Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , » Jika Tindakan Extreme Kami Lakukan Anda Siap, GWK : Siap!

Jika Tindakan Extreme Kami Lakukan Anda Siap, GWK : Siap!

Written By Dre@ming Post on Sabtu, 01 Agustus 2015 | 9:17:00 AM

Pertemuan Warga Giri Dharma dengan Pihak GWK
Teka-teki akan adnya demo 31 juli 2015 sesuai dengan akta Notaris Sugita No.7 di bagian sanksi, terjawab sudah. Demo memang nggak jadi dilaksanakan karena melihat etikad baik dari pihak GWK memenuhi tuntutannya seperti pengerjaan kalangan gandrung (walau belum selesai), rurung agung (masih belum pada tahap penyerahan), air kepemukiman (walau belum tuntas), dan lain-lain. Adanya etikad baik walau masih jauh dari kata selesai atau clear sesuai MOU, namun sebagai manusia yang beradab harus menghargai pihak lain.

Namun tidak adanya penutupkan akses pada tanggal tersebut bukan berarti tidak ada tindakan konsekuensi itu kedepannya.

Hal ini juga dipertegas lagi saat pertemuan tanggal 31 Juli 2015. Pada pertemuan yang dihadiri oleh GWK dan warga Giri Dharma. Pihak GWK diwakili oleh Dirut Seno A dan HRD Manager Agung Kompiang sedangkan pihak Giri Dharma diwakili oleh Kelihan Suka Duka Giri Dharma, warga yang DW di GWK yang belum diangkat serta beberapa pejuang dari warga Giri Dharma.

Dalam pertemuan yang berlangsung dari jam 10:00 Wita - 11.30 Wita, berjalan dengan tenang tapi sudah mengerucut pada penetapan dan tanggal finalisasi penyelesaian MOU.

Seperti dalam hal ketenagakerjaan janji GWK untuk memberikan pekerjaan pada warga Giri Dharma ternyata tidak seindah yang diucapkan sebagai contoh sesuai janji, DW dari banjar Giri Dharma yang jumlahnya 7 orang yang sudah mengabdi lebih dari 8 bulan belum dikontrak. Pada hal menurut janji yang diberikan oleh GWK ketika warga Giri Dharma sudah menjalani DW selama 6 bulan otomatis akan dikontrak. Menanggapi hal ini Pak seno berdalih: "banyak sekali list pekerjaan yang harus kami kerjakan, GWK itu kalau saya ibaratkan balapan mobil, yang lain sudah melewati balapan 1 lap. sedangkan kita baru latihan dan akan mengikuti balapan itu.Namun jangan kawatir semuanya pasti kami proses, jangan kawatir.

Ketika kami bertanya tentang batasan proses itu apa?. Manager HRD GWK Agung Kompiyang menjelaskan seperti ini: Setiap karyawan yang masuk GWK akan melalui proses pengamatan, test psikotes, berapa kuota yang harus diangkat jadi karyawan tetap, berapa kuota yang harus dikontrak, berapa karyawan yang harus menjadi DW.

Kami coba bertanya secara bisik-bisik kepada salah satu DW yang ada di sebelah kami, sudahkah anda melalui tahapan itu?. "Sudah, kami sudah bekerja lebih dari 10 bulan, kami sudah di tes psikotes". Apakah ada orang yang diterima menjadi karyawan tetap diluar DW yang ada disini?. "Ada, itu Pak Kompyang, ia kan belum bekerja 10 bulan tapi sudah jadi manager HRD". Geli juga mendengar jawaban itu.

Memang Pak Kompyang menyatakan dalam pertemuan kemarin, baru bergabung selama 10 bulan.

Namun apapun alasan itu, coba kita lihat janji yang pernah berkali-kali mereka sampaikan, jika warga Giri Dharma sudah DW selama 6 bulan, akan otomatis dikontrak selama 1 tahun, setelah melewati masa kontrak satu tahun otomatis akan diangkat menjadi karyawan tetap. Melihat dari janji ini saja hanya waktu yang menjadi filterisasi penetapan karyawan, tanpa syarat lain apapun.

Kami coba menanyakan walaupun semisalnya contoh saja warga kami tidak lulus psikotes, kan sesuai janji itu bisa ditutupi. Kecuali memang warga kami melakukan tindakan kriminal dan lainnya. Jadi untuk apa bapak membutuhkan waktu sampai 2 minggu?. Sekarangpun bisa ditetapkan.

Menanggapi pertanyaan ini Pak Seno menjawab: "Ya, tolong semua nama DW dicatat, sehabis ini saya akan langsung lihat dan langsung diproses". Lho, bukan diproses, ditetapkan pak, celetuk warga. "Ya, ditetapkan" jawab pria kelahiran Banda Aceh ini.

Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan posisi tegak banjar, menurut janji yang bapak ucapkan sebulan yang lalu tanggal 31 Juli 2015, akan diputuskan posisi tegak banjar hari ini. Bagaimana keputusannya?. Ini jawaban Pak Seno: "Saya sudah berusaha membuat pertemuan dengan pemegang saham alam sutra tapi karena banyak hari libur, tidak bisa dilakukan. Tapi saya berjani 2 minggu ini sudah ada keputusan, oya ini kalau 10 Are batasannya dimana ya?".

"Ya, kan nanti tinggal diukur keselatan berapa, barat berapa, itu kan gampang, segera di selesaikan" tegas Pak Kurma.

Jawaban ini akankah mengisaratkan jika letak banjar berada di tempat semula?. Jika benar berarti tinggal mengurus sertifikat dan pembangunannya. Namun akankah perkiraan ini benar, kita tunggu seminggu atau dua minggu yang akan datang.

Bagaimana kabar jalan lingkar?. "Mengenai jalan lingkar setelah selesai pengumunan dari BPN, seminggunya akan dilaksakan pembayaran lahan jalan lingkar", tegas Pak Dirut. Menurut surat yang kami terima pengumunan dari BPN berakhir, 8 September 2015, setelah penguman biasanya 3 hari pembuatan sertifikat. Sehingga seminggu setelah pengumuman, berarti tanggal 15 September 2015 akan dilakukan pembayaran jalan lingkar. Apakah itu akan benar atau tidak, ya kita tunggu keputusan seminggu atau dua minggu kedepan.

Diakhir pertemuan, Pak Kurma dengan tegas menyatakan jika sampai seminggu atau dua minggu atau paling lambat sebelum momen dreamfield (15 Agustus 2015). Belum ada jawaban yang pasti tentang semua finalisasi MOU, kami akan melakukan tindakan ekstreme yang tegas, bisa jadi ijin yang kami berikan akan kami cabut kembali. Jika kami melakukan tindakan ekstreme apakah GWK siap?. "Ya itu sudah menjadi komitmen kami".

Dan melalui BBM nya pak kelihan suka duka Giri Dharma menyatakan jika sampai mancla-mencle lagi maka liston akan kami turunkan untuk menutup akses GWK walau ada momen besar seperti Dreamfild.

Ya, kita berharap semua berlangsung damai, jadi wahai GWK segeralah penuhi semua janjimu!. Bukankan "Damai Itu Indah?".


propinsibali.com_____
Mr. Brain Revolution.

Share this article :

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Melerai Keributan Pemuda Asal NTT, Dua Buruh Ditusuk di Nusa Dua

"Panjiono bilang ke mereka, teman kalau berkelahi jangan disini. Lebih baik berkelahi diluar saja karena sekarang waktu untuk istira...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen