Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » » Kerusuhan Bangli Mencoreng Wajah Bali

Kerusuhan Bangli Mencoreng Wajah Bali

Written By Dre@ming Post on Rabu, 20 Juli 2011 | 3:26:00 PM

Rabu, 20 Juli 2011 15:19 WIB

DENPASAR - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengatakan, kerusuhan di Bangli, Selasa (19/7) sore, sama sekali tidak mencerminkan nilai-nilai lokal yang dihidupi masyarakat Bali saat ini. Bali selama ini sudah menjadi model kerukunan dan toleransi, baik di Indonesia maupun di dunia internasional.

"Saya sangat prihatin dan sekaligus malu sekali dengan kasus kerusuhan tersebut. Masa hanya gara-gara anak sekolah bertengkar akhirnya melibatkan warga masyarakat. Ini sudah bertentangan dengan nilai-nilai lokal Bali," ujarnya saat ditemui di Wisma Sabha, Renon, Bali, Rabu (20/7).

Pastika berharap kasus tersebut tidak terulang lagi di masa yang akan datang. Untuk itu para tokoh
masyarakat, tokoh agama, pejabat, para pendidik, segera memperhatikan kasus tersebut. "Bali itu sudah dikenal dengan konsep menyama braya (semangat persaudaraan) yang kental."


sumber : MICOM


Share this article :
  • Membuat Kartu Nama - Hampir setiap orang baik yang bekerja sebagai karyawan maupun orang yang merintis usaha pribadi berkeiinginan untuk menambah relasi. Salah satu sarana yang...
    3 hari yang lalu

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

MUDP Tak Larang Kremasi Hanya Harus Lapor Bendesa

"Tapi kami juga tidak melarang krama melakukan kremasi, sepanjang itu bisa dilakukan di desa pakraman yang nantinya sama-sama menjag...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen