Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , » Karena Visi ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’, KBS-Ace Dibanjiri Dukungan

Karena Visi ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’, KBS-Ace Dibanjiri Dukungan

Written By Dre@ming Post on Minggu, 11 Februari 2018 | 12:15:00 PM

Puri Gede Kaba-Kaba Siap Menangkan KBS-Ace

DENPASAR - Kukuh melestarikan agama, adat, seni dan budaya yang dicanangkan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Bali, Dr Ir Wayan Koster MM-Dr Ir Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati MSi (KBS-Ace) mendapat apresiasi dari kerabat Puri Gede Kaba-Kaba, Desa Kaba-Kaba, Kecamatan Kediri, Tabanan.

Dengan visi ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’, pasangan yang diusung PDIP-Hanura-PKPI-PAN-PKB-PPP ini diharapkan mampu membawa Bali dan krama Bali menuju kesejahteraan, dengan tetap berpegang teguh pada budaya dan pelestarian alam Bali. Hal ini ditegaskan Panglingsir Puri Gede Kaba-Kaba, AA Ngurah Mayun saat menerima kehadiran Cawagub, Cok Ace di Saren Mayasan Puri Gede Kaba-Kaba, Jumat (9/2) sore.

Kehadiran Cok Ace yang didampingi Ketua Tim Pemenangan KBS-Ace Kabupaten Tabanan, I Komang Gede Sanjaya untuk memohon doa restu dengan panglingsir dan kerabat Puri Gede Kaba-Kaba. Cok Ace mengatakan hubungan kekerabatan atau paiketan antara Puri Ubud dengan Puri Gede Kaba-Kaba selama ini telah berlangsung dengan sangat baik. “Kehadiran kami untuk memohon doa restu serta dukungan, sekaligus memperat hubungan kekerabatan antara Puri Ubud dengan Puri Gede Kaba-Kaba,” katanya.

Cok Ace juga memohon arahan dan petiket kepada kerabat Puri Gede Kaba-Kaba sebagai Cawagub mendampingi Cagub Wayan Koster (KBS). Sementara itu, selain AA Ngurah Mayun, kerabat Puri Gede Kaba-Kaba yang menerima kehadiran Cok Ace, di antaranya AA Ngurah Agung, AA Ngurah Rai, AA Ngurah Anom serta sejumlah kerabat puri lainnya. Ngurah Mayun mewakili kerabat Puri menegaskan, sikap Puri Gede Kaba-Kaba yang siap memenangkan pasangan KBS-Ace pada Pilgub Bali, 27 Juni 2018. “Kami kerabat Puri Kaba-Kaba siap mendukung dan memenangkan pasangan Wayan Koster-Cok Ace,” tegasnya.

Tak hanya diintern, kerabat puri juga siap mensosialisasikan pasangan ini di masyarakat Desa Kaba-Kaba. Pihaknya yakin dengan visi dan program yang disiapkan pasangan ini untuk membangun Bali, masyarakat akan memberikan dukungan yang tulus.

Bertemu 2 Jam, LK Suryani Dukung KBS-Ace

Dukungan terhadap Cagub-Cawagub Bali Wayan Koster–Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS–Ace) terus mengalir.

Akademisi Universitas Udayana yang juga psikiater kawakan Prof Dr dr Luh Ketut Suryani SpKj menyatakan mendukung KBS-Ace sebagai Gubernur–Wakil Gubernur Bali 2018–2023 mendatang. Dukungan itu disampaikan LK Suryani terhadap Koster alias KBS (Koster Bali Satu) saat pertemuan di kediaman LK Suryani di Jalan Gandapura, Denpasar Timur, Jumat (9/2) malam.

Dalam pertemuan yang berlangsung pukul 22.00 – 00.30 Wita itu secara meyakinkan LK Suryani mengatakan mendukung KBS–Ace karena diusung PDIP, parpol yang selama ini memang identik dengan pembelaannya terhadap Bali, melalui komitmen Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

LK Suryani yang dikonfirmasi atas pertemuan dengan KBS, Sabtu (10/2), mengatakan dirinya berbicara banyak dengan KBS. “KBS datang sendiri. Tidak banyak orang. Saya terima beliau bersama keluarga, ada anak-anak semua. Karena saya memang selalu 24 jam siaga, apalagi saya dokter,” ujarnya.

Ahli meditasi ini mengatakan memikirkan Bali sehingga siap mendukung KBS-Ace yang diusung PDIP bersama parpol koalisi Hanura, PKPI, PAN, PKB, PPP. “Orang Bali itu di nasional bertumpu pada Ibu Megawati, karena Ibu Megawati mengatakan kalau KBS-Ace kalah tidak akan datang ke Bali. Kan ngeri kalau Ibu Megawati tidak akan memikirkan dan membela Bali. Apalagi Megawati adalah anakya Bung Karno, dimana semua orang tahu Bung Karno berdarah Bali,” tandas perempuan kelahiran Singaraja ini.

Menurut LK Suryani setelah bicara banyak dengan KBS, banyak pandangan KBS sebagai akademisi yang memang layak didukung sebagai pemimpin Bali. Apalagi dia adalah kader PDIP. “Kalau Bali ada masalah ya PDIP bisa selesaikan. Saya lihat dia (KBS) layak sebagai pemimpin Bali,” tuturnya.

LK Suryani menyebutkan titip ke KBS supaya menguatkan Bali dengan salah satu program melestarikan 4 anak bahkan lebih dalam satu keluarga, sehingga generasi Bali tidak punah. “Saya tidak anti dengan program 2 anak itu, tetapi saya minta supaya KBS membangkitkan generasi Bali dengan program 4 anak,” ujarnya.

LK Suryani juga minta pemerintah dan KBS pikirkan tantangan Bali ke depan. “Kalau dia merasa PDIP maka dia harus menyelesaikan tantangan ke depan itu, salah satunya hilangnya generasi Bali dengan program 2 anak itu. Saya bukan orang penting sih dan tidak bisa berpolitik tetapi ini pemikiran. Saya tidak kenal KBS, tetapi setelah saya bicara dia memang memiliki keilmuan dan bisa memimpin Bali,” kata LK Suryani.

“Saya akan pilih dengan partainya. Siapa yang mau memikirkan Bali selain PDIP. Saya tidak memaksa orang untuk memilih, kalau sudah memilih partainya jelas memilih calonnya. Sama ketika saya mencetuskan nama Mangku Pastika tahun 2008. Karena saya melihat PDIP dan visi-misi Mangku Pastika. Program-programnya bagus dan banyak masalah di Bali bisa diselesaikan,” ujar LK Suryani.

LK Suryani yang pertama kali mencetuskan sosok Made Mangku Pastika jelang Pilgub Bali 2008 silam. Saat itu Mangku Pastika akhirnya berpaket dengan Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga sebagai Cagub-Cawagub. Pasangan Pastika–Puspayoga (Pasti–Yoga) ini menang di Pilgub Bali 2008 mengalahkan pasangan Tjokorda Gede Budi Suryawan–Njoman Gede Suweta yang diusung Golkar dan koalisinya, dan pasangan Gede Winasa–I Gusti Bagus Alit Putra yang diusung Partai Demokrat dan partai koalisinya. Sementara mengenai pertemuan dengan LK Suryani, KBS yang dihubungi melalui ponselnya ada nada sambung namun tidak dijawab.







sumber : nusabali
Share this article :
  • Membuat Kartu Nama - Hampir setiap orang baik yang bekerja sebagai karyawan maupun orang yang merintis usaha pribadi berkeiinginan untuk menambah relasi. Salah satu sarana yang...
    5 bulan yang lalu

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Di Kerobokan Pesta Miras, Novianus Tewas Dipukul Balok Kayu Rekannya

Dalam perkelahian tersebut, Yosef dikeroyok dan kemudian dipukul dengan menggunakan balok kayu. “Tepat di bagian belakang kepala. Usai kej...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen