Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , , , , » Lakukan Normalisasi, Giriasa Tegas Tolak Reklamasi

Lakukan Normalisasi, Giriasa Tegas Tolak Reklamasi

Written By Dre@ming Post on Kamis, 19 November 2015 | 10:03:00 AM

Suiasa di dampingi Giri Prasta saat debat wakil Bupati
KPU Badung, Rabu (16/11), kembali melaksanakan debat kandidat pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Badung di Hotel The Trans Seminyak. Kali ini, dua calon wakil I Ketut Suiasa dan I Nyoman Sutrisno, diadu kepiawaiannya memaparkan visi dan misi serta menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh 6 (enam) orang panelis secara bergiliran.

Tema yang diambil kali ini, ‘Partisipasi Masyarakat Dalam Mewujudkan Pemerintahan Badung yang Good Governamce dan Clean Government Sebagai Upaya Peningkatan Kwalitas Pelayanan Publik’. Akademisi dari STIMI Handayani Denpasar, DR Ida Bagus Radendra Suastama, SH.MH, ditunjuk sebagai moderator debat putaran kedua ini. Sedangkan 6 orang panelis yang menguji, diantaranya DR I Nyoman Madiun, MSc, DR Ida Ayu Putu Sri Widnyani, S.Sos, MA.Ap, DR.IGP Suka Arjawa, Bagus Sudibya, DR Sudantra.

Disiarkan secara langsung oleh tiga stasiun televisi lokal di Bali ini, Suiasa yang tampil didampingi Giri Prasta tampil sangat percaya diri. Dengan motto ;merakyat, tangguh dan berbudaya ini, pasangan yang lebih dikenal dengan Giriasa mengusai panggung. Berbagai sektor pelayanan publik dipaparkan dengan lugas, dan sangat mudah dimengerti. Suiasa memaparkan beberapa agenda aksi yang bakal langsung dilaksanakan begitu nanti dilantik. Diantaranya, dalam pelayanan perijinan dengan menyedarhanakan proses perizinan, menyangkut soal waktu, persyaratan dan kejelasaan biaya. Semua informasi mengenai proses perizinan akan dibuka secara online, sehingga masyakarat luas dapat dapat mengaksesnya.

Untuk perizinan maksimal harus diselesaikan selama 7 hari. Perizinan dalam skala kecil seperti UMKM, kami akan serahkan kewenangannya pada tingkat kecamatan,papar Suiasa. Dalam pelayanan perpajakan, Suiasa menyatakan pihaknya akan melaksanakan pemungutan PHR secara online, untuk menekan kebocoran pajak. Khusus pemungutan pajak bumi dan bangunan PBB, pelayanan akan didekatkan dengan masyarakat. Dengan bekerjasama dengan koperasi-koperasi dan LPD ditingkat desa. Terkait administrasi kependudukan, Giriasa menetapkan komitmen cepat tepat dan akurat.

Kita juga mendelegasikan sebagian kewennganan administrasi kependudukan ke kecamatan, dengan membuka layanan terpadu serta sistim jemput bola,katanya.Keberpihakan kepada UMKM, juga diwujudkan dengan mempermudah proses pendirian koperasi, dan pemerintah akan sepenuhnya menanggung biayanya. Kita ingin mewujudkan Badung sebagai kabupaten koperasi, pendirian koperasi akan kita permudah dan digratiskan. Dana bergulir untuk 595 koperasi yang ada di Badung juga akan diberikan,ujarnya. Dan yang tak kalah penting, dalam pemerintahan nanti paslon nomor urut 1 (satu) ini akan mendisikan lembaga yang akan menerima pengaduan masyarakat mengenai layanan publik.

Suiasa dengan tegas dan terarah, menjawab pertanyaan panelis pertama mengenai partisipasai masyarakat dalam dunia pariwisata. Menurut Suiasa, partisipasi aktif masyarakat dalam dunia pariwisata salah satunya dalam bentuk desa wisata. Dimana masyarakat, akan berpartisipasi dan berinteraksi secara langsung dengan dunia pariwisata. Panelis kedua sempat menanyakan soal ramainya wacana pro kontra reklamasi Teluk Benoa. Mengenai masalah ini, Suiasa menegaskan tidak akan ada reklamasi di Telok Benoa, yang diperlukan menurutnya adalah normalisasi dengan mengembalikan pada kondisi semula.

Konsep yang kami tawarkan adalah normalisasi, memperbaiki kondisi alam. Dengan melakukan penanaman mangrove dan mengembalikan pulau Pudut yang dulunya 8 hektar, kini telah tergerus abrasi hanya menjadi 8 are. Itu yang akan kita lakukan untuk memperbaiki kondisi alam. Perlu dipertegas reklamasi adalah pengurugan, sedangkan normalisasi adalah perbaikan,ujarnya. Debat selanjutnya yang antara kedua paslon bupati dan wakil bupati Badung akan kembali dilaksanakan Rabu (25/11).








sumber : denpost
Share this article :

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Lawan Politik PDIP Badung Di Gawangi Giri Prasta Malu, Kenapa?

Bupati Giri Prasta jauh lebih besar ketimbang bansos yang dibawa kader non PDIP untuk masyarakat Badung DENPASAR - Lawan-lawan politik...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen