Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , , , » 17 Agustusan Di GWK Berlangsung Ramai dan Meriah

17 Agustusan Di GWK Berlangsung Ramai dan Meriah

Written By Dre@ming Post on Rabu, 17 Agustus 2016 | 2:59:00 PM

Acara Tarik Tambang di GWK (WSP Baju Merah Topi Putih), Semoga Indonesia selalu Jaya, Damai dan Sejahtera. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-71. Merdekaaaaaaa!!!!!
Camplik - Di berbagai daerah dari Sabang sampai Merauke, HARI Kemerdekaan Indonesia diperingati pada 17 Agustus setiap tahunnya. Bulan Agustus menjadi momen penting bagi Bangsa Indonesia, pasalnya pada 17 Agustus 1945 secara resmi Indonesia dinyatakan sebagai negara merdeka. Tak hanya merdeka secara lahir namun juga secara batin, setelah bertahun-tahun di jajah oleh bangsa asing dan hingga kini kita masih merasakan kemerdekaan tersebut.

Pada tahun 2016, Indonesia telah berusia 71 tahun, usia yang di bilang sudah tua dalam mengarungi kehidupan. Pada Peringatan HUT RI Ke 71 tahun 2016 ini jatuh pada Rabu, 17 Agustus 2016. Banyak Sekali kegiatan ataupun agenda yang di buat dalam rangka untuk menyemarakkan HUT RI ke 71 .

Salah satu agenda yang sakral adalah Pelaksanaan Upacara Bendara yang dilaksanakan oleh setiap Instansi dan Elemen masyarakat Indonesia. Apalagi pada saat pengibaran Bendera Merah Putih yang selanjutnya di Iringi Lagu Kebangsaan “Indonesia Raya”, Pada momen itu akan melahirkan darah-darah Nasionalisme pada diri kita.

Namun sesungguhnya makna kemerdekaan yang hakiki adalah tidak hanya sebatas keluar dari penjajahan perang namun juga keluar dari segala bentuk penjajahan baik berbentuk fisik maupun batin. Untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita para pahlawan yang telah gugur di medan perang marilah kita mengisi Kemerdekaan Indonesia dengan menjaga negara Indonesia dari segala bentuk penjajahan dan yang lebih penting lagi adalah ikut berperan dalam program pembangunan pemerintah guna menuju Indonesia yang mandiri dan berkemajuan.

Logo HUT RI ke 71 2016 terdiri atas 3 warna, warna putih dimanfaatkan untuk angka dan tulisan tahun yang disingkat TH, selanjutnya angka 71 tersebut dikemas dalam kemasan area merah, adapun untuk tulisan Indonesia berwarna hitam. Di bawah tulisan “Indonesia” ada tulisan warna merah yang berbunyi “Kerja Nyata”, nah tema HUT RI ke-71 tahun 2016 adalah Indonesia Kerja Nyata.

Salah satu yang kami soroti adalah perayaan 17 Agustus di GWK, Dihadiri sekitar seribuan orang dari berbagai elemen di Wilayah wewidangan Giri Dharma serta diramaikan sekitar 150 siswa dan guru dari SD 8 Ungasan acara jalan santai yang merupakan salah satu rangkaian acara pada perayaan hari kemerdekaan saat ini berlangsung sangat meriah.

Dilepas tokoh masyarakat yang merupakan anggota DPRD Tingkat II Kabupaten Badung, I Made Duama, derap langkah disertai canda tawa peserta riuh rendah menapaki rute jalan santai seputaran GWK, adapun rute yang dilintasi yaitu start dari depan ruko Plaza Amata mengikuti jalan utama GWK berbelok kekiri didepan Logo GWK terus menelusuri jalan didepan warung Mank Choek kemudian melewati rumah We Gasir dan kembali kedepan Plaza Amata sebagai daerah finish.

Memang rute ini tidak begitu panjang namun seperti di katakan Made Duama dalam sambutannya bahwa jiwa patriolisme, rasa persatuan, serta syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa telah memberikan kita kemerdekaan sampai saat ini merupakan suatu karuni yang tak terhingga sehingga harus menjadi semangat dalam berkarya mengisi kehidupan ini.

Hal senada juga disampaikan Wayan Sugita Putra (WSP) yang merupakan ketua PAC PDIP Kuta Selatan yang menyatakan bahwa Kerja Nyata yang dilandasi oleh persatuaan dan kesatuan, rasa kegotongroyongan, saling hormat menghormati harus menjadi landasan dalam menjalani kehidupan bermasyarakat serta membangun Desa Ungasan yang kita cintai ini. "Halangan, hambatan, gangguan dan kesulitan tentu akan selalu ada namun Kita harus Kuat", pungkasnya. Tokoh masyarakat dari Br. Giri Dharma ini juga berpartisipasi dalam acara tarik tambang bahkan ikut menghibur masyarakat dengan mendendangkan 2 lagu sehabis jalan santai.

Rangkaian Acara berikutnya adalah senam lansia, dalam senam ini memang dilakukan warga lansia dari banjar Giri Dharma, walau usia mereka bisa dibilang tidak muda lagi namun kepiawaian dalam melakukan gerakan-gerakan senam sungguh membuat hadirin yang lain senang tertawa dan terhibur.

Momen berikutnya yang tak kalah mengundang gelak tawa adalah tarik tambang, diawali tarik tambang antara grup brik GD & Semeton dengan pemuda Giri Dharma, dimenangkan oleh pemuda Giri Dharma. Kemudian Pecalang GD dengan suka duka Buwana sari dimenangkan oleh Pecalang GD. Pengurus banjar dengan pemuda A Giri Dharma dimenangkan oleh Pemuda A Giri Dharma. Skdk Giri Dharma melawan Pemuda B dimenangkan oleh Skdk Giri Dharma. Por Giri Putra Melawan pecalang dimenangkan oleh POR Giri Putra. Pemuda A melawan Skdk Giri Dharma dimemangkan oleh Pemuda. Pemudi melawan PKK dimenangkan oleh pemudi.

Sehingga menyisakan yang tarung di final adalah Pemuda melawan POR Giri Putra yang dimenangkan oleh POR Giri Putra. Untuk memperebutkan juara 3 Suka Duka GD berhadapan dengan pecalang, dan dalam pertandingan ini dimenangkan oleh Skdk Giri Dharma. Hasil akhir dari pertandingan tarik tambang ini adalah Juara I POR Giri Putra, Juara II Pemuda Kelompok A dan Juara III adalah Suka Duka Giri Dharma.

Begitulah sekelumit kemerihaan acara-acara yang bisa kami gambarkan, masih banyak rangkaian acara yang ada seperti hiburan Nyanyi Dangdut, pengundian Door Prize dan lain-lain, yang intinya semua acara merupakan rangkaian acara untuk meramaikan acara HUT kemerdekaan Indonesia yang ke-71. Semoga Indonesia selalu Jaya, Damai dan Sejahtera. Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-71. Merdekaaaaaaa!!!!!




Mr. Brain Revolution
Share this article :
  • Membuat Kartu Nama - Hampir setiap orang baik yang bekerja sebagai karyawan maupun orang yang merintis usaha pribadi berkeiinginan untuk menambah relasi. Salah satu sarana yang...
    3 hari yang lalu

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

MUDP Tak Larang Kremasi Hanya Harus Lapor Bendesa

"Tapi kami juga tidak melarang krama melakukan kremasi, sepanjang itu bisa dilakukan di desa pakraman yang nantinya sama-sama menjag...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen