Asal NTT, Dua Buruh Ditusuk di Nusa Dua

"Panjiono bilang ke mereka, teman kalau berkelahi jangan disini. Lebih baik berkelahi diluar saja karena sekarang waktu untuk istira...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen