Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , » Kebulatan Tekad Dukung KBS-Ace, Tjok Pemecutan: Semua Demi Bali

Kebulatan Tekad Dukung KBS-Ace, Tjok Pemecutan: Semua Demi Bali

Written By Dre@ming Post on Sabtu, 07 April 2018 | 7:59:00 AM

DENPASAR - Ratusan warga Kelurahan Pemecutan, Kecamatan Denpasar Barat bulatkan tekad untuk menangkan pasangan Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-Ace), Cagub-Cawagub Bali yang diusung PDIP-Hanura-PKPI-PAN-PKB-PPP, Jumat (6/4).

Panglingsir Puri Pemecutan, Ida Tjokorda Pemecutan XI, dalam orasinya menyatakan dirinya adalah pendiri Partai Golkar, namun demi Bali dia pilih dukung Wayan Koster alias KBS (Koster Bali Satu).Kegiatan simakrama yang disertai kebulatan tekad dukung KBS-Ace, Jumat kemarin, digelar di Griya Penyaitan, Jalan Gunung Batur Gang Kaliasem Nomor 5 Denpasar Barat. Cagub KBS hadir lengkap bersama tandemnya, Cawagub Cok Ace. Mereka didampingi Ketua Tim Pemenangan KBS-Ace Kota Denpasar yang juga Ketua DPC PDIP Denpasar I Gusti Ngurah Gede dan Sekretaris DPC PDIP Denpasar, Kadek Agus Arimbawa.

Sejumlah tokoh masyarakat dan komunitas umat Muslim Kota Denpasar juga hadir dalam kegiatan politik tersebut. Sedangkan Tjok Pemecutan bukan sekadar hadir, namun tokoh Puri Pemecutan yang notabene Dewan Pertimbangan Golkar Bali ini juga sempat berorasi.

Tjok Pemecutan menegaskan, dirinya adalah pendiri Partai Golkar di Bali. Meski partainya mengusung pasangan calon sendiri di Pilgub Bali 2018, namun Tjok Pemecutan pilih mendukung KBS-Ace. "Saya pendiri Pantai Golkar. Tapi, demi Bali, saya pilih Wayan Koster," tegas Tjok Pemecutan di hadapan ratusan peserta simakrama kemarin.

Tjok Pemecutan mengaku tahu betul sepak terjang Wayan Koster selama ini. Menurut Tjok Pemecutan, Koster adalah pribadi sederhana yang tak pernah neko-neko. "Saya tahu dia (Koster) sosok sederhana. Dia jarang mau tidur di hotel. Dia lebih milih tidur di sofa," papar mantan Ketua DPRD Badung dan anggota MPR dari Fraksi Golkar di era Orde Baru ini.

Soal kinerja, Tjok Pemecutan menilai Koster amat nyata kerjanya. Tjok Pemecutan sendiri terlibat langsung bersama Koster membangun beberapa pura di sejumlah kawasan di Bali. "Ke mana-mana saya bersama dia membangun pura," kata Tjok Pemecutan.

Tjok Pemecutan pun mengajak seluruh masyarakat agar tidak salah memilih pemimpin dalam coblosan Pilgub Bali, 27 Juni 2018 mendatang. “Pilihan tepat untuk membangun Bali adalah Koster-Ace,” jelas pewaris tahta Puri Pemecutan yang semasa walaka bernama Anak Agung Ngurah Manik Parasara ini.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan KBS-Ace Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, meminta warga berjuang sekuat tenaga memenangkan pasangan Cagub-Cawagub calon nomor urut 1 ini dalam coblosan Pilgub Bali 2018 di Denpasar. Ngurah Gede yang notabeen Ketua DPRD Denpasar menyatakan optimistis KBS-Ace tidak hanya menang di Denpasar, taji sekaligus memenangkan suara di seluruh Bali.

Ngurah Gede membuka kembali lembaran kemenangan PDIP di Kota Denpasar dalam tiga kali Pemilihan Walikota-Wakil Walikota Denpasar (melalui Pilkada 2005, 2010, 2015). Menurut Ngurah Gede, itu adalah kemenangan PDIP yang harus diulang dalam Pilgub Bali 2018 nanti.

"Sekarang mari kita menangkan kembali Koster-Ace di Pilgub Bali, khususnya di Kota Denpasar. Mari kita rebut suara secara maksimal di sini," ajak Ketua DPC PDIP Denpasar ini. Ngurah Gede yakin kemenangan dapat direbut KBS-Ace di Denpasar, melihat antusiasme warga terhadap jago PDIP ini.

Di sisi lain, ratusan warga Kelurahan Pemecutan yang hadir dalam simakrama kemarin menyatakan siap memenangkan KBS-Ace. Mereka bertekad bulat ingin mengulang sukses PDIP dalam memenangkan tiga kali Pilkada Denpasar sebelumnya.

Sementara, Cagub Wayan Koster mengucapkan terima kasih atas kebulatan tekad warga Kelurahan Pemecutan. Koster kemudian memaparkan berbagai program kerja prioritas yang akan dijalankannya melalui konsep yang disebutnya ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’, jika terpilih jadi Gubernur Bali 2019-2023.

Khusus untuk Kota Denpasar, kata Koster, ada beberapa program prioritas yang akan dilakukan KBS-Ace, utamanya soal pembangunan infrastruktur jalan. Sebab, sebagai etalase Pulau Bali, sudah seharusnya Kota Denpasar tampil secara baik. "Denpasar ini etalase Bali. Seharusnya bersih, mencerminkan budaya seperti slogannya selama ini. Ke depan, ini yang akan kita perkuat," kata politisi asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng yang juga Ketua DPD PDIP dan anggota Komisi X DPR RI Dapil Bali tiga kali periode ini.









sumber : nusabali
Share this article :

DKS

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Giri Prasta Bersyukur 10 Desa/Kelurahan dari Badung, Laoly: Sulit Capai Predikat Sadar Hukum

  MENTERI Hukum dan HAM Yasonna H Laoly meresmikan 14 Desa/Kelurahan Sadar Hukum di Bali, Rabu (8/8) MANGUPURA - Menteri Hukum dan Ha...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen