Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , , , » Kader PDIP Bakal "Membombardir" Basis Rai Mantra di Denpasar

Kader PDIP Bakal "Membombardir" Basis Rai Mantra di Denpasar

Written By Dre@ming Post on Jumat, 26 Januari 2018 | 7:45:00 AM

Arya Wibawa menjelaskan, kader PDIP bakal membombardir basis Rai Mantra di Denpasar, dengan deklarasi KBS-Ace di Taman Budaya Art Centre, 4 Februari 2018 nanti. “Ya, tanggal 4 Februari nanti kita mengundang kader, simpatisan, dan masyarakat luas dalam parade budaya deklarasi KBS-Ace," tegas mantan Ketua PAC PDIP Kecamatan Denpasar Selatan ini.
PDIP siapkan gerakan all out untuk memenangkan pasangan Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-Ace), Cagub-Cawagub yang mereka usung, di Kota Denpasar.

PDIP berupaya menangkan KBS-Ace 60 persen suara di Denpasar, yang menjadi basis utama pasangan IB Rai Mantra-Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta), Cagub-Cawagub yang diusung Golkar-Demokrat-Gerindra-Nas-Dem-PBB-PKS.

Sekretaris DPC PDIP Denpasar, Kadek Arya Wibawa, menegaskan pihaknya ditarget oleh DPD PDIP Bali untuk memenangkan KBS-Ace 60 persen di Ibukota Provinsi Bali ini. "DPD PDIP Bali targetkan kita menangkan KBS-Ace 60 persen suara di Denpasar. Kami DPC PDIP Denpasar pun siap all out untuk mencapai target itu. Denpasar memang basisnya lawan. Tapi, kita sudah pastikan simpul suara dari komunitas-komunitas mengarah ke KBS-Ace," ujar Arya Wibawa di Denpasar, Ka-mis (25/1).

Arya Wibawa menegaskan, secara politik, PDIP punya kekuatan mayoritas di DPRD Denpasar hasil Pileg 2014. PDIP kuasai 18 kursi atau mendominasi 40,00 persen dari total 45 kursi DPRD Denpasar 2014-2019. Ini masih ditambah kekuatan 4 kursi DPRD Denpasar atau 8,89 persen suara parlemen milik Hanura yang ikut usung KBS-Ace. Belum lagi mitra koalisi PKPI-PAN-PKB-PPP, yang meskipun tidak punya kursi di DPRD Denpasar hasil Pileg 2014, namun mereka memiliki basis pendukung yang jelas.

Sedangkan sisanya, 23 kursi DPRD Denpasar atau 51,11 persen suara parlemen adalah milik parpol pendukung Mantra-Kerta. Rinciannya, 8 kursi parlemen milik Golkar, 6 kursi parlemen milik Demokrat, 5 kursi parlemen milik Gerindra, 3 kursi parlemen milik PKS, dan 1 kursi parlemen milik NasDem.

"Kita sudah petakan kekuatan suara di Denpasar. Tinggal kita atur strategi. Dengan modal 22 kursi DPRD Denpasar, kami optimis KBS-Ace bisa tembus 60 persen suara," kilah Arya Wibawa tanpa merinci strategi inti yang akan diterapkan dalam Pilgub Bali 2018.

Arya Wibawa menjelaskan, kader PDIP bakal membombardir basis Rai Mantra di Denpasar, dengan deklarasi KBS-Ace di Taman Budaya Art Centre, 4 Februari 2018 nanti. “Ya, tanggal 4 Februari nanti kita mengundang kader, simpatisan, dan masyarakat luas dalam parade budaya deklarasi KBS-Ace," tegas mantan Ketua PAC PDIP Kecamatan Denpasar Selatan ini.

Selain Denpasar, ada dua kabupaten lagi di Bali yang Bupatinya bukan kader PDIP, yakni Karangasem dan Klungkung. Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri adalah Ketua DPC NasDem Karangasem. Sedamngkan Bupati Klungkung Nyoman Suwirta diusung Gerindra.

Khusus di Karangasem, KBS-Ace bidik kemenangan 60 persen suara, sementara di Klungkung juga targetkan kemenangan 60 persen suara. "Pada coblosan Pilgub Bali, 27 Juni 2018 mendatang, kita target menang mutlak 70 pesren seluruh Bali," kata Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster alias KBS (Kopster Bali Satu) di hadapan pimpinan partai koalisi saat acara ramah tamah di Inna The Grand Bali Beach Hotel, Sa-nur, Denpasar Selatan, Rabu (24/1).

KBS menegaskan, target menang 70 persen KBS-Ace ini bukan mimpi atau ngawag-ngawag (sembarangan). Misalnya, KBS-Ace ditarget menang 75 persen suara di Badung dan 80 peren suara di Tabanan, karena PDIP solid. "Deklarasi di Tabanan, walaupun lapangannya becek, semangat masyarakat serta Bupati Eka Wiryastuti dan Wakil Bupati IKG Sanjaya luar biasa. Saya yakin bisa 80 persen di Tabanan,” tegas politisi asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng yang juga anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDIP Dapil Bali tiga kali periode ini.

Sedangkan di Jembrana, kata KBS, pengaruh kekuatan PPP dan PKB ikut dongkrak target menang 70 persen. Sementara di Buleleng, masyarakat tetap datang untuk hadiri deklarasi KBS-Ace yang ditingkhai hujan lebat 3 jam. "Bupati Agus Suradnyna yang memimpinnya," beber KBS.




sumber : nusabali
Share this article :

DKS

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Kecuali Jalur Unud, Koster Stop Sarbagita Ganti Kereta Api

“Jalur kereta api yang kita mau bangun tidak seperti di Bandung dan Jakarta. Nanti dirancang dengan interior yang bagus untuk publik dan ...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen