Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , » Jadi Ikon Bali, Giri Prasta Janji Bangun Stadion Sepakbola Internasional di Badung

Jadi Ikon Bali, Giri Prasta Janji Bangun Stadion Sepakbola Internasional di Badung

Written By Dre@ming Post on Jumat, 09 Maret 2018 | 8:48:00 AM

Giri Prasta (Tengah), Orang nomor satu Kabupaten Badung, I Nyoman Giri Prasta, berjanji akan segera membangun stadion sepakbola yang menjadi Ikon di Bali.
Segera Bali akan memiliki Stadion Sepakbola berskala internasional di daerah Badung.

Orang nomor satu Kabupaten Badung, I Nyoman Giri Prasta, berjanji akan segera membangun stadion sepakbola yang menjadi Ikon di Bali.

"Lokasi (stadion internasional) masih dikaji. Kita masih lihat lagi. Lokasi yang tepat dan bagus, tempat parkir luas, baru kita akan desain," kata Giri Prasta di Puspem Badung, Kamis (8/3/2018) siang.

Politisi yang juga Ketua PDI Perjuangan Badung ini, mengatakan, yang akan dibangun adalah stadion sepakbola bertaraf internasional di Bandung, Bali.

“Biar ada ikon (stadion internasional) di Bali. Motivasi serius bangun, sesuai dengan kebutuhan dan potensi di sini," kata Giri Prasta.

Dia menjelaskan, segala sesuatu yang dilakukan itu harus ada perencanaannya. Perencanaan itu harus matang.

Menurutnya, lebih baik perencanaan matang tiga sampai lima tahun, dan pelaksanaan cuma setahun saja.

Sehingga tidak ada perubahan adedum dan lainnya. Soal target, Bupati Giri Prasta meminta waktu.

"Berikan waktu kepada kami," ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini yang dilakukan atau dibangun di kecamatan di Badung adalah lapangan sepakbola, tenis, tenis meja, voli, basket, tenis lapangan.

Bupati Giri Prasta Akan Gelontorkan Rp 1,2 Triliun Untuk Bangun Stadion Internasional di Badung

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, tampaknya sangat serius membangun stadion ikon di Bali standar internasional di Badung, Bali.

Dana yang disiapkan tak tanggung tanggung, mencapai Rp 1,2 Triliun untuk pembangunan baru stadion bersandar internasional tersebut.

Bagi dia, demi masyarakat Badung dan Bali, dana sebesar itu, kecil nilai nya bagi Pemkab Badung.

"Saya contoh kemarin, rehab Stadion Gelora Bung Karno ( GBK) butuh dana Rp 769 M. Kami sudah berhitung, jika bangun baru, kita butuh dana Rp 1,2 triliun," kata Giri Prasta dihadapan para pengurus KONI Bali, Badung dan tamu undangan di Puspem Badung, Kamis (8/3/2018) siang.

Menurut dia, maksud perhitungan tersebut, sekali bangun stadion, langsung ditorehkan.

Lokasi harus bagus, tempat parkir harus bagus dan luas, ini yang harus di pertimbangkan sebelum membangun.

"Kalau misalkan saya pikir di daerah Kuta, itu lokasi di sebelah Mall Bali Galeria. Atau lapangan kampus (UNUD). Lapangan ini sudah ada 10 Ha, kami sudah mohonkan kepada pihak kampus, astungkara diberikan kepada Pemkab Badung. Di situ kita pikirkan nanti",  katanya.

Untuk itu, Bupati Giri Prasta, meminta KONI Badung dan Dinas Pendidikan Olahraga Badung, mengusulkan dimana lokasi yang lebih representatif untuk diputuskan dibangun nanti.

"Berikan kami masukan. Karena kami pikir, Jika lokasi nya bagus, dana Rp 1,2 T demi masyarakat Badung dan Bali, demi Indonesia, kami pikir kecil itu," kata Giri Prasta disambut tepuk tangan para pengurus KONI se Bali.










sumber : tribun
Share this article :
  • Membuat Kartu Nama - Hampir setiap orang baik yang bekerja sebagai karyawan maupun orang yang merintis usaha pribadi berkeiinginan untuk menambah relasi. Salah satu sarana yang...
    6 bulan yang lalu

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Kapolsek Kutsel: "Pelaku Jual Motor Lewat FB, Sebelumnya Plat Diganti"

"Pelaku menjual hasil sepeda motor curiannya lewat online akun Facebook setelah plat DK nya diganti terlebih dahulu," jelas Kap...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen