Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , , , » PDIP Yakin KBS-Ace Bisa Kembalikan Kejayaan di Pilgub Bali

PDIP Yakin KBS-Ace Bisa Kembalikan Kejayaan di Pilgub Bali

Written By Dre@ming Post on Senin, 13 November 2017 | 6:49:00 PM

JAKARTA - PDIP menaruh harapan besar pada pasangan I Wayan Koster alias Koster Bali Satu dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (KBS-Ace) untuk Pilgub Bali 2018.

KBS-Ace diharapkan dapat mengembalikan kejayaan PDIP di Pilgub Bali. Pasalnya, Bali merupakan salah satu basis PDIP. Hal ini dibuktikan dengan kemenangan PDIP di Pilgub 2003 dengan mengusung Dewa Made Beratha-IGN Alit Kesuma Kelakan (periode 2003-2008) dan Pilgub 2008 usung I Made Mangku Pastika-AAGN Puspayoga (periode 2008-2013). PDIP baru sekali menelan kekalahan di Pilgub Bali pada tahun 2013.

Saat itu, paket AAGN Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan (PAS) kalah tipis dari paket Made Mangku Pastika-I Ketut Sudikerta (Pasti-Kerta) yang diusung Koalisi Bali Mandara (KBM) beranggotakan Golkar, Demokrat, Gerindra dan parpol lainnya. "Kami yakin majunya pasangan KBS-Ace akan mengakselerasi gotong-royong bersama rakyat memenangkan Pilkada Bali. Kepada KBS-Ace, Ketum (Megawati Soekarnoputri, red) berpesan khusus untuk memenangkan Pilkada Bali sebagai jalan masuk untuk implementasi Pembangunan Nasional Semesta Berencana di Bali," ujar Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pareira saat dikonfirmasi, Sabtu (11/11) malam.

PDIP memiliki alasan kuat mengusung KBS-Ace. Pertama, KBS sudah tiga kali terpilih menjadi anggota DPR mewakili dapil Bali dan memiliki dukungan hingga tingkat ranting. Sedangkan, Cok Ace yang memiliki pengalaman memimpin Kabupaten Gianyar dan memiliki jaringan yang luas.

"Kombinasi pasangan KBS-Ace merupakan pasangan yang solid dengan dukungan yang luas dari berbagai lapisan masyarakat," tutur Hugo. Diusungnya paket KBS-Ace sekaligus dijadikan momentum PDIP kembali merebut kejayaan di Pilgub Bali. "Betul," kata Hugo saat dimintai pendapatnya.

Sebelumnya, PDIP secara resmi mengusung KBS-Ace sebagai pasangan calon gubernur-wakil gubernur. Hal ini dideklarasikan langsung oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Jadi orangnya kurus kecil, kalau orang Jawa bilang kayak nggak memper. Ya biar kalau dia yang saya suruh ya, saya jadikan dia. Tapi setelah lihat (dia) pintar juga, dia ini, doktor, insinyur, pakai (gelar) MM. Namanya I Wayan Koster," ujar Megawati di kantor DPP PDIP, Jl Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakpus, Sabtu (11/11).










sumber : nusabali
Share this article :

DKS

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Giri Prasta Bersyukur 10 Desa/Kelurahan dari Badung, Laoly: Sulit Capai Predikat Sadar Hukum

  MENTERI Hukum dan HAM Yasonna H Laoly meresmikan 14 Desa/Kelurahan Sadar Hukum di Bali, Rabu (8/8) MANGUPURA - Menteri Hukum dan Ha...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen