Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , , , » Survey CSIS 2017, Elektabilitas PDIP Tertinggi, Golkar Digeser Gerindra

Survey CSIS 2017, Elektabilitas PDIP Tertinggi, Golkar Digeser Gerindra

Written By Dre@ming Post on Kamis, 14 September 2017 | 11:28:00 AM

ungasan.com - Dalam survei tahunan Centre for Strategic and International Studies (CSIS) elektabilitas PDIP 35,1 persen. Capaian ini meningkat tipsi dari survei sebelumnya sebesar 34,6 persen.
Elektabilitas PDI Perjuangan tetap berada di urutan teratas dalam dua tahun sebelum Pemilihan Umum 2019.

Dalam survei tahunan Centre for Strategic and International Studies (CSIS) elektabilitas PDIP 35,1 persen. Capaian ini meningkat tipsi dari survei sebelumnya sebesar 34,6 persen.

Direktur Eksekutif CSIS, Philips J Vermonte menyatakan meningkatnya kepuasan masyarakat terhadap kinerja Jokowi-JK memberikan potensi meningkatnya masyarakat yang memilih partai berlambang banteng tersebut.

“Kinerja Jokowi-JK yang membuat masyarakat puas berpotensi memberikan suara untuk PDIP,” ujar Philips dalam rilis hasil survei yang dilakukan di Pakarti Centre, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2017).

Dalam rilis hasil survei itu juga menunjukkan kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-JK meningkat menjadi 68,3 persen pada tahun ini dibanding 66,5 persen pada tahun lalu.

Di urutan kedua, Gerindra dengan elektabilitas sebesar 14,2 persen, turun dari survei tahun sebelumnya 14,3 persen. Kemudian di urutan ketiga Partai Golkar dengan elektabilitas 10,9 persen, juga turun dari sebelumnya memperoleh 10,9 persen.

Yang menarik, masyarakat yang menjawab atau tidak tahu turun menjadi 8,6 persen dari sebelumnya mencapai 10,1 persen.

Dalam rilis hasil survei itu juga menunjukkan kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-JK meningkat menjadi 68,3 persen pada tahun ini dibanding 66,5 persen pada tahun lalu.

Survei CSIS melibatkan 1.000 responden yang tersebar secara proporsional di 34 provinsi. Penarikan sample dilakukan secara acak dengan menggunakan metode multi-stage random sampling dengan margin of error kurang lebih 3,1 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.








sumber : DB, PDIP
Share this article :

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Lawan Politik PDIP Badung Di Gawangi Giri Prasta Malu, Kenapa?

Bupati Giri Prasta jauh lebih besar ketimbang bansos yang dibawa kader non PDIP untuk masyarakat Badung DENPASAR - Lawan-lawan politik...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen