Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , , » Dukungan Masyarakat Terus Mengalir Buat KBS–Ace

Dukungan Masyarakat Terus Mengalir Buat KBS–Ace

Written By Dre@ming Post on Minggu, 26 November 2017 | 9:30:00 AM

DENPASAR - Dukungan dari masyarakat, simpatisan, dan kader PDI Perjuangan terus mengalir buat Cagub-Cawagub Dr Ir I Wayan Koster–Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS–Ace).

Sekitar 600-an orang simpatisan, kader PDIP mulai Ketua DPC, PAC, Ranting, dan Anak Ranting, menyatakan kebulatan tekad memenangkan KBS–Ace di Pilgub Bali 2018, Sabtu (25/11) pagi, di Sekretariat DPD PDIP Bali di Niti Mandala Denpasar.

Kebulatan tekad PDIP se–Denpasar dipimpin Ketua DPC PDIP Denpasar yang juga Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, didampingi anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Denpasar dan anggota Fraksi PDIP DPRD Bali Dapil Denpasar seperti I Wayan Kariartha alias Kablet, I Gusti Ngurah Putu Budiartha, dan lainnya. Hadir juga Sekretaris DPD PDIP Bali I Gusti Ngurah Jaya Negara yang juga Wakil Walikota Denpasar. Sementara Koster yang berjuluk Koster Bali Satu (KBS) didampingi Cok Ace.

KBS–Ace kemarin diperkenalkan oleh Ngurah Gede kepada seluruh kader dan simpatisan PDIP Denpasar. Ngurah Gede membeber sosok KBS dan Cok Ace. KBS dikenal sebagai kader PDIP militan asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng. Anggota DPR RI di Komisi X membidangi pariwisata budaya yang sudah mengakar di masyarakat, karena sutindih dengan seni, adat, dan budaya Bali.

Sementara Cok Ace adalah tokoh Puri Ubud, mantan Bupati Gianyar 2008–2013, juga akademisi, seniman, dan Ketua PHRI Bali. “Apakah saudara siap menangkan KBS–Ace? Apakah saudara siap memenangkan Pilgub Bali?” ujar Ngurah Gede, yang dijawab ‘Siap’ oleh massa yang hadir.

Sementara KBS di hadapan para kader dan simpatisan PDIP mengatakan sudah siap ngayah lahir batin menjadi Gubernur Bali dengan Cok Ace. KBS juga memompa semangat kader supaya PDIP memiliki seorang Gubernur Bali yang dari kader sejati. “Sebelumnya kita tidak pernah punya gubernur dari unsur kader. Tahun 2008 yang naik bukan kader. Tahun 2013 kita mengusung kader dan belum beruntung. Tahun 2018 dengan kerja keras dan soliditas, kita harus menang Pilgub dan kader yang naik. Saya pribadi sudah siap ngayah dan siap habis-habisan untuk partai,” kata mantan Ketua Tim Kampanye Provinsi Bali untuk pasangan Jokowi-Jusuf Kalla di Pilpres 2014, ini.

KBS juga menegaskan, PDIP solid di Bali dari tingkat banjar sampai provinsi. Dengan solidnya kader PDIP maka KBS–Ace target 65 persen kemenangan di Pilgub Bali 2018. “Semuanya adem dan solid. Dari awal proses sampai keluar rekomendasi tidak ada suasana panas. Kalau kita sudah solid saya yakin kita bisa maksimal. Kalau di Pilgub Bali 2018 nanti head to head, PDIP siap. Kalau 3 pasangan PDIP juga siap. Kader harus fokus berjuang menangkan Pilgub Bali 2018,” tegas KBS.

Sedangkan Cok Ace menyampaikan sikapnya di hadapan kader PDIP. “Saya siap…,” ujarnya disambut tepuk tangan kader.

Anggota Fraksi PDIP DPRD Bali I Wayan Kariartha usai kebulatan tekad menegaskan akan habis-habisan untuk KBS-Ace di Denpasar. “Kami akan habis-habisan, supaya kami bisa memenangkan KBS-Ace,” kata anggota Komisi III DPRD Bali didampingi rekannya anggota Komisi IV DPRD Bali I Gusti Putu Budiarta.

Semangat gotong-royong juga ditunjukkan kader luar Bali. Jajaran pengurus bersama Fraksi PDIP DPRD Provinsi DKI Jakarta, datang ke Sekretariat DPD PDIP Provinsi Bali, di Denpasar, Jumat (24/11) malam. Kehadiran mereka yang menyatakan siap bergotong-royong memenangkan Pilgub Bali 2018, disambut Ketua DPD PDIP Provinsi Bali Wayan Koster (KBS) bersama sejumlah pengurus, seperti Sekretaris DPD IGN Jaya Negara, Bendahara Putu Mangku Merthayasa, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu IGN Alit Kesuma Kelakan, Wakil Ketua Bidang Organisasi I Wayan Sutena, berserta pengurus lainnya. Sedangkan dari Jakarta hadir Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Adi Widjaya, Sekretaris DPD Prasetyo Edi Marsudi, Bendahara HE Syahrial, sejumlah Ketua PDC dan Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta.

Adi Widjaya mengatakan datang dengan semangat gotong-royong. “Waktu Pilgub DKI Jakarta, teman-teman dari luar daerah datang untuk membantu kami. Kini akan berlangsung Pilgub Bali, kami siap membantu. Apa yang bisa kami bantu, akan kami bantu, kawan-kawan jangan segan-segan,” katanya.

Hal senada ditegaskan Sekretaris Prasetyo Edi Marsudi. Pihaknya bersama jajaran siap bergotong-royong di Bali. “Perintahkan kami, teman-teman banyak memiliki jaringan di Bali. Ada persaudaraan Batak, Ambon, dan kedaerahan lainnya. Semuanya akan kita gerakkan,” ujarnya.







sumber : nusabali
Share this article :
  • Membuat Kartu Nama - Hampir setiap orang baik yang bekerja sebagai karyawan maupun orang yang merintis usaha pribadi berkeiinginan untuk menambah relasi. Salah satu sarana yang...
    3 minggu yang lalu

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Hotel Sebelumnya Tutup Buka Lagi, Tamu Mulai Berdatangan

Sejumlah wisman mengunjungi Pura Besakih meski masuk kawasan rawan bencana (KRB) erupsi Gunung Agung, beberapa waktu lalu AMLAPURA - P...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen