Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , , » GWK Laksanakan Pembangunan Banjar, Jalan Lingkar 6 M Masih Diawang-Awang

GWK Laksanakan Pembangunan Banjar, Jalan Lingkar 6 M Masih Diawang-Awang

Written By Dre@ming Post on Kamis, 24 November 2016 | 10:03:00 AM

Warga Giri Dharma dan Pihak GWK
Camplik - Perjalanan panjang, berliku dan nyaris sutsut seperti benang kusut, GWK dalam merealisasikan janjinnya menyelesaikan MOU mencapai babak baru. Pada tanggal 16 November 2016, oleh warga suka duka Giri Dharma dilakukan upakara Mrelina, Nuntun dan Ngeruak. Upakara ini merupakan ritual yang wajib dilakukan saat pemugaran bangunan dan pembangunan kembali tempat suci dan pembangunan bale banjar.

Upakara ini dilakukan karena angin segar yang berhembus dari GWK jika pembangunan bale banjar suka duka akan dilakukan pada tanggal 22 November 2016.

Pada tanggal tersebut memang sudah mulai adanya pergerakan dengan pemindahan pipa air milik GWK yang melalui area pembangunan banjar. Namun belum adanya perataan bangunan lama dikarenakan escalator yang sedianya sudah tiba pada hari itu, dikarenakan sesuatu dan lain hal belum bisa datang. "Mohon maaf pak ada sedikit hambatan escalator yang seharusnya hari ini tiba karena ada pekerjaan lagi dikit yang nanggung untuk ditinggalkan, hari Kamis, 24 November 2016, pasti datang ini sudah dibilang pak Sugi Owner perusahaan", kilah Pak Gede penanggung jawab lapangan dari Roda Kontraktor.

Melihat dari niat dilapangan sudah pastilah pembangunan bale banjar akan dilakukan namun entah sampai kapan selesainya tentu sesuai dengan kondisi dilapangan pula.

Pak Kurma memberikan apresiasi atas berjalannya pembangunan bale banjar suka duka Giri Dharma oleh GWK walau sudah menunggunya hampir 20 tahun. "Ya, kita apresiasilah karena sudah ada niat baik dari investor mudah-mudahan pembangunan berjalan lancar, tidak mandeg ditengah jalan", jelas kelian suka duka ini.

Lain pembangunan bale banjar yang telah berjalan, lain pula dengan nasib jalan lingkar 6 M yang masih sangat kelam. Jalan lingkar lebar 6 M merupakan janji GWK yang sudah masuk MOU yang tertuang dalam adendun atau akte notaris I Wayan Sugitha, S.H. tanggal 07 Mei 2015 No.07 yang semestinya harus dipenuhi oleh GWK dengan batas akhir 31 Juli 2015 dalam akte Notaris ini bahkan dicantumkan sanksi yang sangat tegas, jika dalam batas waktu tersebut GWK tidak mampu merealisasikan dan mewujudkan janji dalam MOU warga Giri Dharma bisa menutup akses masuk GWK. Namun nasib point janji ini menjadi diawang-awang, hal ini terungkap dari pernyataan Seno Andhikawanto Dirut PT Gain dari Alam Sutra. "Mengenai jalan lingkar lebar 6 M kita belum berani mengajukan dana ke kantor pusat karena kondisi perusahaan lagi kekurangan dana, untuk sementara kita akan berikan jalan lingkar lagi 3 M dijalan parkir", pungkasnya.

Hal ini langsung ditanggapi oleh tokoh masyarakat yang hadir, apapun yang menyangkut masalah adat sebagaimanapun lihainya untuk diingkari atau dengan berbagai cara akan dihilangkan pasti tidak akan bisa apalagi ini sudah masuk MOU yang ditandatangi di Notaris tentu mempunyai hukum tetap. "Mohon maaf pak apapun yang sudah menyangkut adat, janji kepada adat dengan cara bagaimapun untuk dihindari bahkan ada niat untuk menghilangkan pasti tidak akan bisa, janji ke adat itu ibarat bara api didalam kayu kering, dengan cara apapun bahkan diguyur air hujan puluhan tahunpun ia tak akan mati bahkan semakin panas dan pada akhirnya akan menimbulkan kebakaran, jadi janganlah walaupun itu cuma niat jangan sampai itu timbul dipikiran untuk mengingkari pak", tegah salah seorang tokoh masyarakat yang hadir.

"Saya tidak mengatakan jika itu, tidak di penuhi, akan dipenuhi cuma pada saat ini keuangan perusahaan sedang tidak bagus", sahut dirut kelahiran aceh ini.

Sebenarnya benarkah perusahaan mengalami masalah keuangan, kami coba men-search di google. Pada kuartal I 2015, PT Alam Sutera Realty Tbk. mencatatkan pendapatan sebesar Rp990,7 miliar, atau naik 14% dari Rp871,1 miliar, jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Pendapatan tersebut, ditopang oleh penjualan tanah kavling, pendapatan berulang dan pendapatan lainnya tumbuh 28% dari Rp67,4 miliar menjadi Rp86 miliar. sumber : Properti Indonesia.

Sumber lain dicopy dari Alam Sutera Wikipedia - Tokoh penting: Harjanto Tirtohadiguno, (President Commissioner),Joseph Sanusi Tjong, (Direktur Utama), Lilia Setiprawarti Soekotjo, (Direktur),Soelaeman Soemawinata, (Direktur), Andrew Charles Walker, (Direktur Tidak Terafiliasi) Pendapatan     Rp 890 miliar (2013) Laba bersih     Rp 3.684 miliar (2013)) Karyawan     1.261 (2013).

Sesungguhnya kami menemukan banyak artikel yang menyangkut keuangan perusahan yang berkode ASRI di bursa efek Indonesia, namun kami cuma cantumkan dua saja karena hal ini mudah-mudahan bisa memberi gambaran yang sebenarnya. Dalam berbagai artikel tidak ditemukan perusahaan berhutang bahkan kelihatan seperti cuplikan diatas perusahaan. Pertanyaannya jika dikatakan masalah keuangan tentu bukankah sudah tidak mungkin, terus apa?. Atau mungkin benar kata Soimah: "Masualah buat loo".

Melalui BBM kelihan adat Giri Dharma memberikan statemennya: "Pada dasarnya kita menolak jika jalan lingkar 6 meter yang dijanjikan itu dijadikan satu dengan jalan parkir yang ada, karena jelas tanah parkir itu kan areal sewaan ketika kontraknya habis otomatis jalan warga akan hilang, mengacu pada apa yg di sampaikan oleh Pak Seno dirut Pt Gain kita kan sudah jawab bahwa menunda bukan menghilangkan ada point point tegas yg di landasi oleh MOU di antaranya adalah jalan lingkar 6 Meter Itu", tegasnya.

Ya semoga semua berjalan sesuai dengan kesepakatan yang notabene sudah disepakati oleh kedua belah pihak. Pak Kurma bersama teman-teman dan juga warga banjar suka duka Giri Dharma akan mengawal semua janji-janji yang tertuang dalam MOU sampai semua janji terealisasi secara tuntas. "Pastinya tiang dan teman-teman seperjuangan harus terus mengawal hingga semua persoalan yg ada dapat terselesaikan. Kalau sudah menjadi kesepakatan warga gimanapun ok, saya siapp namun dengan tetap mengedepankan koordinasi dan komunikasi yg baik contoh negosiasi kemaren ada batas-batas yg dia tidak boleh lewati bagi tiang bagaimanapun siap. Pastinya dengan selalu mengingatkan janjinya karena dalam kesepakatan ada sanksinya. Bale banjar, jalan lingkar dan air kelokasi itu merupakan janji pamungkas dan harus selesai apapun resikonya, nah waktu ini kan mereka tegas mengatakan mereka akan selesaikan satu persatu karena kondisi keuangan perusahan dan mereka juga sudah janji akan menyelesaikan cuma mereka minta sedikit waktu. Tekad tiang jelas akhir 2017 semua harus selesai", tutupnya.

Kesabaran dalam menunggu suatu proses memang mau tidak mau harus dilakukan walau terkadang kesabaran itupun ada batasnya. Bahkan terkadang keburu habis mungkin karena terkikis rayap waktu yang selalu menggerogitinya. Apapun itu, semua yang telah dilakukan atau direalisasikan oleh pihak GWK kita memberikan apresiasi penuh dan terima kasih yang sebesar-besarnya. Dan janji yang belum direalisasikan agar cepat dan sesegera mungkin untuk dipenuhi, agar kedepannya GWK dan Giri Dharma bisa berjalanan beriringan saling dukung dalam kedamaian yang abadi. Mudah-mudahan.




Mr. Brain Revolution
Share this article :

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Lawan Politik PDIP Badung Di Gawangi Giri Prasta Malu, Kenapa?

Bupati Giri Prasta jauh lebih besar ketimbang bansos yang dibawa kader non PDIP untuk masyarakat Badung DENPASAR - Lawan-lawan politik...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen