Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , » Bunga Kamboja Kelopak 4 Datangkan Rejeki Dan Keberuntungan, Fakta/Mitos?

Bunga Kamboja Kelopak 4 Datangkan Rejeki Dan Keberuntungan, Fakta/Mitos?

Written By Dre@ming Post on Kamis, 16 Desember 2021 | 8:25:00 AM

Di balik penampilannya yang cantik, ternyata ada banyak hal mistis dan mitos di balik bunga kamboja. Apa saja fakta dan mitos bunga kamboja?

Kamboja merupakan jenis bunga yang memiliki ukuran pohon kecil dengan daun jarang yang tebal.

Bunga ini memiliki mahkota berwarna putih hingga merah keunguan dan memiliki wangi yang khas.

Kamboja sendiri merupakan bunga yang berasal dari Amerika Tengah dan diperkirakan baru masuk ke Indonesia saat terjadi penjajahan.

Tumbuhan ini banyak menghiasi halaman rumah dan mempercantik suasana dengan warnanya yang cerah.

Tetapi di Pulau Bali, bunga ini banyak ditanam di 'Pura' (tempat beribadah). Bunga kamboja atau bunga Jepun berwarna putih - kuning dan wajib ditanam bagi masyarakat Bali. Karena setiap melakukan upacara adat dan upacara keagamaan, bunga ini bagi wanita akan diselipkan digelungan kondenya sedang untuk laki diselipkan ditelinganya, hingga terlihat indah dan sakral.

Namun, pernahkah anda menghitung berapa helai kelopak bunga Jepun tersebut? Pada umumnya kelopak bunga jepun/kamboja 5 (lima).

Selain bunga jepun atau bunga kamboja yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan ternyata bunga kamboja juga dihubung hubungkan dengan mitos yang terbilang mistis, diantara mitos yang populer yang sering didengar adalah mitos bunga kamboja dengan kelopak berjumlah 4, kelopak 6 dan kelopak 9. Pada umumnya bunga kamboja memiliki kelopak yang berjumlah lima, tapi dalam berbagai kasus, semeton semua pasti pernah menemukan bunga kamboja dengan klopak 4, berkelopak 6 dan mungkin juga berkelopak 9.

Kejadi ini memang terbilang langka bila dibandingkan mungkin 1000 :1 dimana dalam 1000 kelopak bunga kamboja mungkin hanya terdapat 1 bunga dengan kelopak yang tidak semestinya. Karena kelangkaannya ini muncullah mitos-mitos yang menyebutkan kalau bunga kamboja dengan kelopak 4 bisa mendatangkan rezeki bagi penemunya. Sejauh ini belum ada yang bisa membuktikan mitos mitos ini, tapi percaya atau tidak mitos ini benar adanya tergantung sejauh mana bunga ini bisa mengsugesti anda untuk memperoleh banyak rezeki.
 
Bagi masyarakat Pulau Bali dan Jawa pun percaya, Jika seseorang mendapatkan Bunga Jepun atau Kamboja warna kuning putih yang berkelopak empat, enam, delapan atau sembilan, maka orang tersebut akan mendapatkan keberuntungan dan memiliki banyak rezeki. Tapi kejadian ini sangat jarang dan dikategorikan langka karena kebanyakan berkelopak lima. 

Dibawah ini ada beberapa mitos khasiat bunga kamboja kelopak 4, kelopak 6 dan kelopak 9:

1. Jika mendapatkan bunga klopak 6 dan beberapa hari setelah mendapatnya dia diterima untuk bekerja di hotel berbintang 5 dengan gaji yang terbilang tinggi

2. Jika mendapatkan bunga kamboja kelopak 4, simpan di dompet agar rejeki lancar.

3. Bunga dengan jumlah kelopak 4 digunakan untuk pengasihan,

4. Bunga kamboja dengan kelopak 6 dan bunga tersebut digunakan sebagai jimat dibungkus dalam kain putih yang bertuliskan aksara suci om (hurup simbol Tuhan dalam agama Hindu)

Nah bagaimana menurut anda, apakah pernah mendapatkan bunga kamboja dengan kelopak 4, kelopak 6 dan kelopak 9? kalau pernah anda bisa berbagi pengalaman tentang khasiat bunga kamboja kelopak 4, kelopak 6 dan kelopak 9.

MBR
Share this article :

Dunia Bintang School

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Bunga Kamboja Kelopak 4 Datangkan Rejeki Dan Keberuntungan, Fakta/Mitos?

Di balik penampilannya yang cantik, ternyata ada banyak hal mistis dan mitos di balik bunga kamboja. Apa saja fakta dan mitos bunga kamboja?...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen