Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , » Si Jago Merah Amuk Pasar Ubud, 134 Lapak dan 6 Kios Dilalap Api

Si Jago Merah Amuk Pasar Ubud, 134 Lapak dan 6 Kios Dilalap Api

Written By Dre@ming Post on Kamis, 24 Maret 2016 | 1:23:00 PM

  134 Lapak dan 6 Kios Dilalap Api. Kebakaran hebat melanda Pasar Ubud, Kelurahan/Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis (24/3) pagi.   Petugas Damkar berusaha padamkan Api di Pasar Ubud, Kamis (24/3). Puluhan petugas pemadam kebakaran (damkar) terjun ke Pasar Ubud, Kelurahan/Kecamatan Ubud, Gianyar, Bali, untuk padamkan amukan si jago merah, Kamis (24/3).
Pasar Ubud Terbakar

GIANYAR - Block A bagian belakang ini terdiri dari dua lantai, pedagang yang menjual berbagai macam sovenir, pakaian serta kain-kain. Kini dalam block A bagiang belakang pasar tinggal puing-puing.

Informasi yang terhimpun lantai satu block A belakang yang terbakar 50 lapak ditambah 6 toko, lantai dua yg terbakar 84 lapak.

Kepala Pasar I Wayan Sukadana, 44, mengatakan waktu kejadian belum ada di lokasi, dirinya ditelpon oleh staf sekitar 5.30 wita. Kemudian api diketahui mulai muncul dari lantai 1 dan merembet keseluruh bangunan.Bangun pasar baru selesai diperbaharui tahun 2013. Kapolsek Ubud Kompol Ketut Widiada menjelaskan penyebab kebakaran masih diselidiki. Kelapa Pasar serta beberapa pedagang masih dimintai keterangan. "Belum diketahui penyebab pastinya," ujar Kompol Widiada. Untuk kerugian para pedagang juga belum diketahui pasti.

Pada saat kebakaran, pedagang di block A bagian depan langsung memindahkan barang dagang, antisipasi api menjalar lebih luas. Kemudian api berhasil di padamkan sekitar pukul 09.30 Wia.

Saat ini personil kepolisian, Satpol PP membantu para pedagang memindahkan barang-barang yang berhasil diselamatkan.

Tiga Belas Damkar, 84 Personel dari 5 Kabupaten Terjun ke Pasar Ubud

GIANYAR - Lima damkar yang terlibat di antaranya 4 damkar Gianyar, 1 damkar Klungkung, 2 damkar Bangli, 4 damkar Denpasar, 1 damkar Badung, 1 damkar Karangasem.

Informasi di lapangan, petugas Damkar Gianyar yang diterjunkan sebanyak 30 personel. Klungkung terjunkan 5 personel, Bangli 10 personel, Denpasar 24 personel , Badung 10 personel, dan Karangasem 5 personel. Selain itu, dua unit mobil Ambulance Puskesmas Ubud dam 1 unit ambulance PMI siaga di lokasi bencana. Beruntung dalam musibah ini tak ada korban jiwa. Api akhirnya dapat dipadamkan sekitar pukul 09.30 Wita.

Sementara petugas Satpol PP dan Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPPD Gianyar membantu pedagang menyelamatkan barang dagangannya. Kebakaran ini membuat suasana desa wisata Ubud macet total.

Pasar Ubud Terbakar, 134 Lapak dan 6 Kios Dilalap Api

GIANYAR - Api mengamuk di blok A yang terdiri dari dua lantai. Total 134 lapak dan 6 toko yang terbakar. Rinciannya di lantai I blok A belakang sebanyak 50 lapak dan 6 toko. Sementara di lantai II yang terbakar sebanyak 84 lapak. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian. Kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Pasar I Wayan Sukadana, 44, mengatakan tak tahu persis waktu kejadian itu. Ia ditelepon oleh staf sekitar pukul 05.30 Wita. Laporan staf, imbuhnya, api pertama kali muncul dari lantai I yang kemudian merembet ke seluruh bangunan. Ditambahkan, Pasar Umum Ubud baru selesai diperbaharui pada tahun 2013.

Kapolsek Ubud, Kompol Ketut Widiada menegaskan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian. Sejumlah pedagang masih dimintai keterangan untuk mengetahui kronologis terbakarnya Pasar Umum Ubud. Dikatakan, saat kebakaran, para pedagang di blok A bagian depan langsung memindahkan barang dagangan dan mengantisipasi api menjalar lebih luas. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 09.30 Wita.







sumber : NusaBali
Share this article :

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Melerai Keributan Pemuda Asal NTT, Dua Buruh Ditusuk di Nusa Dua

"Panjiono bilang ke mereka, teman kalau berkelahi jangan disini. Lebih baik berkelahi diluar saja karena sekarang waktu untuk istira...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen