Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , , , , , , » Pantai Gunung Payung Di Badung Ini Sangat Memukau

Pantai Gunung Payung Di Badung Ini Sangat Memukau

Written By Dre@ming Post on Jumat, 08 Juli 2016 | 8:05:00 AM

Keindahan Pantai Gunung Payung, Badung, Bali saat diabadikan, Kamis (7/7/2016).
MANGUPURA - Bali memang surganya pariwisata.

Dari wisata alam sampai buatan, kita bisa mendapatkannya di pulau yang dikenal sebagai Pulau Dewata ini.

Selain destinasi wisata yang terkenal di dunia dengan keindahan matahari terbit (sunrise, Red) dan pantai dengan keindahan matahari tenggelam (sunset, Red), Bali masih menyimpan wisata alam nan indah dan mengagumkan.

Sebagai contoh wisata Bali wilayah selatan yakni Badung.

Selain Pantai Kuta yang indah dengan amparan laut dan warna saat sunset, kabupaten yang memilik pendapatan asli terbesar se-Indonesia dengan potensi wisata ini juga memiliki Pantai Gunung Payung.

Tak jauh dari Pantai Pandawa, Pantai Gunung Payung yang hanya berjarak 1 km ini bisa jadi alternatif kunjungan.

Selain pantai yang masuk pada kategori virgin atau perawan, pantai yang berada di Pura Gunung Payung ini juga menyimpan kemegahan tebing alami, sejuk, hijau dan indah.

Bahkan, dari atas tebing yang berjarak sekitar 100 meter dengan kemiringan 60 sampai 70 derajat, kita bisa melihat batu karang, rumput laut dan pasir yang berada di dalam air laut.

"Yang tidak kalahnya lagi jika kita melihat dari atas tebing, kita bisa menyaksikan deburan ombak, jernihnya air laut, dan bahkan serunya naik turun bukit melalui jalur setapak ini. Meski saat datang capek, itu akan terobati dengan adanya Goa kecil," ujar Lidwina Bella wisatawan domestik asal Semarang, Jawa Tengah, Kamis (7/7/2016).

Meski belum sepenuhnya selesai dibenahi dan belum memiliki jalan setapak yang aman, nyaman dan terawat, Pantai Gunung Payung juga bisa dinikmati dengan menggunakan paralayang.

Melihat keindahan dari atas udara, akan menjadi pengalaman tersendiri buat wisatawan.

Terlebih untuk kawasan hutan, pantai ini juga menyimpan keunikan lain, yakni adanya moyet yang konon kabarnya disakralkan.

"Keindahan dan kemegahan akan lebih sempurna usai Pantai Gunung Payung selesai dibangun. Karena dengan memangkas tebing dan membuat panggung murni dan asli dari alam, maka kesempurnaan dalam keindahan alam terpenuhi sudah. Kita kelak juga akan menyajikan pentas seni dan budaya Bali. Sehingga, dengan beberapa kunjungan ke Desa Kutuh, maka wisatawan akan dimanjakan sehari penuh untuk berwisata," kata Bendesa Adat Kutuh Wayan Wena.






sumber : tribun
Share this article :

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Melerai Keributan Pemuda Asal NTT, Dua Buruh Ditusuk di Nusa Dua

"Panjiono bilang ke mereka, teman kalau berkelahi jangan disini. Lebih baik berkelahi diluar saja karena sekarang waktu untuk istira...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen