Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , , » Rampok Rp 811 Juta di Kuta, Polisi Kantongi Identitas Pelaku

Rampok Rp 811 Juta di Kuta, Polisi Kantongi Identitas Pelaku

Written By Dre@ming Post on Rabu, 08 Februari 2017 | 8:38:00 AM

 Money Changer PT Dirgahayu Valuta Prima (DVP) di kompleks Pertokoan Segitiga Mas, Jalan Bypass Ngurah Rai Kuta, Badung yang kerampokan, Sabtu (4/3) lalu. Pelaku yang diperkirakan berjumlah empat orang itu juga diyakini masih berada di wilayah Provinsi Bali.
MANGUPURA - Polisi mengaku sudah mengendus keberadaan pelaku perampokan money changer milik PT Dirgahayu Valuta Prima (DVP) di kompleks Pertokoan Segitiga Mas No 5, Jalan Bypass Ngurah Rai Kuta, Badung, Sabtu (4/3) lalu. Pelaku yang diperkirakan berjumlah empat orang itu juga diyakini masih berada di wilayah Bali.

“Kita ada tim khusus di back up tim Cyber Crime Polda Bali. Semuanya bekerja di bawah kendali Polresta Denpasar,” ujar Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Hadi Purnomo saat ditemui di Kuta, Badung, Selasa (7/2). Lebih lanjut Kombes Hadi mengatakan tim di lapangan sudah menemukan titik terang keberadaan para pelaku yang akan menjurus melakukan penangkapan.

Bahkan identitas dari keempat pelaku tersebut sudah dikantongi oleh pihak kepolisian dan kini tinggal menunggu waktu untuk melakukan penangkapan. “Kita targetnya secepatnya ditangkap dan diproses. Bila perlu sehari dua hari ke depan mereka tertangkap,” tegas Kombes Hadi.

Guna mempermudah dan mempercepat penangkapan terhadap pelaku, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan petugas di semua pintu masuk/keluar, baik pelabuhan maupun bandara. Tak hanya itu Polresta Denpasar juga melakukan koordinasi lintas wilayah. Sebelumnya pada, Senin (6/2) Kombes Hadi Purnomo mengatakan pihaknya sudah mengantongi identitas plat kendaraan sepeda motor milik pelaku. Hanya saja, untuk kepentingan penyelidikan, perwira melati tiga di pundak ini enggan membeberkan nomor polisi kedua motor yang digunakan pelaku.

Sementara kasus perampokan money changer almarhum I Made Dhama, ayah dari anggota Fraksi PDIP DPR RI dapil Bali, I Nyoman Dhamantra ini menjadi perhatian Kapolda Bali, Irjen (Pol) Petrus R Golose.

Ia menyatakan telah membuat tim khusus (Timsus) untuk mengungkap kasus itu. "Kita membentuk tim khusus di bawah Kapolresta Denpasar (Kombes Hadi Purnomo) dan dibantu Polda Bali. Masih tetap bekerja mengungkap," kata Irjen Petrus di Denpasar, Bali, Selasa (7/2).

"Antisipasi ke depan, di samping struktur, saya bentuk tim khusus inter-agency," ujar Irjen Petrus. Tim khusus untuk mengantisipasi kejadian serupa ini juga disiapkan untuk menindak dan mencegah kejahatan internasional serta kejahatan siber. “Tim khusus terhadap transnational dan organized crime, termasuk kejahatan menonjol yang terjadi sekarang (perampokan money changer). Ini pekerjaan rumah bersama," ucap Petrus dilansir detik.com.

Aksi perampokan bersenjata di money changer PT Diurgahayu Valuta Prima itu sen¬diri terjadi pas Tumpek Landep pada Saniscara Kliwon Landep, Sabtu (4/2) pagi sekitar pukul 10.45 Wita. Empat kawanan perampok menodongkan senjata api ke¬pa¬da karyawan. Bukan hanya itu, 4 karyawan juga disekap dengan tangan diborgol, serta mulut dan mata dilakban. Dari aksinya, kawanan perampoak berhasil menggondol uang tunai hampir Rp 1 miliar, tepatnya Rp 811 juta.









sumber : nusabali
Share this article :

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Melerai Keributan Pemuda Asal NTT, Dua Buruh Ditusuk di Nusa Dua

"Panjiono bilang ke mereka, teman kalau berkelahi jangan disini. Lebih baik berkelahi diluar saja karena sekarang waktu untuk istira...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen