Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , » Sudikerta Minta Kepala Daerah Seriusi Sampah di Sarbagita

Sudikerta Minta Kepala Daerah Seriusi Sampah di Sarbagita

Written By Dre@ming Post on Jumat, 06 Februari 2015 | 7:55:00 AM

Sudikerta menambahkan, penanganan sampah kawasan Sarbagita merupakan persoalan yang sangat penting, mengingat kapasitas TPA Suwung sudah tidak mencukupi dan dampak pencemaran lingkungan juga kian mengawatirkan.“Pencemaran air dan udara makin sangat parah, air lindi (leachate) yang tak dikelola dengan baik dapat mengganggu ekosistem mangrove,” urainya. Gbr Ist
DENPASAR - Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta minta keseriusan kepala daerah di Bali, khususnya diwilayah Denpasar, Badung, Gianyar dan Tabanan (Sarbagita) untuk serius dalam menangani persoalan sampah.

Ia pun mengaku sangat menyayangkan tidak hadirnya Bupati maupun Walikota kawasan Sarbagita, pada rapat tindak lanjut penanganan sampah yang berlangsung di Ruang Praja Sabha Kantor Gubernur Bali, Kamis(5/2/2015).

Padahal, pertemuan itu sangat penting karena membahas kelanjutan kerjasama penanganan sampah TPA Regional Suwung oleh PT Navigat Organic Energy Indonesia (NOEI).

"Kehadiran kepala daerah sangat dibutuhkan agar bisa mengambil keputusan, terkait langkah-langkah penanganan sampah kedepannya,"jelasnya.

Sudikerta menambahkan, penanganan sampah kawasan Sarbagita merupakan persoalan yang sangat penting, mengingat kapasitas TPA Suwung sudah tidak mencukupi dan dampak pencemaran lingkungan juga kian mengawatirkan.

“Pencemaran air dan udara makin sangat parah, air lindi (leachate) yang tak dikelola dengan baik dapat mengganggu ekosistem mangrove,” urainya.






ungasan.com
sumber : tribun
Share this article :

DKS

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Fakta Terungkap, Diperkirakan 10 Kg Sabu-sabu Senilai Rp 15 Miliar Lolos di Ngurah Rai

Manjet Singh (23) bersama rekannya Harvinder Singh (26) asal India diamankan polisi. Keduanya diamankan saat tinggal di kamar hotel nomor...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen