Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , , » Tiket Rp. 8000, Pantai Pandawa 'Diserbu' 10000 Visitor Per Hari

Tiket Rp. 8000, Pantai Pandawa 'Diserbu' 10000 Visitor Per Hari

Written By Dre@ming Post on Minggu, 10 Juli 2016 | 10:34:00 AM

Para wisatawan sedang menikmati suasana Pantai Pandawa, Badung Selatan, Badung, Bali, Jumat (8/7/2016).
MANGUPURA - Meski jauh dan jalan berkelok-kelok, Pantai Pandawa, Desa Adat Kutuh, Badung, menjadi tempat wisata favorit baru di Bali.

Menggunakan sepeda motor, mobil maupun bus, sejumlah wisatawan mencoba memecahkan rasa penasarannya untuk menyaksikan kemegahan tebing Pantai Pandawa.

Elisabet Hanny Yahya (24), satu di antaranya. Wisatawan domestik (wisdom) asal Yogyakarta itu mengaku senang dengan keindahan tebing.

Bahkan, sebagai wisatawan backpacker, Hanny pun mengunjungi sejumlah tempat wisata dengan kendaraan roda dua yang ia sewa di Bali.

"Karena Bali minim transportasi publik yang memadai, maka saya sewa motor saja. Saya dapat beberapa tempat wisata baru, meski harus dengan membawa peta atau memakai google map," jelasnya, Sabtu (9/7/2016).

Karena harus mengunjungi tempat wisata yang belum terkenal atau kategori wisata baru, Hanny bersama seorang teman perempuanya pun harus merencanakan dan memetakan tempat kunjungan dengan searah.

Sebab, selain menghemat waktu, perencanaan kunjungan searah juga menghemat tenaga dan biaya.

"Ya kalau saya hari ini (kemarin, Red) datang ke Pantai Gunung Payung, Pantai Pandawa, Pantai Balangan, Pantai Padang-padang dan nantinya searah pulang ke hotel kita di Denpasar," tandasnya.

Meningkatnya kunjungan wisatawan domestik di Pantai Pandawa saat Lebaran memang selalu terjadi.

Bahkan, jika pada hari biasanya jumlah pengunjung sekitar 3.000 orang per hari, khusus untuk liburan Lebaran meningkat tiga kali lipat, bahkan lebih.

Menurut data laporan kunjungan harian di Pantai Pandawa, pada liburan Lebaran ini setidaknya ada 10.000 pengunjung.

"Jika dibandingkan dengan kunjungan liburan Lebaran 2015 lalu, setidaknya ada peningkatan 10 persen. Tahun lalu angka tertinggi sekitar 9.000 pengunjung, untuk tahun ini sampai 10.000 pengunjung," jelas Bendesa Adat Kutuh, I Made Wena.

Made Wena menjelaskan, guna memenuhi kebutuhan wisatawan berlibur dan melampiaskan hobi berfoto, Pemkab Badung bersama Desa Adat Kutuh sudah merencanakan pembangunan patung, tempat loket masuk, dan menyediakan titik spot terbaik dari atas tebing.

Untuk harga tiket, kata Made Wana, tidak naik, meski musim libur panjang. Seperti pada hari biasanya, harga tiket per orang Rp 8.000.

"Dengan begitu, maka wisatawan bisa hunting foto terbaik dengan amparan pantai dan atau kemegahan tebing Pantai Pandawa. Untuk target tahun depan, saya harap bisa naik sekitar 15 persen dari tahun sebelumnya," kata Wena.







sumber : tribun
Share this article :

Dunia Bintang School

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Bunga Kamboja Kelopak 4 Datangkan Rejeki Dan Keberuntungan, Fakta/Mitos?

Di balik penampilannya yang cantik, ternyata ada banyak hal mistis dan mitos di balik bunga kamboja. Apa saja fakta dan mitos bunga kamboja?...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen