Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , » Cewek Sering Diserang Lima Penyakit Menular Seksual Ini

Cewek Sering Diserang Lima Penyakit Menular Seksual Ini

Written By Dre@ming Post on Minggu, 25 September 2016 | 8:47:00 AM

Chalamydia adalah penyakti menular seksual yang disebabkan oleh bakteri bernama Chlamydia trachomatis. Bakteri ini merusak organ reproduksi cewek seperti vagina yang tidak berfungsi dengan baik dan pendarahan,serta kemandulan. Gbr Ist
Ngeri gak sih kalau tiba-tiba kena Penyakit Menular Seksual (PMS).

Dr dr Anak Agung Gde Putra Wiraguna, SpKK (K),‎ Spesialis Penyakit Kulit dan Kelamin RSUP Sanglah, Denpasar, Bali, pernah mengatakan penularan penyakit kelamin menular yang diakibatkan hubungan seksual bukan hanya HIV/AIDS.

Ada beberapa jenis penyakit yang memang bisa ditularkan dari hubungan seksual secara bebas.

Penyakit-penyakit ini bisa ditimbulkan oleh beberapa hal, di antaranya bakteri dan virus.

Penyakit menular seksual itu ada dua jenis, yaitu penyakit menular yang dapat menyebabkan luka dan juga penyakit yang tidak menimbulkan luka.

Yang menimbulkan luka itu contohnya ialah ‎sifilis, gonore, dan chlamydia dan disebabkan oleh bakteri.

Sedangkan penyakit menular seksual yang tidak menimbulkan luka ialah herpes genital, kutil kelamin, dan HIV.

Penyakit menular seksual yang ini disebabkan oleh virus.

"Yang utama itu bukan menghindari penyakitnya. Tapi, harus menghindari hubungan seksualnya (hubungan seks bebas)," katanya.

Sedangkan sebuah studi di Amerika mencatat sekitar 20 juta penderita PMS adalah remaja antara umur 15 sampai 24 tahun.

Ada beberapa penyakit menular seksual yang lebih sering menyerang cewek dibandingkan cowok.

Ini yang harus kita waspadai.

Berikut di bawah ini, lima penyakit menular seksual yang sering menyerang cewek.

Chalamydia

Penyakit chlamydia adalah penyakit menular seksual yang paling sering menyerang cewek. Jumlah cewek yang terkena penyakit ini 2,5 kali dari jumlah cowok.

Kebanyakan cewek yang terkena chlamydia tanpa gejala yang jelas dan langsung kena. Satu tanda yang bisa kita ketahui adalah sakit bila buang air kecil, kejang atau sakit perut di bagian bawah dan jadwal menstruasi yang berubah setiap bulan.

Chalamydia adalah penyakti menular seksual yang disebabkan oleh bakteri bernama Chlamydia trachomatis. Bakteri ini merusak organ reproduksi cewek seperti vagina yang tidak berfungsi dengan baik dan pendarahan,serta kemandulan.

Genital Herpes

Penyakit herpes lebih sering menyerang cewek dibandingkan cowok. Sekali kita menderita penyakit ini kita akan terus menderita penyakit ini karena penyakit ini tidak bisa disembuhkan. Tapi dokter bisa memberikan obat untuk mencegah dan serta mengurangi sakitnya agar tidak menyebar lebih banyak lagi.

Kencing Bernanah

Kencing bernanah atau gonorrhea mirip dengan chlamydia. Penyakit ini lebih sering menyerang cewek dibandingkan cowok. Cirinya adalah rasa sakit ketika kita buang air dan air kecing kita berwarna putih, kuning dan kehijauan.

Penyakit ini disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoea. Bakteri ini bisa menular dari kontak secara seksual atau tubuh terpapar cairan tubuh (keringat, air liur) dengan orang yang menderita penyakit ini. Seorang ibu yang sedang hamil bisa menularkan penyakit ini pada bayi yang dikandungnya juga.

HPV (Human Papillomavirus Virus)

Salah satu penyakit menular yang menyerang cewek dan cowok. Penyakit ini baru lama terdeteksinya, bahkan setelah bertahun-tahun baru ketahuan.

Gejala yang timbul berubah keputihan yang parah, pendarahan pada vagian dan sulit buang air kecil. HPV ini bisa menyebar ke panggul, ginjal, hati bahkan otak. Virus ini juga bisa menyebabkan kanker servik pada cewek.

Sifilis

Penyakit ini disebabkan oleh bakteri. Sifilis terjadi akibat aktivitas seksual seperti hubungan seksual, oral seks, berciuman dan kontak dengan cairan tubuh (air liur atau keringat). Bila seorang yang menderita sifilis memiliki luka dan tubuh kita melakukan kontak dengan luka itu, kita bisa tertular juga.







sumber : tribun
Share this article :

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Melerai Keributan Pemuda Asal NTT, Dua Buruh Ditusuk di Nusa Dua

"Panjiono bilang ke mereka, teman kalau berkelahi jangan disini. Lebih baik berkelahi diluar saja karena sekarang waktu untuk istira...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen