Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , , » China Masih Turun Tapi Penumpang Australia Datang ke Bali Pulih

China Masih Turun Tapi Penumpang Australia Datang ke Bali Pulih

Written By Dre@ming Post on Selasa, 26 Desember 2017 | 11:43:00 AM

Santa Claus dan Santa Girl pun membagikan sejumlah boneka snowman kepada para penumpang baik dewasa maupun anak-anak yang tengah menunggu pesawat di Bandara Ngurah Rai, Senin (25/12/2017).
DENPASAR - Musim liburan sekolah ditambah libur Natal dan Tahun Baru 2018 menjadi berkah dunia pariwisata Bali di tengah erupsi Gunung Agung.

Kunjungan ke Bali di akhir tahun ini tetap stabil.

Hal ini tercatat dari data penerbangan dan penumpang baik kedatangan maupun keberangkatan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung.

“Proporsional hingga H-1 Natal kemarin (24 Desember 2017) untuk penumpang domestik lebih tinggi. 60 berbanding 40 persen dibanding internasional baik kedatangan maupun keberangkatan. Tapi yang jelas secara total untuk pergerakan penumpang masih minus 4,59 persen tapi untuk pergerakan pesawat itu meningkat 10,46 persen. Semoga hal ini terus naik hingga 25 Desember 2017 dan 26 Desember 2017 sudah masuk fase liburan,” jelas Communication & Legal Section Head Bandara I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim, kemarin.

Sampai dengan H-1 Natal, pergerakan pesawat yang mendarat di Bali mencapai 2.811 pesawat, tumbuh sebanyak 10,46 persen dibanding 2.544 pesawat tahun lalu.

Pergerakan penumpang sedikit berkurang (-4.59 persen) dari 389.529 penumpang pada 2016 menjadi 371.664 penumpang pada 2017. “Sampai H-2 Natal kemarin sudah menyentuh di angka reguler kita yaitu 56 ribu cenderung naik bisa mencapai 59 ribu hingga libur Tahun Baru nanti,” tambahnya.

Arie menyampaikan, data tersebut dibanding dengan tahun sebelumnya dari periode yang sama 18 Desember sampai 24 Desember tahun 2016 perbandingan tahun 2017.

Dan prediksi proporsional 60:40 persen ini akan terus berlangsung hingga usai libur Tahun Baru mendatang, ini didasari dari story pada tahun 2016 penumpang domestik akan terus dominan sampai perayaan Tahun Baru.

“Menjelang Januari akhir hingga Februari menjelang Imlek penumpang internasional akan mendominasi. Semoga cancel flight dari China Eastern sudah mulai berangsur pulih di Februari. Sehingga charter flight maupun reguler segera pulih untuk penumpang China,” tuturnya.

Sementara untuk penumpang dari Australia mulai pulih dan penumpang China masih turun.

Tapi Arie berharap meskipun penumpang China menurun masih ditopang penumpang dari regional Asia Pasifik seperti Australia, India, dan Malaysia.

Dan mengenai extra flight atau penerbangan tambahan hingga kini masih didominasi maskapai penerbangan domestik. Belum ada pengajuan extra flight dari maskapai penerbangan internasional.

“Penerbangan internasional masih dipengaruhi load factor itu sendiri maupun domain dari penumpang yang mau ke Bali. Namun yang jelas Bali masih aman hingga saat ini jangan takut terhadap volcano dari Gunung Agung,” ucap Arie di sela gelaran tematik event Natal.

Tercatat sebanyak 31.966 penumpang mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada 24 Desember 2017 atau sehari menjelang Natal.

Jumlah kedatangan tersebut terdiri dari 17.378 penumpang domestik dan 14.588 penumpang internasional.

Jumlah penumpang domestik yang mendarat sehari sebelum Natal berasal dari 123 pesawat, meningkat 11,82 persen dibanding periode sama tahun lalu.

Jumlah penumpang internasional yang mendarat berasal dari 79 pesawat, meningkat 8,22 persen dibanding periode yang sama di tahun lalu.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai telah menyiapkan posko terpadu monitoring angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Posko ini berlangsung 22 hari, terhitung 18 Desember 2017 hingga 8 Januari 2018 mendatang.

Posko terpadu ini merupakan gabungan dari unsur PT Angkasa Pura I, Otoritas Bandara Wilayah IV, Pangkalan TNI AU Ngurah Rai, Kepolisian Kawasan Udara Ngurah Rai, Unit K-9 Polda Bali, Basarnas, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Maskapai, dan Ground Handling.








sumber : tribun
Share this article :
  • Membuat Kartu Nama - Hampir setiap orang baik yang bekerja sebagai karyawan maupun orang yang merintis usaha pribadi berkeiinginan untuk menambah relasi. Salah satu sarana yang...
    6 bulan yang lalu

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Menang Telak Di Lembaga Survey, KBS-Ace Ingin Terapkan PPNSB Badung Di Bali

KBS-ACE saat Simakrama di Kampial - "Program dan kebijakan yang dilaksanakan Pak Giri Prasta sangat memihak kepentingan serta kebutu...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen