Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , » Sadis! Wewe Habisi Nyawa Geelhood di Jimbaran Demi Mercedez Benz

Sadis! Wewe Habisi Nyawa Geelhood di Jimbaran Demi Mercedez Benz

Written By Dre@ming Post on Selasa, 14 November 2017 | 2:00:00 PM

Kapolresta Denpasar, Kombespol Hadi Poernomo merilis penangkapan dua pelaku beserta barang bukti pembunuhan WNA Belanda di Polresta Denpasar, Senin (13/11/2017).
DENPASAR - Winda Wilantara alias Wili alias Wewe (22) dan Andika Budiyanto (31) berniat mencari kerja di Bali.

Kemudian ia bertemu dengan warga negara asing (WNA) asal Belanda, Robert Geelhood (70) di Pantai Kuta, Badung pada 22 Oktober lalu.

Winda diajak bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT) di rumahnya, Perum Puri Gading, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung.

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Hadi Purnomo menjelaskan, awalnya saat Winda bertemu dan diajak untuk bekerja di rumah korban.

Wewe bekerja pada 23 Oktober dan setelah itu terlintas di benak pria asal Bujuk Agung, Bandar Lampung ini untuk mengambil harta benda ekspatriat tersebut.

Dia mengajak Andika, pria asal Bogor, Jawa Barat melalui sambungan telepon.

“WW (Winda) kenal dengan AB (Andika) saat sedang berada di bus dalam perjalanan menuju Bali. Tujuan awalnya untuk mencari kerja di sini,” jelasnya didampingi Kasat Reskrim Polresta Denpasar, Kompol Aris Purwanto, Denpasar, Senin (13/11/2017).

Sehari setelah berkenalan, Winda bersama Andika kemudian bekerja sebagai PRT di rumah korban yang selama di Bali hanya tinggal seorang diri.

Pada Selasa (24/10/2017) sekitar pukul 03.00 Wita, kedua tersangka kemudian sepakat menghabisi korban.

Kamar mandi rumah menjadi tempat eksekusinya.

Winda menebas kepala korban sebanyak 13 kali hingga bersimbah darah.

Andika mencekik leher korban menggunaka tongkat alat fitnes dan memukul leher korban hingga patah menggunakan stik barbel.

“Hasil autopsi korban ada 13 luka di kepala dan leher korban patah. Peran dua tersangka ini ada yang memukul dan melukai dengan kapak,” ucap Hadi.

Mantan Kapolres Gianyar ini menambahkan, usai membunuh korban kedua tersangka berunding masalah harta yang akan diambil.

Winda memutuskan mengambil mobil Mercedes Benz SLK 200 merah sedangkan Andika mengambil uang milik korban sebanyak Rp 1,9 juta.

Sebenarnya di garasi rumah tersebut, terdapat mobil BMW, namun karena mobil dalam keadaan mogok maka Andika lebih memilih uang tunai milik korban.

Usai melancarkan aksi, mereka pun kabur.

Tewasnya Geelhood baru diketahui warga sekitar dan polisi setelah 10 hari setelah kejadian atau tepatnya pada 3 November 2017 kemarin.

Saat ditemukan, kondisi jasad korban sangat mengenaskan

“Ada luka yang sudah dikerubuti belatung,” tegasnya.

Motif Kuasai Harta Korban

Aparat kepolisian mulai melakukan penyelidikan setelah mendengar laporan kasus pembunuhan di Perum Puri Gading, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung.

Hasilnya kedua pelaku Winda Wilantara (22) dan Andika Budiyanto (31) sudah berada di luar Bali.

Mereka masing-masing memilih kabur menuju kampung halamannya.

Pengejaran pelaku pun berbuahkan hasil, Winda ditangkap terlebih dulu di Tulang Bawang, Bandar Lampung.

Penangkapan Winda sendiri berawal saat petugas Polsek Merak menemukan mobil Mercy tahun 2006 merah dengan nopol DK 346 FF yang ditinggal di kawasan Pelabuhan Merak, Banten.

Winda meninggalkan mobil yang ditaksir seharga Rp 700 juta itu lantaran kehabisan bensin. Atas hal ini, polisi berkoordinasi dengan Polda Lampung dan menangkap terduga pelaku pada Selasa (7/11/2017).

“Dari penangkapan WW ini kami melakukan pengembangan dan hasilnya AB ditangkap di rumahnya di Bogor,” urainya.

Disinggung mengenai motif, Perwira asal Surabaya, Jawa Timur ini menjelaskan, kedua tersangka berinisiatif untuk menguasai harta korban sehingga satu-satunya cara mereka nekat menghabisi nyawa korban.

Sementara itu, polisi sendiri juga mengamankan barang bukti berupa kapak, dua stik fitnes, handuk, dan pakaian korban yang digunakan saat melakukan aksi keji itu.








sumber : tribun
Share this article :
  • Membuat Kartu Nama - Hampir setiap orang baik yang bekerja sebagai karyawan maupun orang yang merintis usaha pribadi berkeiinginan untuk menambah relasi. Salah satu sarana yang...
    2 jam yang lalu

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Lawan Politik PDIP Badung Di Gawangi Giri Prasta Malu, Kenapa?

Bupati Giri Prasta jauh lebih besar ketimbang bansos yang dibawa kader non PDIP untuk masyarakat Badung DENPASAR - Lawan-lawan politik...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen