Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , , » Bantu 2.000 Bedah Rumah 6 Kabupaten, Giri Prasta Diapresiasi Gubernur

Bantu 2.000 Bedah Rumah 6 Kabupaten, Giri Prasta Diapresiasi Gubernur

Written By Dre@ming Post on Kamis, 27 Juli 2017 | 7:32:00 AM

MANGUPURA - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Wakil Bupati I Ketut Suiasa paparkan evaluasi program pembangunan Kabupaten Badung Semester I Tahun 2017 di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali di Denpasar, Selasa (25/7). Bupati Giri Prasta Paparkan Evaluasi Pembangunan Semester I 2017.

Bupati Giri Prasta memaparkan tentang program unggulan strategis Pemkab Badung yang tertuang dalam Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) yang terdiri dari pangan, sandang, dan papan; kesehatan dan pendidikan; jaminan sosial dan ketenagakerjaan; seni, adat, agama, dan budaya, serta pariwisata.

Bupati Giri Prasta menekankan, sesuai dengan sila ke 5 Pancasila yaitu Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia, untuk itu Pemkab Badung mempunyai tanggung jawab moral untuk membantu 6 kabupaten di Bali seperti Buleleng, Bangli, Karangasem, Klungkung, Tabanan, dan Jembrana dalam bentuk penyerahan penyisihan pajak hotel dan restoran guna mendukung kepariwisataan di sana.

“Selain pembagian PHR, Pemerintah Kabupaten Badung di tahun 2018 juga siap membantu 6 kabupaten di Bali dengan 2.000 bedah rumah dengan total anggaran sebesar Rp 100 miliar,” ungkap Giri Prasta disambut tepuk tangan paserta yang hadir. Dana Rp 100 miliar tersebut akan diberikan secara proporsional sesuai dengan penyumbang angka kemiskinan terbanyak. “Kami contohkan, dengan dana Rp 50 juta dilakukan bedah rumah yang dilengkapi dua kamar tidur, satu ruang tamu, ruang bebas, kamar mandi, dan dapur. Ini PPNSB yang bertahap dan targetnya jelas,” imbuh Bupati.

Gubernur Made Mangku Pastika menyampaikan apresiasi atas apa yang disampaikan Bupati Badung, terutama kesiapan Badung membantu bedah rumah sebanyak 2.000 rumah. “Inilah bukti riil kabupaten terkaya di Bali, membantu kabupaten lainnya, dan bekerjasama menurunkan angka kemiskinan dengan meneruskan dana PHR ke 6 kabupaten. Dana ini agar lebih fokus untuk menurunkan angka kemiskinan,” tegas Gubernur.

Rapat kerja evaluasi program pembangunan semester I tahun 2017 dibuka oleh Kepala Bappeda Provinsi Bali Putu Astawa yang dilanjutkan dengan penaparan program pembangunan Provinsi Bali semester I tahun 2017






sumber : nusabali
Share this article :

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Meraih 137 Emas Badung Pertahankan Gelar Juara Umum Porprov 2017

Wagub Ketut Sudikerta menyerahkan piala kepada juara umum saat upacara penutupan, di lapangan Astina Raya, Gianyar Bali ,Sabtu (23/9/2017...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen