Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , , , » Trump Habiskan US$1 M Bangun Hotel di Bali Termasuk Tanjung Benoa

Trump Habiskan US$1 M Bangun Hotel di Bali Termasuk Tanjung Benoa

Written By Dre@ming Post on Sabtu, 04 Februari 2017 | 8:54:00 AM

Trump berencana menghabiskan US$1 miliar untuk membangun komplek hotel di kawasan Tanah Lot, Nusa Dua, dan Tanjung Benoa di Bali.
Jakarta -- Geliat bisnis properti Donald J. Trump tidak berhenti walaupun dirinya telah resmi menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat (AS). Melalui perusahaan properti miliknya, Trump berencana menghabiskan US$1 miliar untuk membangun komplek hotel di kawasan Tanah Lot, Nusa Dua, dan Tanjung Benoa di Bali.

Anak Agung Alit Wiraputra, Ketua Kamar Dagang dan Industri Bali menyebut investasi tersebut dilakukan Trump bermitra dengan bos grup MNC Hary Tanoesoedibjo.

"Trump mengucurkan US$1 miliar ke Bali,” kata Alit, dikutip dari kantor berita Antara, Selasa (31/1).

Investasi Presiden AS ke-45 di Indonesia, diyakini Alit tidak akan mengganggu hubungan perdagangan AS-Indonesia. Meskipun saat ini Pemerintah AS tengah giat menerbitkan kebijakan proteksionisme perdagangan.

"Dia punya investasi di sini, tidak mungkin dia mematikan kita," ucapnya.

Dengan adanya penanaman modal di Bali itu Alit menangkap hal tersebut sebagai peluang ekonomi bagi Bali dan Indonesia.

"Bali bisa menjadi pintu keluar masuk hubungan AS dan Indonesia," ucapnya.

Terkait kebijakan proteksionisme perdagangan dalam negeri AS yang kerap dilontarkan Presiden Trump, Alit memperkirakan hal tersebut hanya wacana saat masa kampanye.

Selain itu Indonesia, lanjut dia, akan aman dari proteksionisme karena hal tersebut diberlakukan bagi negara-negara tertentu seperti Arab dan China.

Sebelumnya, Trump Hotel Collection, unit bisnis perhotelan milik Trump diberitakan menggandeng grup MNC dalam membangun dan mengelola sebuah resor bintang enam di kawasan Lido, Bogor, Jawa Barat.

Kalau selesai, resor itu adalah resor bintang enam kedua di Asia. Donald Trump Jr., Executive Vice President Development and Acquisitions Trump Organization, mengatakan gembira atas terjalinnya kerjasama tersebut pada 19 Agustus 2016 lalu.

Resor mewah itu akan memiliki fasilitas lapangan golf 18-holes hasil desain Ernie Els, yang pertama di Asia. Selain itu, terintegrasi dengan fasilitas hiburan berupa theme park, rekreasi, kesehatan, hotel, dan residensial.

"Keterlibatan Trump Collection sejak awal, akan memastikan resor ini dibangun dengan standar terbaik yang selama ini menjadi ciri khas Trump Hotel Collection", ujar Trump Jr.

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan resor itu memiliki luas 3.000 hektare dan mudah diakses dari tol Bocimi yang sedang dalam tahap pembangunan. "MNC Group akan mereposisi dan menjadikan Lido Lakes menjadi kawasan Kebanggaan Indonesia,” kata Hary Tanoe.








sumber : CNN Indonesia
Share this article :
  • Membuat Kartu Nama - Hampir setiap orang baik yang bekerja sebagai karyawan maupun orang yang merintis usaha pribadi berkeiinginan untuk menambah relasi. Salah satu sarana yang...
    2 hari yang lalu

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Setelah Pailit, Gede Hardy Minta Doa Agar Bisa Bangkit Lagi

DENPASAR - Grup Hardys Holding milik Gede Hardy yang dinyatakan pailit pada putusan Pengadilan Niaga Surabaya di PN Surabaya per tanggal...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen