Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , , , » Jika Benar Raja Salman ke Pura Uluwatu, Diperkenankan Hanya di Luar Pura

Jika Benar Raja Salman ke Pura Uluwatu, Diperkenankan Hanya di Luar Pura

Written By Dre@ming Post on Sabtu, 04 Maret 2017 | 10:27:00 AM

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud
BALI - Selain direncanakan berkunjung ke kawasan Garuda Wisnu Kencana, Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis Al-Saud juga dikabarkan akan singgah di kawasan Pura Uluwatu di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung.

I Made Sumarta, Kelian Desa Adat Pecatu, mengatakan, masih belum ada pemberitahuan secara resmi terkait kedatangan Raja Salman dan rombongan ke Pura Uluwatu.

"Saya memang dengar ada rencana Raja Salman datang ke Pura Uluwatu tapi dari media massa. Kalau pemberitahuan resmi ke desa kami memang belum ada," ujar Sumarta saat ditemui, Jumat (3/3/2017).

Jika Raja Salman memang berencana datang ke kawasan Pura Uluwatu, maka daerah yang akan didatangi adalah kawasan di luar pura karena pura hanya dibuka ketika ada persembahyangan.

"Di kawasan luar Pura Uluwatu panoramanya sangat indah karena ada pantai dengan tebing serta ada pementasan tari kecak di Uluwatu. Selain itu,juga bisa melihat sunset," ungkapnya.

Namun walaupun masih belum ada kepastian resmi Raja Salman dan rombongan datang ke kawasan Pura Uluwatu, Suparta mengaku menyambut baik dan akan menyiapkan segala hal untuk mendukung kedatangan Raja Salman.

"Beliau adalah tamu kenegaraan, jadi ya harus disambut dengan baik. Nanti saya koordinasi dengan tokoh masyarakat, pemuda dan pecalang sini jika Raja Salman benar datang ke Uluwatu," ucapnya.

Sementara itu, menurut Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Bali Brigjend Wayan Sunata, ada tiga tempat wisata yang telah disurvei secara khusus oleh tim yang diutus pihak Raja Salman, yaitu kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK)–Ungasan, Pura Uluwatu, serta kampung Wisata Ubud, Gianyar.

“Ada beberapa wilayah yang sudah ditinjau secara khusus oleh tim mereka, tapi apakah nanti jadi ke sana atau tidak keputusannya tetap di tangan Raja Salman,” kata Sunata di Denpasar, Rabu (1/3/2017).

Raja Salman dan rombongannya akan berlibur di Bali tanggal 4-9 Maret 2017 dan menginap di kawasan Nusa Dua Bali salah satunya adalah di Hotel St Regis Bali.










sumber : tribun
Share this article :

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Melerai Keributan Pemuda Asal NTT, Dua Buruh Ditusuk di Nusa Dua

"Panjiono bilang ke mereka, teman kalau berkelahi jangan disini. Lebih baik berkelahi diluar saja karena sekarang waktu untuk istira...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen