Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , , , » Ronaldo Borong 3 Goal, Portugal Vs Spanyol Berakhir Imbang 3-3

Ronaldo Borong 3 Goal, Portugal Vs Spanyol Berakhir Imbang 3-3

Written By Dre@ming Post on Sabtu, 16 Juni 2018 | 8:40:00 AM


Cristiano Ronaldo menjadi bintang lapangan ketika Portugal bermain imbang 3-3 melawan Spanyol pada laga perdana penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht Olympic, Jumat (15/6/2018) atau Sabtu dini hari WIB. Megabintang Real Madrid ini mencetak hat-trick yang membuat Portugal terhindar dari kekalahan.

Portugal sempat lebih dulu unggul lewat gol Ronaldo. Mantan winger Manchester United ini membuka keunggulan timnya lewat penalti pada menit keempat, sebelum disamakan Diego Costa pada menit ke-24.

Setelah itu, Ronaldo kembali membobol gawang David De Gea satu menit menjelang turun minum. Costa menyamakan skor pada menit ke-55, lalu Spanyol berbalik unggul lewat tendangan spektakuler Nacho Fernandez pada menit ke-58.

Saat pertandingan waktu normal tersisa dua menit, Ronaldo kembali memperlihatkan kebintangannya. Dia dengan sempurna memanfaatkan tendangan bebas di luar kotak penalti karena bola tendangan kaki kanannya bersarang di pojok kiri atas gawang Spanyol. De Gea hanya terpana melihat jala gawangnya bergetar.

Hasil ini membuat Portugal dan Spanyol berada di bawah Iran pada klasemen sementara Grup B. Mereka terpaut dua angka dari Iran yang menang 1-0 atas Maroko.

Selanjutnya, Portugal akan bertemu Maroko pada 20 Juni sedangkan Iran menghadapi Spanyol.

Spanyol mendominasi pertandingan karena nyaris unggul segalanya dalam hal statistik. Bukan cuma ball possession yang mencapai 63 persen, La Furia Roja juga membuat lima shot on target dan 6 shot of target. Bandingkan dengan Portugal yang melakukan tiga shot on target.

Terlepas dari dominasi Spanyol itu, Portugal memperlihatkan efektivitas permainan. Ronaldo menjadi tokoh protagonis karena tiga tembakan on target miliknya membuahkan gol.

Ini membuat Ronaldo untuk sementara memuncak daftar sementara top scorer Piala Dunia 2018. Mantan winger Manchester United ini pun sudah mengoleksi enam gol Piala Dunia dan dia selalu mencetak gol sejak Piala Dunia 2006, 2010 dan 2014 sehingga dia sejajar dengan sejumlah legenda yaitu Uwe Seeler, Pele, dan Miroslav Klose.

Tak hanya itu, Ronaldo secara total sudah mencetak gol dari delapan turnamen antarnegara secara beruntun atau sejak Piala Eropa 2004. Dia menjadi pemain pertama yang bisa melakukannya.

Ronaldo
Di sisi lain, hasil imbang ini terbilang debut yang manis bagi Fernando Hierro sebagai pelatih Spanyol. Minim pengalaman internasional, dia langsung menjadi nakhoda La Furia Roja dalam laga bergengsi melawan juara Eropa di pentas Piala Dunia.

Hierro ditunjuk menjadi pelatih satu hari sebelum kick-off turnamen empat tahunan ini. Dia menggantikan Julen Lopetegui yang dipecat karena sepakat mengikat kontrak dengan Real Madrid.

Susunan pemain Portugal Vs Spanyol:

Portugal: 1-Rui Patricio, 21-Cedric Soares, 3-Pepe, 6-Jose Fonte, 5-Raphael Guerreiro, 14-William Carvalho, 8-Joao Moutinho, 16-Bruno Fernandes (Joao Mario 68'), 11-Bernardo Silva (Ricardo Quaresma 69'), 17-Goncalo Guedes (Andre Silva 80'), 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Fernando Santos

Spanyol: 1-David De Gea, 4-Nacho Fernandez, 3-Gerard Pique, 15-Sergio Ramos, 18-Jordi Alba, 5-Sergio Busquets, 8-Koke, 21-David Silva (Lucas Vazquez 86'), 22-Isco, 6-Andres Iniesta (Thiago Alcantara 70'), 19-Diego Costa (Iago Aspas 77')

Pelatih: Fernando Hierro

Wasit: Gianluca Rocchi
Sumber : kompas
Share this article :

Dunia Bintang School

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Bunga Kamboja Kelopak 4 Datangkan Rejeki Dan Keberuntungan, Fakta/Mitos?

Di balik penampilannya yang cantik, ternyata ada banyak hal mistis dan mitos di balik bunga kamboja. Apa saja fakta dan mitos bunga kamboja?...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen