Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , » Pasar Badung Terbakar, Jalan Macot Total

Pasar Badung Terbakar, Jalan Macot Total

Written By Dre@ming Post on Selasa, 01 Maret 2016 | 9:58:00 AM

Dari perbatasan prasasti yang bertuliskan “Kawasan Heritage Jalan Gajah Mada Denpasar” masih dipasang police line dan kendaraan yang datang dari arah Jalan Thamrin, tidak bisa melintas ke kawasan tersebut.
Hingga Enam Jam Api di Pasar Badung Belum Berhasil Dipadamkan

DENPASAR – Hingga pukul 23.00 wita, api yang melalap Pasar Badung, Denpasar, Bali belum berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran (damkar), Senin (29/2/2016).

Padahal, petugas damkar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar telah dibantu petugas dan kendaraan damkar dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung dan Kabupaten Gianyar.

Pantauan api masih nampak di beberapa bangunan pasar.

Warga maupun pedagang pun masih berjubel di sekitar pasar tersebut.

Seperti diketahui, kebakaran hebat terjadi di Pasar Badung, Denpasar, Bali, Senin (29/2/2016).

Ribuan masyarakat pun berhamburan.

Para pedagang tak bisa berbuat banyak, beberapa pedagang tampak menangis melihat lapak dagangan mereka ludes dilalap si jago merah.

Pedagang Bakal Direlokasi Sementara ke Tiga Tempat Ini

DENPASAR - Pasar Badung, Denpasar, Bali terbakar hebat hingga Selasa (01/04/2016) dini hari. Wali Kota Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra turun melihat ke lokasi bersama dengan Wakil Wali Kota IGN Jaya Negara. Ia mengaku terpukul dan prihatin atas nasib ratusan bahkan ribuan pedagang yang menyandarkan hidup diri dan keluarganya di pasar tersebut.

"Kebakaran ini adalah sebuah cobaan berat bagi Kota Denpasar di hari ulang tahunnya. Sebagai Wali Kota saya terpukul dan prihatin atas nasib ratusan warga yang menyandarkan diri dan keluarganya," tulis Rai Mantra di akun facebook resmi miliknya seusai meninjau kebakaran di Pasar Badung.

Kepala Sub Bagian Pemberitaan Setda Kota Denpasar, Dewa Gede Rai mengatakan, kebakaran di Pasar Badung dipastikan membuat pedagang kehilangan tempat berjualan. Karena itu, Pemkot Denpasar telah memutuskan menyediakan tiga alternatif yang bisa dijadikan lokasi berjualan sementara.

“Pak Wali Kota (IB Rai Dharmawijaya Mantra) telah memutuskan menyediakan tiga lokasi untuk relokasi pedagang,” ujar Dewa Rai.

Dikatakan, tiga lokasi yang akan dijadikan tempat relokasi, yaitu lahan bekas Tiara Grosir, bekas Pasar Loak Gunung Agung, serta Lapangan Kompyang Sujana. Tiga tempat ini sudah direkomendasikan Wali Kota saat memantau kebakaran. Rai Mantra didampingi Jaya Negara, dan Ketua DPRD Denpasar IGN Gede, hingga pukul 21.00 Wita berada di Pasar Badung. Bahkan, karena terjadi bencana kebakaran, malam apreasiasi serangkaian peringatan HUT ke-228 Kota Denpasar, ditinggalkan wali kota usai pembukaan yang dilakukan secara sederhana.

Dini Hari, Api Makin Membesar

DENPASAR - Hingga pukul 00.01 Wita, api yang berkobar semakin ganas melalap seluruh sudut-sudut Pasar Badung Denpasar, Bali, Selasa (01/03/2016). Ribuan warga masih berkeliaran melihat di lokasi.

Petugas kebakaran'>pemadam kebakaran (Damkar) Denpasar terus berupaya memadamkan api yang terus berkobar. Asap hitam mengepul ke udara. Suara sirine mobil Damkar terus meraung satu per satu datang ke tempat kejadian perkara (TKP).

Kepala Pusdalops Pod Juanda BPBD Kota Denpasar, Ngurah Gde Buditha mengatakan, pemadaman sulit dilakukan lantaran banyak barang-barang yang sangat mudah dilalap api berada di dalam pasar.

"Sudah banyak bantuan mobil Damkar, cuma arealnya dan banyak bahan-bahan yang cepat terbakar seperti kain dan lain-lain sehingga susah dimatikan," kata Buditha melalui pesan BBM.

Pantauan di TKP hingga pukul 00.06 Wita, api masih tampak besar di sisi barat, utara, dan timur Pasar Badung. Sementara, petugas kebakaran'>pemadam kebakaran bergantian memadamkan api yang terus berkobar besar.

Petugas Damkar Berjuang Padamkan Si Jago Merah Pasar Badung Hingga Dini Hari

DENPASAR - Pukul 02.03 wita dini hari, satu persatu masyarakat yang sebelumnya berjubel mememuhi areal Pasar Badung, Denpasar, Bali untuk menyaksikan kobaran api mulai meninggalkan lokasi, Selasa (1/3/2016).

Sementara itu, puluhan mobil pemadam kebakaran beserta puluhan petugas masih terus berusaha memadamkan api yang membakar Pasar Badung.

Dari bagian luar pasar, memang api sudah tak terlihat.

Namun, di bagian dalam pasar ini, api masih terlihat berkobar.

Asap berwarna hitam masih mengepul dari arah dalam pasar.

Pantauan di sebelah timur pasar Badung, tampak sejumlah pemilik kios terkapar lemas di sisi sebelah timur jalan.

Mereka tidur di atas barang-barang dagangan yang masih bisa diselamatkan.

Sementara itu, pemilik kios berada di dekat-dekat lokasi kebakaran masih terlihat melek sembari sesekali menguap.

"Takut kalau ditinggal tidur nanti apinya ke sini. Padahal sudah ngantuk sekali," kata seorang lelaki paruh baya pemilik kios di sebelah barat jalan tepat di areal deretan sebelah Pasar Badung itu.

Amukan Si Jago Merah Semalam Bikin Jalan Gajah Mada Ditutup Total Pagi Ini

DENPASAR – Amukan si jago merah di Pasar Badung, Denpasar, Bali, pada sore Senin (29/2/2016) kemarin ternyata tidak mudah dipadamkan.

Upaya pemadaman masih terus dilakukan hingga dini hari, Rabu (1/3/2016).

Hingga pagi tadi, tampak pasar masih dievakuasi.

Dari perbatasan prasasti yang bertuliskan “Kawasan Heritage Jalan Gajah Mada Denpasar” masih dipasang police line dan kendaraan yang datang dari arah Jalan Thamrin, tidak bisa melintas ke kawasan tersebut.

Ini menyebabkan terjadi kemacetan panjang di Jalan Thamrin, Jalan Wahidin, Jalan Sutomo, Jalan Setia Budi hingga di Jalan Nakula.

Untuk perjalanan yang lebih lancar dan aman sebaiknya mencari jalan alternatif.

Hingga kini jalan masih ditutup total akibat kebakaran tersebut.









sumber : tribun
Share this article :

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Melerai Keributan Pemuda Asal NTT, Dua Buruh Ditusuk di Nusa Dua

"Panjiono bilang ke mereka, teman kalau berkelahi jangan disini. Lebih baik berkelahi diluar saja karena sekarang waktu untuk istira...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen