Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , » Seru Pilkel Ungasan dari Motto Hebat, Santhi, Sampai Kumis

Seru Pilkel Ungasan dari Motto Hebat, Santhi, Sampai Kumis

Written By Dre@ming Post on Kamis, 14 April 2016 | 12:38:00 AM

Suasana pemaparan visi dan misi di kantor kepala Desa Ungasan Selasa, 12 April 2016
Ungasan - Ungasan sesungguhnya harus bangga karena mempunyai warga yang menapak sebagai calon pemimpin dengan kualitas sangat baik minimal hal itu tersirat dalam pemaparan visi dan misi kandidat calon pilkel Ungasan, selasa, 12 April 2016 bertempat dikantor Desa Ungasan.

Seperti diketahui dalam tarung untuk menjadi Ungasan I ini, ada 4 calon yaitu : I Made Kari, SH dengan No. Urut 1, I Wayan Yadnya dengan No. Urut 2, I Wayan Serna, SH dengan No. Urut 3 serta Drs. I Wayan Suata dengan No. Urut 4.

Mereka maju dengan mewakili kelompok masyarakat serta partai pendukung. I Made Kari, SH maju dengan dukungan masyarakat banjar serta didukung partai terbesar di Ungasan yaitu PDI P. Lain Made Kari lain pula dengan I Wayan Yadnya dengan berbekal dukungan dari masyarakat beliau maju secara independent. Sementara implementasi suara untuk Ungasan dari dukungan saat pilbup Badung tahun 2015 yang mengusung badung bagus menyerahkan dukungannya kepada I Wayan Serna, SH. Begitupula dengan Drs. I Wayan Suata maju dengan gerbong partai Golkar.

Keempat calon ini merupakan orang-orang terbaik yang sesungguhnya siapapun nantinya akan terpilih tentu kita percaya bahwa mereka mampu membawa Desa Ungasan kearah yang lebih baik. Hal ini tentu tercermin dari pemaparan visi dan misi yang sesungguhnya mengandung muatan yang kurang lebih hampir mirip.

Made Kari no. Urut 1 membawa visi yaitu memantapkan arah pembangunan Desa Ungasan berlandaskan konsep “Tri Hita Karana” menuju masyarakat yang maju, damai dan sejahtera. Dan misinya yaitu mewujudkan masyarakat Desa Ungasan yang Sejahtera, melalui peningkatan pendidikan, kesehatan yang berkualitas, pemberdayaan usaha mikro dan usaha kecil dan menengah, revitalisasi pertanian, percepatan pembangunan infrastruktur dan perbaikan pengelolaan sumber daya alam dan pelestarian fungsi lingkungan hidup yang di jabarkan dalam prinsip dasar pembangunan berkelanjutan. Moto yang dipegang yaitu menuju Ungasan Hebat, Ramah dan Berbudaya.

5 PRINSIP DASAR PEMBANGUNAN KABUPATEN BADUNG 1. PRO GROWTH 2. PRO JOBS 3. PRO POOR 4. PRO CULTURE 5. PRO ENVIRONMENT 6. PRO LOW AND FORCEMENT

Landasan saat nanti jadi perbekel terpilih pria dari Br. Kelod ini menyatakan akan menjalankan pemerintahan dengan berpijak pada lambang desa ungasan. Dengan melanjutkan program-program pemimpin sebelumnya, diantaranya melanjutkan pembangunan pantai melasti yang tentunya mendapat dukungan penuh dari bupati dan wakil bupati badung terpilih yaitu Giri Prasta dan Suiasa. Dan jika nantinya proyek pembangunan sudah rampun dan pantai melasti sudah siap beroperasi maka semua kewenangan dan pengelolaan akan dipegang desa Ungasan yang tentunya menggunakan warganya dalam melakukan kegiatan keekonomiaan seperti berdagang, dan lain-lain. Sehingga diharapkan pantai melasti menjadi destinasi wisata baru yang digemari dan desa Ungasan menjadi salah satu tujuan wisata baik wisatawan lokalm domestik maupun mancanegara.

Dibidang kesehatan akan diusahakan semacam klinik kesehatan yang mempunyai sarana kesehatan rawat inap sehingga mempermudah bagi warga ungasan dalam berobat tentu dengan biaya yang amat terjangkau.

Didang keamanan akan dilakukan pemasangan cctv ditempat syrategis seperti di kahyangan tiga dan lain-lain, hal ini dilakukan karena kejahatan akhir-akhir ini cukup meresahkan di desa ungasan sehingga dengan adanya CCTV ini diharapkan kejahatan atau peristiwa kriminal lainnya bisa ditanggulangi secepat mungkin.

Dibidang seni, semua unsur seni yang ada di desa Ungasan akan dibina dan dikembangkan seperti gong anak, gong bleganjur, kecak, tari-tarian dan lain-lain. Semua kesenian yang ada di Desa Ungasan ini akan ditampilkan dalam ungasan festival setiap 2 tahun sekali serta akan didukung untuk mengikuti perlombaan keseniaan di tingkat kecamatan, kabupaten dan propinsi.

Dibidang olah raga kita akan adakan kompetisi olah raga setiap tahun untul futsal dan sepak bola dalam ungasan cup atau perbekel cup.

Dibidang lingkungan atau alam akan diadakan penanganan sampah yang akan tetap dikordinasi dengan pihak terkait seperti misalnya camat dan bupati.

Pemapingan gang dan jalan akan tetap dilanjutkan karena ini merupakan suatu sarana untuk mempermudah akses bagi warga.

Setelah pak kari menyampaikan visi dan misinya camat kuta selatan yang hadir pun meninggalkan tempat karena ada acara penting. Dalam sambutannya camat kuta selatan berpesan "Ini adalah proses demokrasi kalah atau menang itu hal yang biasa, jangan sampai gontok-gontokan jagalan situasi supaya selalu kondusif, yang nantinya kalah hendaknya membantu perbekel terpilih untuk sama-sama memajukan desa Ungasan. karena kemenangan ini adalah kemenangan wrga ungasan.

Giliran kandidat no. urut 2 yaitu I Wayan Yadnya memaparkan visi dan misinya tanpa slide hanya dalam waktu 2 menit. "Saya tak perlu lama-lama dalam memaparkan visi dan misi cukup 2 menit saja", katanya.

Dalam pemaparannya beliau menyatakan pelayanan masyarakat menuju masyarakat yang prima sehat jasmani maupun rohani harus dilakukan. Meningkatkan ketakwaan bagi masyarakat harus didahulukan, meningkatkan ketertiban masyarakat harus dijalankan.

BPD, LPM dan semua piranti desa harus digerakan dan didukung serta ditingkatkan perannanya. Masyarakat yang menjalankan Wirahusaha harus terus didukung dan diciptakan iklim yang mendukung. Keramahan harus diutamakan karena dengan ramah masyarakat bisa dihormati. Kesejahteraan dan keadilan harus terus diperhatikan, rakyat yang kurang bruntung harus kita bantu dan kita jaga.

Dilanjutkan dengan kandidat No. Urut 3 I Wayan Serna tampil tanpa menggunakan slide dengan lugas dan cekatan menggambarkan visi dan misinya. Ungasan yang sakti harus kita wujudkan. Santhi disini merupakan singkatan dari S = santun, masyararakat dan pemerintahan desa yang santun harus diwujudkan. A = Amanah, pembangunan harus terus dilaksanakan menuju masyarakat sejahtera karena itu merupakan amanah dari masyarakat. N = Netral, sikap dan sifat netral tidak memandang dari kelompok mana atau dari partai apa harus dilakukan agar pelayanan pada masyarakat bisa dilakukan tanpa beban. T = Taat, kita harus taat pada peraturan dan perundang-undangan dalam menjalankan tugas, sehingga hal-hal seperti KKN bisa dihilangkan. H = Harmonis, Menjalankan pemerintahan dengan hubungan yang harmonis antar semua aparat yang ada. I = Inovative, Kita harus selalu berkarya dan berkreasi agar desa ungasan bisa berkembang kearah yang lebih baik.

Pembangunan yang nantinya dilaksanakan harus mengacu pada ajaran Tri hita. Sementara dibidang pendidikan menjalankan wajib belajar 9 tahun harus dilakukan. Meningkatkan mutu dengan memberi pelatiahn terhadap para generasi muda.

Diurutan paling akhir menjadi giliran Drs. I Wayan Suata, calon dengan no. Urut 4 ini menyampaikan visi dan misinya. Memajukan masyarakat desa ungasan menuju masyarakat sejahtera adil dan makmur merupakan tujuan dari program seandainya ia terpilih menjadi perbekel Ungasan.

Belia dalam programnya juga menyoroti bagaimana hubungan yang harmonis antara masyarakat pendatang dengan masyrakat asli yang ada di desa ungasan.

Memperbaiki sistem yang ada di desa sehingga pelayanan terhadap masyarakat semakin mudah dan lancar.

Menyelenggarakan pemerintahan yang bersih sehingga jauh dari KKN.

Melaksanakan pemerintahan desa secara terbuka sehingga mudah diawasi dipantau oleh public yang menyebabkan pemeeintahan berjalan sesuai dengan undang undang yang ada.

Menbuhkan kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan, kesehatan, kebersihan, lingkungam, pariwisata, budaya, air bersih serta peningkatan jalan desa atau infrastruktur yang ada di Desa Ungasan.

Pengalokasian anggaran berasarkan sekala prioritas. Dengan mengusung jargon KUMIS yaitu Kuat, Unggul, Maju, Inovasi, Semangat. Dirinya percaya akan bisa membawa Desa Ungasan menjadi desa yang maju dan sejahtera dimasa depan.

Melihat dari pemaparan visi dan misi keempat kandidat calon perbekel diatas tentu mereka mempunyai kelayakan untuk memimpin Ungasan. Pilihan 1,2,3 maupun 4 adalah sah-sah saja, karena siapapun yang menjadi pemenang itu adalah kemenangan warga ungasan. Di alam demokrasi tentu pilihan boleh beda, namun perbedaan itu justru menguatkan persaudaraan kita untuk saling hormat menghormati. Pilihan berbeda tapi tetap tenggang rasa dan menyama beraye hal yang paling utama. I Made Kari, I Wayan Yadnya, I Wayan Serna, I Wayan Suata merupakan warga terbaik ungasan, mimilih yang terbaik dari yang paling baik tentu akan mendapatkan pemimpin yang kualified yang mampu membawa ungasan kearah yang sesuai dengan keinginan dan cita-cita kita bersama yaitu ungasan yang maju, sejahtera adil dan makmur, gemah ripah loh jinawi. Ingat tetap jaga persatuan dan kesatuan, apapun pilihanya yang penting kita bisa tetap "N G A J E N G I T".



Salam Cinta Damai
Mr. Brain Revolution
Share this article :
  • Membuat Kartu Nama - Hampir setiap orang baik yang bekerja sebagai karyawan maupun orang yang merintis usaha pribadi berkeiinginan untuk menambah relasi. Salah satu sarana yang...
    2 jam yang lalu

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Lawan Politik PDIP Badung Di Gawangi Giri Prasta Malu, Kenapa?

Bupati Giri Prasta jauh lebih besar ketimbang bansos yang dibawa kader non PDIP untuk masyarakat Badung DENPASAR - Lawan-lawan politik...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen