Tajam, Terpercaya dan Apa Adanya
Home » , , , » Saat Nyepi, PLN Hemat Biaya BBM Rp 8 Miliar

Saat Nyepi, PLN Hemat Biaya BBM Rp 8 Miliar

Written By Dre@ming Post on Senin, 23 Maret 2015 | 9:14:00 AM

“Terjadi penghematan BBM sebesar 1.082.729 liter. Bila harga solar industri perliter Rp. 8 ribu, maka penghematan bbm saat Nyepi bisa mencapai lebih dari Rp. 8 miliar," jelasnya. Gbr Ist
DENPASAR - Penggunaan energi listrik saat pelaksaan Nyepi, Sabtu (21/3/2015), diketahui mengalami penurunan hingga 31 persen, dibandingkan hari biasanya.

Menurunnya penggunaan enrgi listrik berdampak signifikan pada konsumsi BBM di sisi pembangkitan, demikian diungkapkan Kepala Humas PT PLN (Persero) Distribusi Bali Wayan Redika saat dihubungi, Minggu (22/3/2015) di Denpasar.

Dari data PT Indonesia Power UPBOH Bali, dikatakan Redika secara normal pemakaian BBM untuk pembangkit di Pesanggaran, Gilimanuk dan Pemaron rata-rata mencapai 1.950.000 liter setiap harinya. Sedangkan pada presesi Nyepi kemarin angka komsumsi turun ke angka 865.355 liter.

“Terjadi penghematan BBM sebesar 1.082.729 liter. Bila harga solar industri perliter Rp. 8 ribu, maka penghematan bbm saat Nyepi bisa mencapai lebih dari Rp. 8 miliar," jelasnya.






ungasan.com
sumber : tribun
Share this article :

Dunia Bintang School

Visitors Today

Recent Post

Popular Posts

Post!!

Bunga Kamboja Kelopak 4 Datangkan Rejeki Dan Keberuntungan, Fakta/Mitos?

Di balik penampilannya yang cantik, ternyata ada banyak hal mistis dan mitos di balik bunga kamboja. Apa saja fakta dan mitos bunga kamboja?...

The Other News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Ungasan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen